Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Terhindar Dari Flu Saat Berkendara Di Musim Hujan Dengan Curah Tujan Tinggi

Idokeren.com – hai sobat semua... berhubung sedang dalam musim hujan, topik kita kali ini juga tentang masalah yang kemungkinan dapat kita alami para pengendara. Yang mana pada saat musim penghujan, tubuh kita rentan terpapar flu.

Sebagai pengendara, kita tentu saja tidak menginginkan hal – hal buruk terjadi. Namun, kita tidak dapat menghindari pengaturan alam seperti cuaca yang buruk dan ekstrim. Jadi pada saat musim yang tidak menentu ini, sobat sangat disarankan untuk selalu menjaga kondisi motor tetap optimal serta kondisi tubuh tetap fit.

Tips Terhindar Dari Flu Saat Berkendara Di Musim Hujan Dengan Curah Tujan Tinggi

Menjaga kondisi tubuh tetap fit sangatlah penting mengingat cuaca yang buruk. Karena jika tidak, seperti yang telah disebutkan di atas bahwa tubuh sangat rentan terpapar penyakit flu. Walaupun Cuma penyakit ringan seperti flu, jangan menyepelkan penyakit ini. karena dapat mempengaruhi konsentrasi sobat pada saat berkendara, dan akan mengakibatkan kecelakaan pada kondisi yang parah.

Maka dari itu... di bawah ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang apa saja yang perlu kita lakukan agar terhindar dari penyakit flu.

Tips Terhindar Dari Flu Saat Cuaca Buruk

Tip – tips di bawah ini cukup mudah untuk sobat terapkan. Dan juga tidak salahnya mengikuti semuanya mengingat dengan melakukannya tubuh sobat tetap terjaga dan terhindar dari penyaki flu. Baiklah... simak pembahasannya berikut ini !

1. Memakai Jaket yang Tebal/Hangat

Salah satu hal yang dapat membantu sobat mencegah penyakit flu saat cuaca buruk adalah dengan menggunakan jaket yang tebal & hangat. Suhu udara yang dingin pada saat musim hujan tentu saja memaksa sobat untuk memakai jacket yang tebal untuk menghangatkan tubuh sobat.

Untuk meningkatkan rasa nyaman... sobat sangat disarankan untuk memilih jaket dengan bahan yang bagus dan tebal. Karena jika sobat memilih jaket dengan kualitas yang buruk dan tipis maka, tidak akan cukup menghangatkan tubuh sobat atau bahkan mungkin sobat akan masuk angin juga.

2. Pastikan Perut Terisi Sebelum Berkendara

Hal yang satu ini sangat penting untuk memperhatikan. Sama halnya seperti kendaraan yang membutuhkan bensin sebagai sumber tenaga, manusi juga memerlukan makan dan minum sebagai sumber tenaga dan daya tahan tubuh.

Dengan mengisi perut sebelum melakukan perjalanan, tubuh sobat akan lebih fit dan meningkatkan konsentrasi sobat dalam berkendara.

Jika sobat melakukan perjalanan dalam keadaan perut kosong, kemungkinan sobat akan megalami masuk angin, dan bahkan akan mengalamai asam lambung karena tubuh meningkatkan kandungan gas dalam perut sobat yang masih kosong.

3. Menyediakan Jas Hujan

Sebagai pelindung yang sangat ampuh saat hujan, jas hujan tentu saja merupakan hal wajib yang harus sobat persiapkan saat musim dengan curah hujan tinggi. Selain terhindar dari air hujan... jas hujan juga cukup kuat untuk menahan angin karena terbuat dari bahan plastik.

Walaupun sobat menggunakan jaket pada saat berkendara... jaket tidak akan banyak berguna jika jaket tersebut basah oleh air hujan. jadi, pastikan selalu membawa atau mempersiapkan jas hujan sebelum melakukan perjalanan.

4. Menghindari Stres Berlebih

Dalam berkendara tentu saja sobat memerlukan fokus yang lebih tinggi dari pada biasanya. Oleh sebab itu, sangat tidak disarankan untuk melakukan perjalanan jika sobat dalam pikiran yang kurang baik atau stres berlebih.

Hal ini sangat mempengaruhi kondisi tubuh sobat. Dan jika tidak ditangani dengan baik, berbagai macam penyakit dapat menyerang tubuh sobat seperti halnya penyakit flu.

Di atas merupakan beberapa hal yang dapat membantu sobat terhindar dari penyakit flu pada saat melewati jalan dengan curah hujan tinggi. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk sobat semua. dan sampai jumpa pada pembahasan otomotif lainnya. – idokeren.com

Writer : Riski Rahmat H
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini