Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Supra X 125 Kuat Nanjak dengan Mudah dan Murah

Idokeren.com - Cara Membuat Supra X 125 Kuat Nanjak dengan Mudah dan Murah, halo sobat keren ,
Apakah Kamu mempunyai motor Supra X 125 yang kerap loyo dikala nanjak? Apakah Kamu mau tingkatkan performa motor Kamu tanpa mesti menghasilkan banyak pengeluaran? Bila betul, maka artikel ini sesuai buat Kamu.

Dalam postingan ini, aku hendak membagikan sebagian tips serta trik cara membuat Supra X 125 kuat nanjak dengan gampang serta ekonomis. Kamu tidak butuh mengubah mesin ataupun bagian yang lain, cukup dengan melaksanakan sebagian perubahan simpel serta menjaga motor Kamu dengan baik.



Tetapi ada satu hal yang cukup menguras kantong dengan mengubah sedikit daleman mesin seperti  piston kawasaki zx 130 sob. Itu jika sudah mentok ya sob dengan semua point yagn di sebutkan di bawah ini.

Cara Membuat Supra X 125 Kuat Nanjak dengan Mudah dan Murah

Selanjutnya merupakan sebagian Point yang dapat Kamu coba untuk membuat Supra X 125 kuat nanjak:

1. Periksa dan Bersihkan Karburator

Karburator merupakan salah satu bagian berarti yang berperan buat memasok bahan bakar serta udara ke mesin. Bila karburator kotor ataupun terhambat, hingga bakal mengganggu proses pembakaran serta kurangi tenaga motor Kamu.

Untuk membersihkan karburator, Kamu dapat membongkar serta membersihkan bagian- bagiannya dengan gasolin ataupun larutan pembersih karburator. Yakinkan Kamu mensterilkan jarum skep, pilot jet, main jet, serta saluran- saluran udara dengan hati- hati. Sesudah bersih, pasang balik karburator serta atur balik setelan angin serta bensinnya.

2. Ganti Busi dengan yang Baru

Busi merupakan bagian yang berperan buat menciptakan recikan api yang membakar kombinasi materi bakar serta hawa di dalam ruang bakar. Bila belukut aus ataupun kotor, hingga hendak kurangi keseriusan recikan api serta mengusik cara pembakaran.

Untuk mengganti busi, Kamu dapat membeli belukut terkini yang cocok dengan jenis motor Kamu. Pastikan Kamu memilih busi yang berkualitas serta mempunyai elektroda yang pipih serta runcing. Tentang ini bakal menaikkan kemampuan pembakaran serta menciptakan kekuatan yang lebih besar.

3. Ganti Oli Mesin secara Rutin

Oli mesin merupakan cairan yang berperan buat melumasi serta mengademkan mesin. Bila oli mesin kotor ataupun kurang, maka bakal kurangi kemampuan pelumasan serta pendinginan, alhasil menimbulkan gesekan serta panas berlebih di dalam mesin.

Untuk mengganti oli mesin, Kamu dapat membeli oli mesin baru yang cocok dengan spesifikasi motor Kamu. Pastikan Kamu mengubah oli mesin dengan cara teratur tiap 2000 kilometer ataupun 3 bulan sekali. Perihal ini akan melindungi kebersihan serta kesehatan mesin Kamu.

4. Ganti Rantai dan Gir dengan yang Lebih Ringan

Supra X 125 Ngeden Di Tanjakan? Cukup Ganti Ukuran Gear Untuk Menanganinya, Rantai dan gir merupakan bagian yang berperan buat mentransmisikan tenaga dari mesin ke roda belakang. Bila rantai serta gir terlalu berat ataupun kendor, maka bakal mengurangi kemampuan transmisi serta menambahkan beban motor Kamu.

Dengan menganti gear belakang lebih besar akan membuat semakin ringan taapi hal ini akan berdampak pada speed power yagnkaan berkurang. 

Untuk mengganti rantai serta gir, Kamu dapat membeli rantai serta gir baru yang lebih enteng serta kokoh. Pastikan Kamu memilih rantai serta gir yang cocok dengan dimensi serta kecepatan motor Kamu. Tentang ini akan meningkatkan akselerasi serta kestabilan motor Kamu.

5. Ubah KnalpotRacing

Knalpot merupakan bagian yang berperan buat menghasilkan gas buang dari mesin. Bila knalpot sangat senyap ataupun bocor, maka akan kurangi tekanan gas buang serta mengganggu proses pembuangan.

Untuk mengubah knalpot, Kamu dapat membeli knalpot racing yang lebih bising serta mempunyai lubang yang lebih besar. Pastikan Kamu memilih knalpot yang cocok dengan kapasitas serta karakter mesin Kamu. Perihal ini akan tingkatkan performa serta suara motor Kamu.

6. Cek Filter Udara

Kadang kalo filter mampet juga pengaruh ketenaga, Filter yang kotor akan menghambat aliran udara yang akan masuk kedalam ruang bakar baik itu motor injection atau motor karbu, oleh karena itu sering sering mengecek kebersihan filter udara.

Pada motor supra x 125 filter menggunakan saringan udara kertas, sanngat tahan lama asal tidak basah, jika kotor sobat keren dapat membersihkan dengan kekuatan angin kompresor sehingga selalau terjaga kerbersihanya.

7. Ganti Piston Kawasaki ZX 130


Ini cara ampuh dan lumayan mahal sob, piston kawasaki dari dulu menjadi solusi untuk menambah power sepeda motor supra x 125 yang tidak kuat nanjak.

pada sepeda motor supra x 125 mempunyai piston yang berukuran 52,4 mm dengan pin 13 mm, sedangkan pada kawasaki zx 130 mempunyai ukuran 53 mm hal ini membuat kita harus menyesuikan silinder supra x125 agar pas dengan piston kawasaki  dengan menyerahkan ke tukang bubut hehehe.

Asal sobat keren tau kenapa pada suka menggunakan piston kawasai zx 130 karena di ujung piston ini kubahnya berbentuk jenong  hal ini membuat para rider berpikir hal ini akan membuat kompresi lebih padat jika menggunakan piston ini.

dan memang banyak juga teman teman yang menggunana cara ini dan testimoni mereka mengatakan tenaga lebih berasa di bandingkan mengguakan piston standar.

Seperti itu sebagian tips serta kiat cara membuat Supra X 125 kuat nanjak dengan gampang serta ekonomis. Dengan melaksanakan langkah- langkah di atas, Kamu dapat merasakan perbandingan yang penting pada motor Kamu. Kamu dapat menanjak dengan lebih cepat, gampang, serta aman.

Tetapi, Kamu juga wajib ingat kalau perubahan motor tidak cuma berpengaruh pada performa, namun pula pada keamanan serta kenyamanan Kamu. Oleh sebab itu, Kamu harus senantiasa menaati peraturan lalu lintas serta melindungi kondisi motor Kamu dengan baik.

Mudah- mudahan postingan ini berguna dan selamat mencoba!


idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini

Post a Comment for "Cara Membuat Supra X 125 Kuat Nanjak dengan Mudah dan Murah"