Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Aerox ABS Dan Non ABS Connected Terbaru 2022

Perbedaan Aerox ABS Dan Non ABS Connected Terbaru 2022


Perbedaan Yamaha Aerox Connected ABS dan Non ABS - Resmi Dirilis Sebagai Motor Otomatis 155cc Jika Anda mencari motor matic dengan mesin yang bertenaga Yamaha Ericss Connected jelas merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Pada model baru ini Yamaha telah memperkenalkan sejumlah perubahan menarik untuk memastikan bahwa pengguna di seluruh negeri akan merasa sangat menarik.

Jelas ada beberapa hal menarik untuk dibicarakan tentang matic dan juga mesin ini. Salah satunya adalah tipe yang dibawa Yamaha ke pasar Indonesia. Disini Yamaha New Yamaha Aerox 155 Connected telah resmi diluncurkan dan tersedia dalam dua varian yaitu ABS dan non ABS.

Bahkan jika Anda melihat lebih dekat mereka semua datang dengan mesin yang sama jadi ada beberapa perbedaan yang harus Anda ketahui. Khususnya jika ingin menjadikan motor Yamaha Aerox 155 Connected ini menjadi motor harian ada perbedaan antara Yamaha Aerox Connected ABS dan Non ABS. Nah jika Anda ingin mengetahui apa saja perbedaan tersebut simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Sistem Pengereman Aerox

sistem pengereman aerox abs connected


Sistem rem pada Yamaha Aerox terbagi menjadi ABS dan non-ABS. Ini tidak diragukan lagi perbedaan paling jelas yang bisa kita dapatkan ketika memilih Yamaha Aerox 155 Connected. Fungsi ABS yang sama hanya tersedia pada tipe ABS dan tipe standar masih menggunakan rem cakram standar. Oleh karena itu Yamaha Aerox Connected ABS adalah solusi ideal untuk sepeda motor matic yang dilengkapi dengan rem antilock.

Keyles Smart Key

keyles smart aerox connected


Perbedaan utama antara Yamaha Aerox ABS dan non-ABS adalah juga terdapat fungsi kunci tombol. Meskipun digunakan pada Aerox Yamaha versi lama masih ada beberapa perbedaan antara Aerox dan ABS. Jika Anda tidak memiliki kunci otomatis kunci pintar tidak memerlukan kunci. Suka atau tidak Anda harus ABS dengan opsi Yamaha Aerox. Ini karena versi non-ABS tidak memiliki kunci pintar tanpa kunci.

Shok Breaker Belakang

twin tank aerox suspension


Suspensi belakang mirip dengan perbedaan antara Yamaha Lexi Standard dan Lexi S. Perbedaan lain juga dapat dilihat pada suspensi belakang terhubung Yamaha Aerox 155. Pada versi non-ABS Yamaha seperti sepeda motor matik Yama lainnya hanya menggunakan suspensi standar. Namun pada versi ABS Yamaha membangun suspensi belakang dengan menambahkan suspensi di bawah bak atau tabung suspensi.

Logo Emblem

Selain varian non-Yamaha Aerox Connected ABS dan ABS yang disebutkan di atas terdapat juga perbedaan emblem atau emblem. Hal ini tampaknya terjadi pada logo sebenarnya pada bodi karena logo suara Aerox di ABS dibuat dari desain atau rendering 3D. Dalam variasi non-ABS huruf aerox hanya bercampur dengan font pada Yamha.

Jenis Baterai

Perbedaan antara Yamaha Aerox Connected ABS dan Yamaha Aerox Connected Non ABS juga tergantung pada jenis baterai yang Anda gunakan. Walaupun sama-sama menggunakan aki kering 12V tipe non ABS menggunakan aki tipe Yamaha NTZ6V sedangkan tipe non ABS menggunakan tipe YTZ7V. Kami pikir perbedaan ini tidak diketahui secara luas.

Berat Motor

Bobot / Bobot Model ini juga memiliki bobot atau perbedaan bobot antara kedua versi motor Yamaha Maxi. Bagi yang belum tahu Yamaha Aerox 155 lebih berat atau lebih berat dari ABS: versi tanpa ABS berbobot 125 kg dan versi tanpa ABS berbobot 122 kg. Jika selisih bobot atau bobot antara kedua pilihan hanya 3 kg ini perbedaan Yamaha Aerox Connected ABS dan Non ABS perlu anda ketahui.

Ragam Warna Terbaru

Pilihan Warna Yamaha Aerox 155 Connected Non-ABS versi memiliki setidaknya 4 pilihan warna untuk dipilih. Dari ini abu-abu tua-kuning-merah biru-biru kusam biru. Versi Yamaha Aerox Connected ABS hanya tersedia dalam dua warna Prestige Silver dan Maxi Signature Black.

Stop dan Start Engine

Perbedaan selanjutnya antara Yamaha Aerox Connected ABS dan Non ABS adalah pada penggunaan fitur stop and start system atau bisa juga disebut idling stop system yang hanya tersedia pada varian ABS.

Fitur ini memungkinkan mesin mati secara otomatis saat throttle tidak dibuka selama 5 detik. Dan tuas gas akan otomatis restart saat dibuka. Padahal fitur ini tidak ada pada varian non-ABS.

Harga / Price Yamaha Aerox 155

Dan perbedaan terakhir yang pasti akan sangat terasa jelas di segmen harga Yamaha Aerox 155. Yang membuat motor ini resmi dijual sekitar Rp 29 jutaan untuk varian ABS, sedangkan untuk varian non ABS. Dijual di kisaran harga Rp25,5 juta.

Baca Juga : Yamaha Aerox 155 VVA , WOW Harga Fantastic

Engine Yamaha Aerox 155

mesin blue core aerox 155 connected


Namun ada beberapa perbedaan yang akan Anda dapatkan dari kedua varian Yamaha Aerox Connected ABS dan Non ABS tersebut. Namun seperti yang kami sebutkan di atas, motor matic Yamaha berbadan besar ini juga memiliki kemiripan.


Kemiripannya terletak pada dapur pacu, baik varian ABS maupun non-ABS hadir dengan tipe mesin satu silinder, 155 cc blue core dan mesin VVA dengan 4-tak berpendingin cairan dan teknologi SOHC.

Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Dan keduanya sama-sama mengusung sistem bahan bakar FI (Fuel Injection).

Demikian beberapa informasi terkait perbedaan Yamaha Aerox Connected ABS dan Non ABS yang kali ini dapat. Semoga dari informasi di atas Anda dapat memutuskan untuk memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. salam idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini