Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Ginjal - Seledri sehat untuk perut dan ginjal Anda karena efeknya dalam mengurangi risiko batu ginjal dan meningkatkan kesehatan ginjal dengan vitamin C. Jika Anda memilih untuk memakannya, bidik 2 atau 3 cangkir per minggu untuk hasil terbaik dengan mengurangi risiko. dari batu ginjal. Semua orang bisa mendapat manfaat dari makan lebih banyak seledri!

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Ginjal

Seledri sebagai salah satu penghasil  sumber vitamin C yang baik untuk ginjal. Vitamin C membantu menyerap mineral tertentu seperti zat besi, magnesium, seng dan kalsium untuk membantu fungsi organ. Tubuh menggunakan asam askorbat (vitamin C) untuk membuat sel darah merah dan meningkatkan kesehatan tulang dan gigi dengan mengikat protein dalam jaringan tubuh. 

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Ginjal

Makan seledri dapat meningkatkan asupan vitamin C harian Kamu karena 1 cangkir seledri yang dimasak mengandung sekitar 30 miligram nutrisi ini. Studi menunjukkan bahwa orang dewasa Amerika cenderung memiliki kadar vitamin C yang rendah terutama wanitayang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti osteoporosis, penyakit jantung, pilek, dan diagnosis kanker.

Makan seledri dapat membantu mencegah batu ginjal. Batu ginjal terbentuk ketika mineral dan zat lain menumpuk di ginjal. Seledri mengandung senyawa yang larut dalam air seperti diacetyl dan acetyl-glucosamine penelitian menunjukkan senyawa ini menghambat kristalisasi dalam urin tubuh. Dipercaya bahwa makan seledri dapat mengurangi risiko pembentukan batu ginjal dengan mengurangi kadar kalsium dan magnesium urin. Institute of Medicine merekomendasikan agar orang Amerika mengonsumsi 3 cangkir seledri per minggu untuk mengurangi risiko batu ginjal. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi efek ini.

Seledri merupakan bahan bahan  sayuran yang merupakan bagian dari famili Brassicaceae. Ini adalah hidangan populer di banyak negara, tetapi juga memiliki khasiat obat. Makan seledri dapat membantu mencegah batu ginjal, meningkatkan tekanan darah dan membantu kondisi jantung. Ini juga merupakan sumber vitamin C yang baik untuk ginjal.

Seledri adalah sayuran yang biasa dimakan sebagai hidangan khusus atau hiasan di banyak masakan di seluruh dunia. Daun seledri juga digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok sebagai penekan nafsu makan dan untuk mengobati penyakit ginjal. Selain itu, makan daun seledri dapat membantu mencegah batu ginjal dan mengurangi peradangan ginjal.

Daun seledri memiliki keragaman dan banyak manfaat kesehatan bila dimakan secara teratur sebagai bagian dari rencana diet sehat. Ini sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko batu ginjal karena mengandung vitamin K tingkat tinggi yang membantu memenuhi kebutuhan harian untuk nutrisi ini.

Selain itu, makan daun seledri juga dapat membantu mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula karena mengandung lutein dan zeaxanthin yang melawan penyakit ini tanpa efek samping atau interaksi obat yang diketahui. Diet seimbang selalu yang terbaik untuk menjaga fungsi tubuh yang sempurna; makan banyak sayuran segar seperti seledri setiap hari!

Daun seledri memiliki kadar vitamin K yang tinggi, menjadikannya sebagai tambahan yang baik untuk diet harian Anda. Sebagai orang dewasa, Anda mungkin tidak cukup mengonsumsi vitamin K melalui diet biasa. Oleh karena itu, makan daun seledri dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan diet harian akan nutrisi ini. Selain itu, Anda mungkin menderita osteoporosis jika Anda kekurangan vitamin K. Kekurangan vitamin K terkait dengan patah tulang karena tulang yang lemah. Makan daun seledri dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

Makan daun seledri mengurangi risiko batu ginjal karena mengandung oksalat tingkat tinggi  mineral yang membentuk garam kalsium larut saat dicerna oleh tubuh. Mineral ini dapat menumpuk di ginjal dan menyebabkan rasa sakit atau penyumbatan jika ada terlalu banyak batu di ginjal. Oleh karena itu, mengonsumsi celeriac dapat membantu mengurangi risiko penyakit ginjal dan pembentukan batu. Selain itu, ini juga bermanfaat bagi mereka yang mengalami hipoksia  penyakit yang ditkamui dengan penurunan fungsi paru-paru karena kekurangan oksigen akibat merokok kronis atau penyebab lainnya.

Makan daun seledri juga dapat membantu mencegah peradangan ginjal karena mengandung lutein dan zeaxanthin - karotenoid yang melawan penyakit mata seperti degenerasi makula, katarak dan kebutaan yang disebabkan oleh degenerasi makula atau penuaan. Lutein dan zeaxanthin hadir pada tingkat yang sangat tinggi dalam biji seledri; makan biji seledri dapat memberi Anda antioksidan ini setiap hari. Namun, perhatikan bahwa makan terlalu banyak biji seledri dapat menyebabkan diare karena antioksidan ini mengikat garam empedu di saluran pencernaan dan membuatnya kurang efektif dalam membuang limbah dari tubuh Anda.