Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara membersihkan Getah di Mobil 100% WORKS

Idokeren.com – Salam otomotif selamat datang di blog idokeren sobat setia semua, semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu dalam menjalankan puasa. Baiklah sobat semua, pada kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara kita untuk memberantas getah yang menempel pada mobil.

Pada dasarnya, badan mobil cukup jarang terkena getah dari pohon. Namun hal ini bukan berarti getah mobil tidak akan menempel pada mobil. misalnya saja, pada saat ketika sobat hendak memarkirkan mobil di daerah yang dekat dengan pohon.
 
Cara membersihkan Getah di Mobil 100% WORKS

Jika badan mobil sobat terkena getah pohon, maka akan sangat menggangu karena bisa saja noda lain seperti debu menmpel pada getah tersebut. Apalagi jika sobat membiarkan getah tersebut tanpa melakukan perawatan dalam waktu yang lama, maka hal ini dapat menyebabkan cat pada bodi luar mobil rusak.

Akan tetapi, membersihkan noda getah pohon yang menmpel pada mobil cukup sulit untuk dihillangkan. Tidak cukup jika hanya menggunakan kain kering atau menggosoknya menggunakan tisu. Oleh sebab itu, sobat memerlukan beberapa tips berikut ini untuk memberantas noda getah pohon tersebut.

Cara membersihkan Getah di Mobil 


1. Menggunakan air panas

Tips yang dapat sobat gunakan untuk membersihkan noda getah pohon salah satunya adalah dengan air panas. Air panas cukup ampuh untuk menghilangkan getah yang menempel pada bodi mobil. dan juga, cara penggunaannya cukup mudah.

Cara yang pertama yaitu : sobat perlu untuk membersihkan bagian bodi mobil yang telah terkena getah pohon dengan air bersih terlebih dahulu. Yang kedua yaitu : siapkan air campuran air panas dengan sabun. Alat tambahan lainnya adalah lap microfibe, yang mana perlu sobat celupkan ke dalam cairan sabun dan air panas sebelumnya.

langkah selanjutnya yaitu gosokan lap microfiber yang telah tercelup kedalam cairan air sabun dan gosokan ke permukaan bodi mobil yang ada noda getah pohon. Jika dirasa sudah bersih, bilaslah badan mobil yang terkena air sabun dengan air bersih sampai tidak ada noda lain yang tertinggal. Terakhir, keringkan menggunakan kain lembut serta lapisi permukaan mobil dengan wax.

2. Menggunakan pembersih khusus

Tips selanjutnya yang dapat sobat terapkan untuk menghilangkan noda getah pohon adalah dengan menggunakan pembersih khusus noda getah pohon. Pertama – tama bersihkan bagian bodi mobil yang terkena getah dengan campuran air sabun dan air panas untuk menghilangkan noda yang menempel.

Langkah ke-dua adalah tuangkan cairan pembersih khusus getah pohon pada kain lap bersih, kemudian letakkan lap tersebut pada bagian bodi mobil yang ada getah nya, hingga menutupi seluruh area getah. Tunggulah beberapa menit sampai cairan meresap kedalam noda getah pohon.

Langkah ke-tiga adalah gosokan lap kain sebelumnya untuk menghilangkan getah secara menyeluruh. Dan sebagai langkah terakhir, bilaslah bagian badan mobil yang telah terkena air sabun dan cairan pembersih getah pohon sampai bersih.


3. Menggunakan bahan disekitar (rumah)

Langkah yang satu ini cukup sederhana karena menggunakan alat yang telah ada di rumah. Salah satu alat yang ada dirumah dan dapat membersihkan getah pohon adalah semprotan cairan penetran atau cairan pembersih tangan.

Cara menerapkannya cukup mudah yaitu dengan mencuci bagian badan mobil yang terkena getah pohon menggukana campuran air panas dengan sabun. Langkah selanjutnya adalah dengan menyemprotkan alat tersebut pada noda getah pohon dan diamkan beberapa menit. Setelah dirasa cukup, gosoklah menggunakan kain lap bersih. Dan langkah terakhir yaitu bilas menggunakan air yang bersih.

Baiklah sobat semuanya, terimakasih telah berkunjung. Sampai jumpa pada pembahasan menarik lainnya – idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini