Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Terhindar dari Tabrakan Beruntun Yang Bisa Anda Lakukan

Idokeren.com – hai sobat semua. salam otomotif... saya berharap sobat idokeren semua dapat menjalankan aktivitasnya  dengan lancar dan tanpa gangguan. Baiklah sobat semua, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa tips yang berguna supaya dapat terhindar dari tabrakan beruntun.

Tips Terhindar dari Tabrakan Beruntun Yang Bisa Anda Lakukan


Seperti yang kita ketahui bahwa tidak ada yang dapat mengetahui masa depan, begitupun dengan kondisi dan peristiwa yang mungkin terjadi di jalan raya. Kondisi dari jalan raya dapat selalu berubah ubah secara dinamis yang mana terjadi beberapa kecelakaan lalulintas.

Salah satunya dari kecelakaan tersebut adalah tabrakan beruntun, yang mana tentu saja kita semua tidak ingin mengalami hal ini. oleh sebab itu, ada baiknya kita mempersiapkan diri pada saat hendak ingin melakukan perjalan, terutama jika ingin melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Karena itu, kita akan membahas beberapa tips yang dapat sobat terapkan supaya dapat terhindar dari kecelakaan tabrakan beruntun. Pada dasarnya, tips untuk menghindari hal tersebut cukup mudah yaitu tetap mematuhi aturan lalulintas dan juga tetap berkonsentrasi pada saat berkendara menjadi kunci utama.

Baiklah, simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini.


1. Selalu menjaga jarak

Hal utama yang cukup penting adalah selalu menjaga jarak dengan kendaraan lainnya. Untuk mempermudah sobat melakukannya, sobat dapat memperkirakan atau membuat jarak sekitar tiga mobil dengan kendaraan didepan sobat. sebagai pengingat, jarak tersebut akan terus bertambah seiring meningkatnya kecepatan mobil.

Dengan menjaga jarak dengan kendaraan lainnya, maka terdapat sedikit ruang dan waktu untuk melakukan manuver mendadak. Akan tetapi, sobat memerlukan tingkat konsentrasi dan fokus yang cukup tinggi untuk melakukan hal tersebut.

2. Menghindari bahu jalan

Penggunaan bahu jalan merupakan yang salah merupakan salah satu dari beberapa penyebab kecelakaan beruntun di dalam tol. Contohnya saja jika salah satu kendaraan melewati bahu jalan untuk mendahului, namun ada kendaraan lainnya yang berhenti pada saat itu, maka tabrakan bruntun tidak dapat terhindarkan.

Jadi, saya harap sobat semua menggunakan jalan tol hanya dalam keadaan darurat saja. Apalagi jika sobat beriringan di tengah jalan, sebisa mungkin untuk menghindari bahu jalan.

3. Selalu Konsentrasi

Tips selanjutnya yang dapat membantu sobat supaya dapat terhindar dari kecelakaan tabrakan beruntun adalah konsentrasi. Hal lainya yang perlu sobat lakukan adalah sebisa mungkin untuk tidak melakukan perjalanan jika sobat sedang merasa mengantuk, dan kurang fokus.

Bukan hanya kecelakaan beruntun, tiga hal tersebut menjadi penyeab kecelakaan fatal jika sobat mengbaikan salah satunya.

4. Merawat penunjang keselamatan

Hal selanjutnya yang dapat membantu sobat terhindar dari kecelakaan beruntun adalah alat – alat penunjang keselamatan seperti wiper, kampas rem, serta lampu - lampu. Alat – alat seperti ini harus selalu sobat utamakan perawatannya, jangan sampai tiga hal tersebut dalam keadaan rusak saat melakukan perjalanan.

Contohnya saja jika kampas rem pada mobil sobat sudah tipis, maka akan sangat sulit untuk melakukan pengereman untuk berhenti mendadak. Jika hal ini terjadi, tabrakan beruntun tidak dapat terhindarkan.

5. Tetap Waspada

Selain konsentrasi, sobat membutuhkan tingkat kewaspadaan yang cukup tinggi supaya dapat terhindar dari kecelakaan beruntun. Jadi, sobat sebisa mungkin untuk selalu mengawasi gerak - gerik dan manuver yang akan dilakukan mobil disekitar mobil sobat.

Dengan kewaspadaan yang cukup tinggi, sobat dapat dengan segera melakukan tindakan dan manuver dadakan pada saat kendaraan didepan mobil sobat terjadi kecelakaan.

Baiklah sobat semua, sekian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua, sampai jumpa pada artikel menarik lainnya – idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini