Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Anak Motor Surabaya Berguru Kondusif Berkendara

Komunitas Motor Surabaya Belajar Aman Berkendara. Foto: Deny Prastyo UtomoKomunitas Motor Surabaya Belajar Aman Berkendara. Foto: Deny Prastyo Utomo

Surabaya - Ratusan penggemar otomotif di Kota Surabaya dan sekitarnya bersama PT Total Oil Indonesia gelorakan keselamatan dalam berkendara.

Beragam program yang selenggarakan oleh PT TOTAL Oil Indonesia yang digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, ratusan bikers dari bermacam-macam komunitas ikuti program safety riding yang dikemas dalam Nongkrong Bareng TOTAL.

Ratusan komunitas bikers juga mendapat coaching clinic secara eksklusif yang dimentori oleh Tommy Salim dari Cornering Indonesia Surabaya (COINS). Selain itu mereka juga sempat latihan bareng di Sirkuit Gelora Bung Tomo.



Marketing Manager PT TOTAL Oil Indonesia Magdalena Naibaho menyampaikan program Nongkrong Bareng Total di Surabaya berbeda dengan gelaran sebelum, salah satunya menggelar safety riding.

"Pada kota sebelumnya di Yogyakarta tidak ada. Kenapa kali ini menciptakan safety riding di Kota Surabaya, dikala ini angka kecelakaan di Indonesia kontribusinya tiba dari motor. Kita sama-sama tahu risiko kendaraan roda dua bagaimana. Makannya kita tetap masukan ini (safety riding) sebagai bentuk pesan. Bukan berarti roda empat tidak berisiko tapi untuk roda dua benar-benar krusial," kata Magdalena Naibaho kepada detikcom dikala di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Minggu (23/12/2018).

Dalam menggelar program safety riding sendiri, PT TOTAL Oil Indonesia berkolaborasi dengan Cornering Indonesia Surabaya (COINS). Menurut Magdalena komunitas ini mempunyai kesadaran tersendiri dalam berkendara secara aman.



"Mereka juga mempunyai pengalaman yang baik juga terkait keselamatan berkendara. Kita menggandeng mereka untuk delivery kontennya. Apalagi mereka juga mengelar latihan rutin di sirkuit ini. Artinya harus safe banget," ujar Magdalena.

Selain menggelar program safety riding, Nongkrong Bareng Total juga dimeriahkan dengan kontes modifikasi motor, pertunjukan freestyle, program musik dan banyak sekali game menarik.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan sejumlah komunitas semenjak beberapa tahun yang lalu, bagaimana para anggota komunitas begitu tertarik pada hal-hal yang sanggup meningkatkan performa kendaraan dan kenyamanan pengalaman berkendara mereka. Antusiasme yang dijalani dengan serius dan konsisten ini menimbulkan mereka dijadikan rujukan oleh pengendara lain yang mungkin lebih awam," terperinci Magdalena.

Post a Comment for "Anak Motor Surabaya Berguru Kondusif Berkendara"