Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengatasi Bau Tidak Sedap DI Dalam Mobil

Idokeren.com – hai sobat semua... pada kesempatan kali ini, kita akan membahas masalah yang sedikit santai. Yang mana topik kali ini dapat membantu sobat agar lebih nyaman pada saat mengemudi.

Yups... sesuai dengan judulnya, kali ini kita membahas mengenai bagaimana cara kita untuk mengatasi bau tak sedap pada mobil. Sobat semua pasti akan sangat terganggu dan merasa kurang nyaman jika mengemudi di ruang mobil yang berbau tidak sedap.

Mengatasi Bau Tidak Sedap DI Dalam Mobil

 
Bau tak sedap pada mobil disebabkan oleh banyak hal. Contohnya saja seperti sampah yang mungkin terselip di sela sela bagian mobil dan juga mungkin penumpang mobil sobat menumpahkan cairan minuman di dalam mobil.

Solusi dari masalah ini tentu saja ada banyak, dan kita akan membahas beberapa diantaranya pada artikel ini. baiklah, tanpa berlama – lama lagi simak penjelasannya berikut ini.

1. Membersihkan seluruh Sampah

Hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah membersihkan ruangan mobil dari sampah –sampah. Jangan lupa untuk mengecek seluruh bagian mobil sampai sela – sela terkecil.

obat juga dapat untuk menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu secara maksimal, pada vacuum cleaner terdapat bermacam corong yang mana dapat membantu sobat dalam membersihkan sela – sela terkecil.

2. Membersihkan Permukaan Bagian Dalam Mobil

Hal selanjutnya yang harus sobat lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap adalah dengan membersihkan seluruh permukaan bagian dalam mobil. Untuk melakukannya, sobat dapat menggunakan lap dengan tekstur halus karena lap jenis ini sangat cocok untuk berbagai permukaan mobil.

Untuk memaksimalkan hasilnya, sobat perlu untuk mencelupkan kain tersebut dengan air yang telah tercampur dengan deterjen. Kemudian untuk bagian permukaan kaca, sobat disarankan untuk memakai cairan pembersih kaca.

3. Membersihkan Karpet di dalam mobil

Karpet di dalam mobil juga sangatlah perlu untuk dibersihkan mengingat semua debu, sampah, dan kototran lainnya akan jatuh ke bawah dan mengenai karpet. Untuk membersihkannya, sobat perlu untuk mengeluarkan semua karpet pelapis yang ada didalam mobil.

Setelah itu, Bersihkan menggunakan sikat jika karpet sobat berbahan kain. Dan untuk karpet dengan bahan karet, sobat cukup menggunakan air untuk membersihkannya. Terakhir, jemurlah karpet tersebut hingga kering.

4. Menggunakan Air Purifier

Setelah semua komponen yang ada didalam mobil sudah sobat bersihkan, selanjutnya sobat membutuhkan benda lain untuk mengilangkan bau tak sedap secara maksimal. Air purifier merupakan alat yang dapat membantu sobat untuk melakukannya.

Dengan air purifier ini debu dan bau yang tidak sedap di dalam ruangan mobil sobat akan disaring, dan kemudian akan menguluarkan udara yang segar yang mana dapat meningkatkan kenyamanan dalam mengemudi.

5. Menggunakan Biji Kopi

Benda lain yang dapat membantu sobat untuk mengilangkan bau secara optimal adalah biji atau bubuk kopi, Yang mana Kopi dipercaya dapat menetralisir bau tidak sedap. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan menempatkan biji kopi pada mangkuk kecil dan menempatkannya di dalam kabin mobil selama sehari.

Selain untuk menetralisir bau tak sedap, kopi juga dapat menetralisir bau asap rokok dan bau menyengat dari makanan.

Baiklah sobat, diatas merupakan beberapa dari sedikitnya cara untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mobil. Cara di atas cukup mudah untuk dilakukan, dan saya harap sobat semua menerapkannya juga.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua. dan sampai jumpa pada pembahasan seputar dunia otomotif menarik laininya di Idokeren – idokeren.com

Writer : Riski Rahmat H

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini