Widget HTML Atas

Cara Melepas Dan Memasang Stiker Motor Dengan Mudah

idokeren.com - Halo sob sory baru update lagi nih tentunya sobat keren menunggu nunggu update terbaru di blog ini, kali ini kita akan membahas tentang cara melepas skotlet/sticker sepeda motor dengan mudah, Bagi kalian yang suka mengonta ganti sictker sepeda motor tentunya artikel di bawah ini akan sangat membantu sekali untuk di praktekan.

Cara Melepas Dan Memasasng Stiker Motor Dengan Mudah


mengganti skotlek agar tunggangan kita lebih terlihat baru dan keren, kayaknya lebih mantab yee kan apalagi jika skotlet motor kita udah mulai kusam dan jelek dan sering terkena baret entah karena senggolan atau gaya rider yang seperti rosi.

lain lagi jika motor sobat keren masih baru tetapi mau di ganti warna, Memasang skotlet dengan sticker menjadi alternatif bagi kebanyakan orang selain biaya murah di banding harus mengecat body motor tentunya biaya menjadi bengkak dan mahal.

Di jalan sering kan kita lihat motor yang masih terbilang baru ditutup warnanya dengan sticker. katanya sich agar jika sepeda motor mau di jual warna aslinya bagus dan harga sepeda motor jadi mahal.

Tiap orang berbeda punya cara dan pendapat masing masing jadi whateverlah..

Cara yang kita akan bahas dibawah ini mencopot sticker lama. kenapa harus mengikuti cara di bawah ya menurut ku biar gampang dan mudah soalnya sticker jika ingin di lepas harus menggunakan triks agar pelepasan skotletnya menjadi mudah


Tips Melepas Sticker/Skotlet Motor 

Persiapan Alat :

1. Korek Api / Hair Drayer
2. Cairan penghilang perekat atau bisa menggunakan minyak kayu putih, wd dan sejenisnya 
3. Poles Body / KIT
4. Kanebo / 

Cara melepasnya adalah dengan memulainya dari bagain sudut skotlet dengan cara di panaskan bisa menggunakan hair drayer atau korek untuk membuat perekat skotlet mencair dan skotlet mudah untuk di lepas.

Sobat yang perlu di perhatikan adalah saat memanaskan sticker untuk di lepas jangan sampai terlalau panas karena cat motor dan body motor yang terbuat dari plastik dapat rusak juga.

lakukan perlahan ya sob, Pekerjaan Ini memang harus dilakukan dengan sabar dan telaten.

Setelah sticker terlepas semua, Bukan berarti pekerjaan kita sudah beres kita masih harus menghilangkan lem perekat bekas sticker lama dengan menggunakna cairan, Ada yang menyarankan menggunakan WD-40 tapi menurut mimin keren cairan ini cukup tajam untuk body motor.

mimin keren lebih suka menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan bekas lem perekat. Setelah sisa lem perekat sticker lama hilang tinggal kita poles dengan poles body motor / kita kenal dengan KIT agar kinclong dan bersih .

Setelah bersih tinggal pasang deh skotlet di sepeda motor. mimin keren saran jika sticker motor masih bagus jangan dilepas sob karena harga sticker motor orignal satu set itu harganya bisa 1 jutaan lebih.

lebih baik di dobel atau membeli body motor kw terus di skotlet, memang ini tentunya akan memakan biaya jadi double tetapi di banding harga skotlet yang original harganya lumayan juga sob, Tetapi semua keputusan ada di tangan sobat keren lakukan yang terbaik untuk sebuah nilai kepuasan tersendiri.

Cara Pasang Skotlet Motor

Setelah tadi kita sudah membahas cara melepas kita juga harus tau cara pasang skotlet yang benar agar hasilnya menjadi rapih dan sedap di pandang mata, salah sedikit saja tentunya akan menjadi repot jika perekat sudah menempel erat di body motor.

1. Tentunya body motor yang mau di pasangi skotlet baru harus bersih terlebih dahulu dari debu dan kotoran. Jika ada  debu, pasir atau bekas perekat lama tentunya sticker baru yang ingin kita pasang hasilnya tidka akan mulus.

2. Siapkan air sabun, Basahi body motor dengan air sabun kemudian pasang sticker baru yang ingin dipasang dengan air sabun memudahkan pemasangan posisi skotlet yang di inginkan, Walaupun salah saat kita memasang skotlet selama air sabun belum mengering skotlet masih bisa di ubah posisinya.

3. Setelah dirasa skotlet sudah terpasang dengan rapih dan cantik tinggal menunggu air sabunya mengering dengan sempurna agar perekat sticker baru dapat menempel dengan erat.

4. Setelah benar benar kering tinggal kita poles menggunakan obat poles terbaik deeh agar sticker kinclong dan sepeda motor ngejreng dengan sticker baru.

Nah sob kayaknya informasinya sampai sini dulu ya dan jika sobat mendapat manfaat dari blog ini silahkan share ke teman dan keluarga tercinta agar blog ini tetap semangat update terimakasih - idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini