Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Memperbaiki Cat Mobil Yang Rusak

Idokeren.com – Semua pecinta mobil pasti setuju… bahwa dari tarik nomer satu dari mobil selain desainnya adalah cat/warna mobil itu sendiri. Bahkan ada beberapa mobil yang bisa dibilang jadul tetapi bisa terlihat mewah dan tanguh karena polesan cat pada body mobil.

Tidak ada merk cat mobil yang jelek sob, semuanya berkualitas dan bagus. Tetapi semua tergantung dari kebutuhan dan selera masing-masing, karena tidak semua merk cat bisa di aplikasikan pada mobil kalian sob.

Cara Memperbaiki Cat Mobil Yang Rusak


Dan satu lagi, kalau kalian menggati cat mobil lebih dari 20 persen warna aslinya, maka sobat harus bersiap-siap untuk menggurus STNK baru karena itu tertera dalam per undang-undangan sob. Tapi, beda cerita ketika terjadi benturan pada mobil dan kalian ingin menambah warna yang sama pada tempat benturan tadi. Kalau seperti ini sobat tidak perlu menggurus STNK baru..

Nah, jika sudah seperti memperbaiki cat yang rusak … Maka yang harus kalian perhatikan bukanlah cat mobilnya, tetapi proses perbaikan cat mobilnya…

Cara Memperbaiki Cat Mobil Yang Rusak

1. Pengampelasan

Hal pertama yang harus sobat perhatikan adalah proses pengampelasan pada body mobil. Sobat keren pernah melihat pulau di mobil ? nah, itu terjadi karena permukaan atau body mobil yang akan diaplikasikan warna belum siap untuk didempul.

Prosen pulau yang tebentuk di mobil akibat perbaikan cat mobil sebetulnya bermacam-macam tetapi yang paling sering terjadi adalah karena dempulan mengeras kemudian permukaan body mobil menyusut dan tidak landau lagi. Maka terjadilah bentuk pulau pada mobil itu.

2. Pendempulan

Dempulan pada body mobil itu berfungsi sebagai pengisi celah bagian body yang telah dibuat landai kemudian diisi dengan dempulan ini. Tetapi ini belum selesai sob, karena hasil dempulan belum tentu rata alias menonjol. Kalau seperti ini terjadi, maka harus ada proses ini..

3. Pengampelasan kedua

Prosesn pengampelasan kedua ada karena untuk memotong dempulan yang tadi menonjol kemudia diampelas lagi hingga rata seperti permukaan mobil itu. Dan prosesnya tidak main-main sob, sebab pengampelasan untuk memotong dempualn tidak semudah pengampelasan pertama.

Jadi, dari permukaan yang kasar harus menjadi halus, karena untuk mengurangi daya retak pada permukaan mobil setelah perbaikan. Dan jangan terlalu halus juga sob, supaya permukaan dempulan tidak terlalu tipis.


4. Pengecetan

Pengecatan mobil

Dan proses terkahir ada di pengecetanpada body mobil. Nah, disini itu sobat akan disuruh memilih warna untuk bosy mobil yang rusak. Tetapi, untuk saran sob. Lebih baik kalian cari tempat pengecatan yang baik. Karena bukan hanya merk yang menentukan cat mobil menjadi menawan dan menarik tapi dari segi pengecetan pun harus yang professional sob…

Dan ini tambahan saja, jika diantara kalian masih bingun merk cat apa saja yang begus untuk memperbaiki cat mobil maupun untuk mengecat ulang mobil kalian.

Rekomendari cat mobil

1. Cat Semprot RJ London,

2. Cat Mobil Top Color

3. Nippon Paint Nippe 2000

4. Cat Mobil Danagloss

5. Cat Mobil SEIV

Dan masih banyak lagi merk-merk lainnya untuk body mobil kalian tetapi ini rekomenadi 5 merk terbaik menurut saya. Semuanya bisa dikatakan tahan lama tetapi tergantung pemakaian mobil, daya tahan menempel yang cepat pada body mobil dan yang pasti harganya dijamin murah.

Yaa walaupun tidak bisa dibilang murah banget tidak tetapi kualitas yang diberikan dijamin konsumen tidak akan kecewa. Tetapi balik lagi tergantung pegecetannya tadi sob..

Itulah kesimpulannya, terimaksih sudah membaca samapi akhir dan sampai jumpa lagie…

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini