Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perbedaan CDI Shogun Kebo Ori Dan Kw, Ini Cara Mengetahuinya

Idokeren.com - siapa yang tidak mengenal legenda jadul suzuki kebo, Motor yang sangat viral, apalagi cdi shogun kebo banyak dicari pada masanya (1996), Hari ini kita akan membahas perbedaan cdi shogun kebo ori dan kw. tentunya motor ini sangat populer pada masanya.

Kenapa motor ini sangat dicari oleh banyak orang. Rahasinya adalah karena CDI motor ini yang sangat berbeda dari cdi motor yang ada pada saat itu.

Cdi motor shogun kebo diklaim tidak memiliki batas limiter. Sehingga rpm bisa di gas pool sebanter banternya sesuia dengan kemampuan maksimal motor tersebut.

Bagi teman-teman yang mempunyai motor legend ini jangan khawatir jika terdapat kerusakan pada cdi-nya.


Kita tahu bahwa suzuki shogun Kebo ini memang sudah tidak di support dari pabrikannya atau produksinya sudah berhenti.

Tetapi sobat keren tidak perlu khawatir ternyata masih banyak loh yang menyediakan CDI original suzuki Shogun Kebo.


Ciri Ciri CDI Shogun Kebo Ori Dan Kw

Dan ada beberapa cara untuk memastikan bahwa CDI Shogun Kebo itu asli atau KW/ palsu.

Tentunya informasi ini beredar luas di dalam channel YouTube tnr otomotif ada cara kita dapat mengenali cDI Shogun Kebo ini ori atau palsu di dalam channel tersebut ada 5 pembahasan yang penting agar dapat mengetahui hal tersebut :

1. Harga CDI Suzuki Shogun Kebo

Jika dibilang harga itu tidak pernah bohong nyatanya memang demikian harga CDI original Shogun Kebo itu dihargai sekitar 200.000 - 350.000.

Untuk motor yang sudah jadul sepertinya harganya memang mahal, dan untuk CDI KW atau yang tidak ori biasanya harganya sekitar 100.000 ke bawah.

2. Bobot CDI

CDI mempunyai bobot yang lu berat dibandingkan yang KW oleh karena itu biasanya para mekanik itu ketika membeli CDI Shogun mereka juga membawa CDI asli sebagai pembandingnya saat membeli di toko.

3. Dari segi bahan

Bahan juga sangat penting agar kita dapat mengenali keaslian dari CDI Shogun Kebo pada umumnya video yang original mempunyai bahan yang lebih keras dan padat sementara pada CDI KW bahannya lebih lunak.

Ada juga lapisan yang membuat perbedaan yang Ketika kita melihat lapisan tersebut kita dapat memastikan bahwa CDI tersebut memang asli biasanya Lapisan ini tidak terdapat pada CDI palsu atau CDI KW.

4. Tata letak soket

Hal ini penting untuk sobat keren ketahui bahwa untuk CDI Shogun Kebo yang asli Tata letaknya tidak ada jarak di pinggirannya alias rapat tetapi untuk yang maka akan ada celah dengan pinggiran body CDI.

perbedaan cdi shogun kebo ori dan kw

5. Tulisan pada soket

Untuk CDI Asli  biasanya terdapat tulisan disampingya yang sulit hilang sementara pada CDI yang tidak original tulisannya akan mudah terhapus atau luntur.

tulisan samping cdi shogun kebo

6. Letak tulisan di bawah CDI

Di bawah cdi-nya apa tulisan yang dapat kita kenali yaitu jika yang asli maka tulisannya itu sangat kentara atau jelas berada di sebelah kanan sedangkan pada yang tidak ori tulisannya berada di tengah.

ciri ciri cdi shogun kebo ori

Nah sobat keren itulah informasi mengenai perbedaan CDI Shogun Kebo ori dan KW semoga informasi ini bermanfaat agar bagi kalian yang akan membeli CDI ini tidak tertipu lagi dan mendapatkan cde yang memang benar-benar original punya suzuki kebo. Nantikan terus informasi di blog ini yang dibuat sesuai fakta di lapangan
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini

Post a Comment for "Perbedaan CDI Shogun Kebo Ori Dan Kw, Ini Cara Mengetahuinya"