Widget HTML Atas

Harga Mio M3 2017 Bekas Murah

idokeren.com - Sobat keren yang sedang mencari motor second, Mungkin patut mempertimbangkan motor mio, harga mio m3 2017 bekas cukup murah di pasaran ko di banding brand yang lain, harga motor second yamaha di pasaran memang menjadi incaran, Jujur saja mimin keren pernah membeli motor yamaha mio J keluaran tahun 2014 harganya cukup miring dan kondisi motor nya bagus.


Harga Mio M3 2017 Bekas Murah


Tetapi memang Mio J sepertinya mempunyai kendala power yang terlalu soft menurut aku, Sehingga tidak cocok jika diajak kedataran tinggi apalagi dengan beban yagn cukup berat yang ada sobat keren akan menyuruh boncenger untuk turun di jalan menanjak, itu sich menurut pengalaman mimin.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tarikan MIO J Lemot

Harga Mio M3 2017

Tapi yang kita kana bahas kali ini mengenai motor Mio M3 tahun 2017 dengan CC 125 sepertinya memang motor yamaha type ini mempunyai banyak keunggulan di banding saudaranya Mio J, Motor matic ini sudah menggunakan teknologi injeksi seperti kebanyakan motor matic pada umunya di tahun itu.

Dengan mengadopsi teknologi injeksi Motor Yamaha YZF-M1 ( Yamaha Mixture Jet Fuel Injection ) Motor ini tetap hemat bahan bakar ya sob, dengan power yang lebih jozz. Tenaga yang di hasilkan 7,75 PS pada 5000 RPM ( Rear Perminute) dan tenaga mentook pool didapat 8,5 Nm.

Banyak cerita katanya motor ini mempunyai keunggulan dalam suhu, suhunya dapat terjaga dengan baik atau tidak cepat panas dan ini yang membuat motor ini mempunyai keunggulan dalam iritnya bahan bakar samapi 30% dibandingkan dengan merek mio lainya.

Baca Juga : Trik Membuat Tarikan Yamaha Nmak Enteng Ngaciiir Mantabs

Teknologi Lean Angle Sensor ( LAS ) Mio M3

Dalam hal teknologi motor ini sudah ada teknologi Lean Angle Sensor (LAS ) dimana fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin jika terjatuh, sensor ini bekerja memantau sudut kemiringan sepeda motor pada derajat tertentu sekitar 60 derajat motor . LAS akan menghentikan kerja system injection sehingga membuat motor mati secara otomatis jika kondisi pengendara terjatuh atau kecelakaan tetapi jangan sampai ya sob ( amit amit amit ).

Teknologi Low Friction Engine Teknologi Mio M3

Teknologi yang  satu ini membuat engine bekerja lebih halus gesekan yang terjadi didalam mesin lebih di minimalisir, Salah satu contoh komponen yang menggadopsi in adalah pada piston, Pada motor sekarang mungkin sudah mengadopsi Forged Piston dengan daya tahan tingkat tinggi tetapi tetap ringan dan minim gesekaan sehingga dapat menghasilkan tenaga yang lebih maksimal.

Diasil Cylinder 

Pada cylinder juga sudah menggunakan Diasil Cylinnder dimana konon katanya boring diasil cylinder  tidak bisa di korter lagi sob, Sebenarnya bukan ndak bisa di korter neh sobat keren asal sobat tau silinder bisa di korter tetapi jelas hasil nya tidak maksimal terlalu tinggi resikonya menurut mimin keren karena boring diasil silinder memang di desain tidak untuk bisa di korter.

Tetapi jika sobat tidak menggunakan motornya harian silahkan saja jika sepeda motor hanya untuk pemakaian keperluan khusus ( Motor Korekan ). tentunya tidak masalah karena yang di tuntut bukan fungsinya harinya tapi tujuan dari modifikasinya 

Spesifikasi Lengkap

Panjang X lebar X tinggi 1.850 x 700 x 1.050 mm kg
Berat isi                                 Cast Wheel 92 kg, Spoke 93 kg
Tipe Rangka                         Pipa Baja / Steel Underbone
Tipe suspensi depan         Teleskopik
Tipe suspensi belakang         Lengan Ayun, Mono Shock
Ukuran ban depan                 70/90
Ukuran ban belakang         80/90
Jenis Rem depan                 Cakram
Jenis Rem belakang        Tromol
Tipe mesin                       4 langkah, 2 Valve SOHC, Kipas
Volume Silender               113,7 cc
Daya Max                       5.000 rpm
Torsi Max                      5.000 rpm
Tipe Kopling                      Kering, Kopling sentrifugal Automatic
Tipe Transmisi             V-belt Otomatis
Jumlah / Posisi Silinder     Cylinder Tunggal / Mendatar
Sistem starter                    Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Bahan Bakar    Fuel Injection (FI M-Jet) System
TANGKI                            4,8 L
Pengapian                    TCI ( Transmisi Control Ignition )

Harga Yamaha Mio dapat sobat lihat di bawah ini ya sob pada masanya :
Tipe Harga Baru
Yamaha Mio M3 125 Blue Core SW Rp 13.080.000,-
Yamaha Mio M3 125 Blue Core CW Rp 13.980.000,-
Yamaha Mio J CW FI                         Rp 13.100.000,-
Yamaha Mio J CW FI Teen                Rp 13.250.000,-
Yamaha Mio J FI                                Rp 12.400.000,-
Yamaha Mio J Sporty                        Rp 12.900.000,-

Sedangkan harga Mio M3 2017 bekas masih di kisaran 6.500.000 - 8.000.000 tentunya disin idengan banyak pertimbangan yagn sobat lihat dari kondisi dan pemakaiayan dari pemiliknya terdahulu, dan jangan sampai salah pilih ya sob jangan beli motor capek atau motor yang sudah lelah dikarenakan mobilitasnya yang sangat tinggi

Yang ada sobat hanya ketimpalan ampasnya doank untuk memperbaikinya sob, Percaya deh jika beda 1 - 2 juta ending beli motor yang masih gresh atau baru sekalian serta tahun tahun mudah karena sobat tidak akan capek untuk selalu memperbaikinya.

 Ok sobat cukup sekian dulu ya sob sampai berjumpa lagi di next artikel berikutnya terimakasih idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini