Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bagaimana Rossi Dimata Alex Briggs Selama 21 Tahun ?

Idokeren.com – Keistimewaan adalah sesuatu yang tidak bisa diukur dengan kecil ataupun besar kalian melakukan itu , tetapi istimewaa adalah sesuatu yang mereka tidak punya tetapi kamu memilikinya. Tidak perlu menjadi Raja untuk mempunyai kekuasaan kan.

Dan seorang Rossi mempunyai itu hingga saat ini, terlihat dari kasih sayang yang terus bertambah dari segala penjuru Dunia untuknya . Adakah keistimewaan dari seorang Rossi ? 

Bagaimana Rossi Dimata Alex Briggs Selama 20 Tahun ?

Ada dan inilah Keistimewaan seorang The Doctor, dimata Alex Brigs :

Alex Briggs “ Rossi menghafal semuanya ”

Alex Briggs pria asal Australia yang telah bekerja selama 21 tahun sebagai mekanik Rossi ini pernah menuturkan . Lika- liku perjalanan seorang The Doctor sangatlah di ingat, terutama kepeduliaan seorang Rossi itu kepada Timnya sangatlah tinggi, sampai-sampai Rossi bisa menghafal semua anggota keluarga dari Timnya mulai dari pacar, istri bahkan sampai anak-anak mereka The Doctor hafal . Bahkan Briggs juga menutukan Rossi akan terus memeriksa dan menanyakan keadaan mereka ( anggota Timnya dan keluarganya ) semua dalam keadaan yang baik walaupun tidak ada Latihan/ pertandingan saat itu. Dan menurut Briggs itu jarang terjadi, pada setiap pembalap.

“ Dia sangat Lucu ”

Sebelum bersama Rossi seorang Briggs pernah bekerja sama dengan Mick Doohan, seorang Riders yang telah pensiun karena Cedera serius . Menurutnya saat bekerja bersama Rossi dan Doohan sangatlah berbeda, jika Doohan sangat serius maka Rossi adalah kebalikannya dia sangatlah humoris. 


Dalam situasi apapun kami bekerja, Rossi tidak pernah panik dan selalu memperlihatkan senyumnya bahkan ketika turun dari motornya. Dan setelahnya Rossi akan bercerita tentang rice yang dia alami tadi.

Keputusan kami pindah dari Yamaha ke Honda.

Rossi dan Briggs dipertemukan di Yamaha, tetapi dia tak ragu dan mengikuti sang The Doctor untuk pindah ke kawakan Honda pada tahun 2002 .Rossi tidak meyakinkannya untuk menang saat di Honda karena dia harus beradaptasi dengan Motornya dahulu. Dan setalah perjalanan yang cukup, Briggs merasa ada kesulitan yang Rossi terima karena tidak ada perubahan yang pasti saat mereka berada di Honda. 


Briggs merasa bagaimana Rossi bisa menjalankan itu semua ? Tapi Briggs sangatlah mengenal Rossi saat itu bahwa semua itu mudah baginya dan akhirnya Rossi dapat merebut kejuaraan selama 2 tahun di Honda.

“ Perubahan Kecil di Yamaha Itu karena Rossi ”

Setelah perjalanannya yang cukup bersama Honda, pada tahun 2004 pindahlah Rossi ke asalnya yaitu Yamaha. Meskipun itu hal kecil, tetapi disaat seorang pembalap memasuki tempat yang baru pastilah ada sesuatu yang harus diperbaiki. Tak terkecuali di Yamaha, pada tahun 2004 Briggs berkata bahwa saat itu Yamaha mengalami kesulitan kecil di ketinggian motor dan meraka membawa perubahan yang besar dengan memperbaikinya.

Bahkan saat sesi tes di Malaysia pun mereka melakukan perbaikan pada tangki motor yang tak sesuai dengan pembalap yang akhirnya membuat insinyur dari jepang terpana.

Cintailah Motor Kalian..

Tetapi kenyataan sedih datang dari Briggs karena dihadapkan pada kepindahan The Doctor dari Yamaha ke Petronas. Walaupun Briggs tak dapat mengikuti sang The Doctor tetapi dia selalu ingat dari semua keistimewaan yang dapat dia lihat dari seorang Rossi. Bahwa sekarang ini, orang-orang mulai tak mencitai motor mereka. Tetapi Rossi melakukan itu semua, karena The Doctor tak pernah berhenti membicarakan soal motor pada teman- temannya mau itu di Sirkuit atau diluar saat mereka tengah berbincang-bincang santai .

Masih banyak keseruan kita tentang The Doctor dan Raiders lainnya. Jadi jangan lupa berkunjung lagi yaa.. Terima Kasih..

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini