Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Akibat Karet Peredam Link Tengah Vario 150 Lepas Bunyi Jedak Jeduk

idokeren.com - halo sob salam otomotif kali ini mimin keren mau bercerita neh dengan motor vario 150 tahun 2015 jadi awalnya begini sob sewaktu waktu mimin keren kendarai motor vario 150 itu terasa seperti shock mati , karena mimin suah lama mempunyai motor ini jadi wajar kalo mimin kira shock udah harus ganti kali ya .

Akibat Karet Peredam Link Tengah  Vario 150 Lepas Bunyi Jedak Jeduk

Karena rasanya seperti jeduk jeduk tidak jelas jika sendiri memang tidak terlalu terasa tapi cukup meresahkan jika terkena polisi tidur atau jalan tidak rata maka rasanya seperti besi beradu besi apalagi jika di kendarai berboncengan maka rasanya lebih jelas bahwa besi  beradu besi , dalam hati mimin keren perasaan motor ini kemarin masih enak bgt dan nyaman masa sekarang udah seperti gerobak. 

Kemudian mimin ganti itu shock belakang ternyata masih terasa seperti semula tidak ada perubahan, terus mimin mulai curiga dengan bagian CVT lanjut  idokeren  bongkar  lagi itu cvt,  sob service cvt setelah selesai dan di tes ternyata  masih juga rasanya akhirnya coba bongkar body .

Karena rasa jeduknya berasa diseluruh body jadi tidak kepikiran bahwa yagn rusak ternyata adalah karet peredam link di body yang posisinya di tengah.

Karet Peredam Link Tengah Vario 150 Penyebabnya.....

bongkar lah dengan mencopot jok , dan cover bagian tengah bawah lalau copot link yang menghubungkan  antara body dan mesin sobat akan melihat karet damper kecil .. benar saja sob idokeren melihat tidak ada karet dampernya , Dan ternyata setelah di periksa ternyata copot 

Lalu mimin keren coba psang kembali dengan di lem dengan menggunakan lem bakar dan dipasang lah semua bagian dan di coba setelah dua hari ternyata copot lagi aduuuh .....kesal juga ya sob soalnya masangnya ribet bgt sob apalalagi jika sendirian membongkarnya .

Akhirnya mimin bawa ke ahass saja deh biar para pakar yang betulin hehehe karena waktu yang terbuang sangat banyak jika mimin keren bongkar sendiri sob . Akhirnya di betulin di ahas setelah sebelumnya mimin keren cari partnya sob di bengkel ternyata untuk yang vario 150 ini berbeda dan tidak sama , Mekaniknya bialng bentuk berbeda tidak sama dengan vario di bawahnya karena ada bagain yagn mengkerucut dan melebar pada karetnya sob penampakan gambarnya di bawah ini sob

Karet peredam body tengah vario 150

Harganya tidak mahal hanya dibawah 20k tetapi barangya rada susah di pasaran tetapi di tokped banyak ko sob 

Dan sampe tulisan ini dibuat mimin blm ganti karet peredam baru sob cuma yg lama saja di lem dengan lem alteco dan nanti mimin udpate lagi, jika memang karet peredamnya lepas hehehe semoga saja tidak lepas lagi sob soalnya kata meknik ahass nya cukup di lem alteco saja gak bakal lepas lagi ko . 

Ya sudah mimin keren turuti saja karena kita harus menyerahkan pada ahlinya ... mimin bukan tidak mau mengganti karetnya sob tetapi karena barangya harus pesan dulu dan motornya di pake harian jadi mimin keren tidak mau lama lama sambil dipesan saja esok esok jika lepas lagi idokeren tinggal pesan dengan barang yg baru hehehe

Semoga tulisan mimin keren ini bermanfaat untuk sobat keren yang mengalami hal yang sama  dan jangan lupa ikuti idokeren di fb dan dan instagram ya sob akan ada banyak update cerita tentang otomotif dan lainya yang pokonya infonya bermanfaat buat semua pecinta idokeren.com terimakasih telah bekunjung ke blog ini 

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini