Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Nitrogen Untuk Angin Ban Mobil

idokeren.com - Efek nitrogen untuk angin ban mobil, apa sich pengaruh nitrogen untuk pengaruh pada ban mobil atau motor. Sehingga banyak yang menggunakan isi angin nitrogen untuk kendaraan mobil mereka.

Angin ban berpengaruh terhadap performance kendaraan, terutama mobil.

Tekanan angin ban sangat berpengaruh untuk performa kendaraan baik itu motor atau mobil, sehingga jika tekanan angin kurang atau berlebihan akan sangat berdampak dan terasa.

Misalnya saja jika tekanan angin kurang maka kendaraan akan sangat berat untuk dikendarai dan ini akan sangat dipahami bagi driver yang sudah mempunyai jam terbang tinggi.

Efek Nitrogen Untuk Angin Ban Mobil
misalkan tekanan angin terlalu keras maka akan berdampak terhadap benturan yang sangat terasa antara cara jalan yang tidak rata dan juga kita yang sedang menyetir mobil.

Oleh karena itu sobat keren bagi sobat yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh ada baiknya sobat keran memeriksa tekanan angin ban mobil sobat agar nyaman dan juga aman di dalam perjalanan.

Oke kita balik lagi ke pembahasan kita mengapa lebih banyak orang menggunakan nitrogen untuk mengisi tekanan angin ban .

Penyebab banyak orang lebih memilih nitrogen adalah karena nitrogen itu lebih ringan dan juga udaranya lebih tersaring sehingga tidak ada kadar air di dalam ban sedangkan Jika kita menggunakan angin biasa Akan terdapat kandungan air didalam angin ban.

ini akan berdampak jika saat kita berkendara di siang hari dan sangat panas suhunya, yang ditakutkan adalah kandungan kadar air di dalam tekanan angin ban itu menguap sehingga sehingga bobot angin ban akan jadi lebih berat

hal ini berbeda dengan nitrogen, nitrogen mempunyai kandungan yang lebih ringan juga lebih sedikit mengandung air oleh karena itu orang-orang lebih suka menggunakan nitrogen selain itu juga sifat nitrogen yang mendinginkan kan akan membuat tekanan ban lebih stabil di saat panas.

Mimin keren sendiri sangat merasakan dampak dari pengisian angin nitrogen ini, misalnya pernah Mimin keren mencoba mengisi tekanan angin motor motor ini Mimin pakai sehari-hari tetapi tekanan anginnya dalam waktu 1 minggu sangat-sangat berkurang.

berbeda ketika minum menggunakan pengisian nitrogen ke dalam ban motor di mana jika mengisi tekanan angin dengan nitrogen tekanan angin ban lebih awet bisa sekitar 2 bulanan baru mengisi angin ban nitrogen lagi.

tentunya bagi sobatkeren yang sibuk tidak mungkin mengisi tekanan angin ban setiap seminggu sekali dikarenakan tekanan angin kurang Oleh karena itu lebih baik sobat keren menggunakan nitrogen.

Oke sekian dulu sobat keren pembahasan ini keren kan ini tentang Efek mengisi angin ban mobil dengan metode Grand dan juga angin biasa semoga hal ini bermanfaat buat semua pecinta hidup keren.com

kekurangan dan kelebihan mengisi tekanan angin ban dengan nitrogen

kita Akan sedikit membahas tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan angin nitrogen kelebihannya adalah kendaraan terasa lebih ringan karena angin di dalam ban lebih stabil.

lebih jarang mengisi tekanan angin ban, jika tekanan angin ban stabil maka otomatis kendaraan akan terasa ringan dan ini akan berdampak pada penggunaan konsumsi BBM yang lebih irit.

kekurangan menggunakan nitrogen untuk isi ban

sudah jelas yang pertama adalah harga harga isi nitrogen untuk mobil sangat mahal, untuk isi nitrogen sendiri hanya pada tempat-tempat tertentu misalnya di pom bensin jadi kita mungkin akan kesulitan untuk mengisi tekanan angin ban jika sewaktu-waktu kurang.

Bolehkah Angin Nitrogen Di Campur Angin Biasa ?

Dari pembahasan Mimin keren diatas Tentunya semua sudah tahu bahwa jika kita mengisi angin ban dengan nitrogen akan lebih banyak manfaat yang kita dapat yaitu adalah tidak cepat panas, efisien, lebih tahan lama, mengurangi resiko karat, Badan terasa ringan.

sedikit kita harus ketahui bahwa wa angin biasa itu mengandung 78% nitrogen dan dan 21% oksigen sedangkan jika nitrogen murni itu mengandung 95% nitrogen dan 5% oksigen. yang membuat karat adalah oksigen, karena oksigen jika semakin besar nilainya akan cepat mengikat air dan itu akan membuat karat pelek mobil

Mimin sarankan untuk kalian yang ingin mencampur tekanan angin biasa dengan nitrogen ada baiknya jika ingin mengisi nya buang saja dulu tekanan angin biasanya dan kita isi dengan full nitrogen karena apa jika kita mencampur maka tekanan didalam ban antara angin biasa dan juga angin nitrogen akan sangat tidak stabil dan jika suhu menaik ini akan dapat menyebabkan ban meledak tentunya ini akan sangat berbahaya bagi pengendara.
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini