Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Siapakah Rival Sejati Raiders Motor GP ??

Idokeren.com – Insiden demi insiden selalu menarik untuk di kupas tajam setajam tikungan motor GP. Yap, pembahasan kita kali ini bertajuk Siapakah Rival Sejati Raiders Motor GP ??.

Peristiwa rival selalu terjadi di setiap pertandingan tidak terkecuali ajang balapan motor terbesar di dunia yaitu Motor GP. Dan anehnya rival Motor GP selalu terjadi di tikungan… 

Siapakah Rival Sejati Raiders Motor GP ??

Yuk bisa yuk kita simak siapa mereka ??

Rival Sejati Raiders Motor GP ?

1. Rival bermula di tahun 2005.

Jauh sebelum insiden yang akan kita jelaskan ternyata, ada sejarah lain yang menarik untuk dibahas siapa lagi kalau bukan Rossi dan Sete Gibernau. Mungkin bagi pengemar baru Motor GP kurang mengenal siapa Sete Gibernau ? 

Beliau adalah pembalap asal Spayol dengan nomer motor 15, pernah mengalahkan Rossi bahkan sampai merebut juara seri welkom di beberapa negara terutama di GP jerez, spayol dan salah satu rival sejatinya Rossi selama 5 tahun.

Tidak ada kontak bicara apalagi sapaan yang terjadi selama 2004 hingga 2009. Mungkin sebagian mengira ini karena insiden Qatar 2009 tetapi kalian semua salah, karena pertarungan hebat ini bermula tahun 2004 dan menjadi puncaknya saat 2005. 

Baca Juga : Kebiasaan Aneh Para Raiders Motor GP

Lebih tepatnya di Sirkuit Jerez 2005, jalannya pertandingan cukup membuat tegang para penonton apalagi ekspresi tim Rossi dan Sete saat itu. Karena kedua Raiders yang terus bergantian memimpin jalannya pertandingan sampai ketika di tikungan terakhir Rossi melakukan late braking dan menyenggol Sete sampai melebar keluar gravel. 

Dan berakhir dengan Rossi menjadi pemenang di posisi pertama Sirkuit Jerez. Tetapi rival pun tak sampai disitu , Rossi pernah mendapat pinalti akibat pertarungan sengit ini yaitu dengan Sete melakukan protes akibat perlakuan Rossi di sirkuit dan berakhir dengan Rossi mendapat pinalti ke posisi belakang. 


Dan Akibat dari pertandingan itu adalah hubungan Rossi dan Sete yang terus memanas . Tetapi jangan khawatir pengemar mereka sudah berbaikan kok di sirkuit Qatar 2009 dengan berjabat tangan dan berpelukan. 

2. 3 Raiders Gagal Finis.

Setelah duo kini ada trio sobat… Insiden trio ini bermula di tikungan ke – 6 Sirkuit Jerez mereka adalah Lorenzo, Pedrosa dan Dovisioso. Awalnya hanya insiden Lorenzo dan Dovisioso yang melebar saat di tikungan dan keluar garis balap,


tetapi hebatnya insiden berlanjut menjadi kecelakaan saat Lorenzo Kembali ke jalur semula tanpa melihat Pedrosa di lajur kanan dengan kecepatan tinggi. Maka terjadilah tabrakan dan tanpa sengaja melibatkan Dovisioso yang berada di belakang Lorenzo saat itu. 

Tidak ada pinalti yang di jatuhi ke 3 Raiders ini karena FIM memutuskan bahwa insiden ini murni kecelakaan. 

Baca Juga  : 5 Fakta Keren Motor GP Yang Jarang Diketahui

3. Baby Alien dan Lorenzo.

Wahh siapa yang tak kenal mereka ?? Kita semua tau terutama para pecinta motor GPyang pernah menajadi rekan 1 tim. Tetapi kali ini berbeda sobat , kerena emosinya Lorenzo yang tak terbendung lagi sampai- sampai tidak mau berjabat tangan dengan Marc Marquez saat sesi wawancara yanga dilihat oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia online maupun offline.


Sebetulnya Kemarahan Lorenzo bukan tanpa alasan, walaupun mereka finis dengan urutan 3 teratas tetapi tidak menutup kemungkinan Lorenzo masih marah. Dan semua berawal dari Marc marquez yang melakukan overtake tanpa sengaja di tikungan terakhir karena Marc Marquez melihat Lorenzo yang melebar dan memberi ruang yang cukup untuknya yang saat itu dibelakang Lorenzo .

 Lalu Marc Marquez dengan keberaniannya memanfaatkan kesempatan ini dengan menyalip Lorenzo dari dalam.

Tidak pernah ada yang menduga apalagi meramal bahwa gerbang bagi Raiders motor GP lainnya untuk melakukan pertandingan sengit dan panas bahkan sampai terjadi kecelakaan yang lumayan parah itu bermula . Sebetulnya tidak ada rival sejati hanya saja ini pertandingan sobat… pasti ada yang menang dan kalah.

Jangan serius-serius amat yaa sobat semua hanya pertandingan, masih penasarannn. Mana suaranyaaaa. Sampai jumpa lagi sobattt idokeren.com

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini