Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 kekurangan Mobil Matic Yang Harus Kalian Perhatikan Saat Akan Membeli

Idokeren.com - Sekarang zamannya teknologi bermain sob, terutama di bidang otomotif mulai dari mesin sampai kendaraan roda empat semua bersaing. Persaingan dalam otomotif tidak akan pernah mati sob, karena tangan-tangan generasi muda terus berjalan dengan kreatifitasnya. Tapi terlepas dari itu semua, pada kesempatan kali ini kekurangan dan kelebihan pada mobil outomatic / matic akan menjadi topik pembahasan kita.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas itu 5 kekurangan dari Mobil Matic yang Harus Kalian Perhatikan Saat Akan Membeli… Perhatikan dengan seksama yaa sob karna ini harus sangat kalian perhatikan ketika membeli dan memilih mobil matic…

5 kekurangan Mobil Matic Yang Harus Kalian Perhatikan Saat Akan Membeli


Mahal perawatan sob 

Semua kendaraan pasti membutuhkan Perawatan tak terkecuali mobil, dan oli menjadi hal paling utama karena dia sebagai tenaga suatu kendaraan percuma mesin bagus jika olinya tak pernah diganti. Nah, hal yang paling menonjol dari mobil manual dan mobil matic adalah oli, kalian tidak bisa mengatur pergantian pada oli sesuka hati pada mobil matic karena semua tergantung dari pemakaian kalian . Semakin sering kalian menggunakan mobil berarti semakin tinggi kemungkinan untuk selalu menganti oli tetapi jika sebaliknya berarti perawatan lain untuk mobil anda adalah mesin. 



Suku cadang dan teknisi yang minim

Suku cadang dan teknisi yang minim

Mungkin bagi pembeli mobil matic suku cadang tidak akan menjadi masalah di awal pembelian karna yang penting mobil matic itu bagus, cakep dan bisa ngebut. Tapi ini justru hal yang paling harus diperhatikan ketika kita akan membeli mobil . Carilah mobil matic dengan merk yang mudah dijangkau jika suatu saat terjadi kerusakan pada mobil kalian . Terutama dalam hal Suku cadang yang tiba-tiba jarang didapat dan harganya mahal karena tidak hanya berefek pada kantong anda sob, tapi pada teknisi/montir. 

Semakin sulit apalagi mahal suku cadang yang anda cari maka tinggi kemungkinan hanya beberapa teknisi dan bengkel yang mengetahui cara perawatan dan pembetulannya.


Borosnya bensin


Memang semua mesin mobil jika digunakan terus- menerus akan memakan banyak bensin/bahan bakar tetapi berbeda dengan mobil matic. Sama halnya dengan motor matic yang boros ternyata mobil matic pun boros sob, dalam pemakiannya. Kalo kalian bukan anak sultan, kita saranin buat kalian beli mobil yg biasa-biasa aja sob. Yang ada beli mobil jual rumah, beli bensin jual mobil tetangga :D 



Tidak adanya Engine Brake

Jadi Engine Brake itu adalah komponen yang biasa terdapat pada mobil manual untuk membantu pengereman pada saat di turunan. Bagi kalian ahlu mobil matic mungkin tidak akan pegel saat terjadi macet dan tidak akan kesulitan saat mobil harus menanjak. Tetapi itu pegel itu terjadi ketika anda dihadapkan oleh turunan yang curam udah gitu macet, nah nah bingung sob..

Tetapi ada beberapa mobil matic yang mempunyai egine Brake, Makanya kalian itu wajib mengetahui ilmu otomotif walaupun hanya seupil :D


Bakalan Rugi bandar sob,


Harga untuk mobil matic memang tidak main-main jika dibandingkan dengan mobil manual bisa beda hampir 40%, alasannya karena pertama pemakaian mobil yang mudah terutama bagi pemula, kenyamanan yang diberikan cukup menarik perhatian dan mobil matic termasuk tren saat ini.

Jika kalian tipe orang yang bosenan, kita menyarankan untuk jangan membeli mobil matic karena survey dilapangan banyak yang mengatakan jika kalian menjual dan membeli mobil matic akan ada sangat perbedaan dalam harga. Memang kenyamanan itu nomer satu, jika kalian anak sultan it’s okay tetapi jika uangnya hasil dari kalian nabung bagaimana ?

Writer : Revina Martin

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini