Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Lamborghini Paus Fransiskus Sampai Ferrari Harapan Dylan Sahara

Ferrari cita-cita Dylan Sahara. Foto: Instagram @dylan_saharaFerrari cita-cita Dylan Sahara. Foto: Instagram @dylan_sahara

Jakarta - Sepanjang libur Natal 25 Desember 2018 kemarin, tak ketinggalan berita-berita otomotif yang menarik untuk diperhatikan. Bagi Otolovers yang ketinggalan berita-berita menarik final pekan, detikOto menyajikan rangkumannya berikut ini.

Sepanjang Selasa (25/12/2018) kemarin, ada beberapa gosip menarik yang sayang kalau dilewatkan. Mulai dari Lamborghini bertanda tangan Paus Fransiskus hingga Ferrari GTC 4 Lusso yang menjadi kendaraan beroda empat cita-cita mendiang istri Ifan 'Seventeen', Dylan Sahara yang merupakan korban tsunami Selat Sunda.

Berikut berita-beritanya.

1. Lamborghini Paus Fransikus Seharga Rp 145.000

Lamborghini Paus Fransiskus Hingga Ferrari Impian Dylan SaharaFoto: Dok. CNN


Lamborghini bertanda tangan Paus Fransiskus dijual. Lamborghini biasanya dibanderol miliaran rupiah. Namun Anda sanggup mendapat kendaraan beroda empat itu seharga mulai Rp 145.000 lengkap dengan tanda tangan Paus Fransiskus.

Mobil Lamborghini itu merupakan Lamborghini Huracan RWD berkelir putih yang desainnya terinspirasi dari Paus Fransiskus. Lamborghini aslinya menyerahkan kendaraan beroda empat kepada Paus pada bulan November 2017 lalu.

Mobil dibentuk khusus oleh departemen kustomisasi Ad Personam. Lamborghini edisi khusus ini dicat dengan warna Bianco Monocerus (putih) dan garis-garis Giallo Tiberino (kuning) di sepanjang tubuhnya untuk menghormati warna bendera Kota Vatikan

Mobil kemudian dilelang oleh RM Sotheby's di bulan Mei 2018 dan laris lelang di harga 715 ribu euro atau hampir Rp 12 miliar.

Tapi rupanya berdasarkan keterangan dari Lamborghini, pemenang lelang hingga batas waktu yang ditentukan tidak berhasil mengirim uang pembayarannya. Sehingga semoga kendaraan beroda empat tetap memperlihatkan manfaat untuk kebaikan, cara 'penjualannya' sedikit diubah, dari lelang menjadi diundi.

Dengan hanya mulai US$ 10 hingga US$ 5.000, Otolovers sanggup mencoba mendapat Lamborghini Huracan ini di situs fund raising Omaze. Seperti dikutip dari TopSpeed, penawaran ini hanya berlaku hingga 30 Januari 2019 saja.

Menurut Omaze, pemenang undian akan mendapat trip ke Roma, fasilitas hotel 4 bintang dan jadwal penyerahan khusus di Vatikan, yang dihadiri oleh Paus Fransiskus dan CEO Lamborghini Stefano Domenicali.

Semua uang akan dipakai untuk kegiatan amal ibarat membangun desa yang dihancurkan oleh kekerasan dan perang, membantu korban perdagangan manusia, layanan kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat miskin. Bagaimana Otolovers tertarik?

2. Wanita Kendarai Mobil Sampai 1 Juta Kilometer

Lamborghini Paus Fransiskus Hingga Ferrari Impian Dylan SaharaFoto: Hyundai Motor Amerika


Seorang perempuan asal AS telah menempuh jarak lebih dari sejuta kilometer hanya dalam lima tahun dengan mobil. Hebatnya, kendaraan beroda empat masih standar pabrikan alias tanpa modifikasi.

Adalah Farrah Haines, kurir barang dan sparepart yang hampir setiap hari mengelilingi Amerika Serikat. Setelah lima tahun ditemani Hyundai Elantra, Haines terhitung telah berkendara hingga satu juta mil atau sekitar 1.609.344 km (berdasarkan odometer).

Lamborghini Paus Fransiskus Hingga Ferrari Impian Dylan SaharaFoto: Hyundai Motor Amerika


Banyak kalangan yang tak percaya dengan torehan tersebut. Pun dengan pihak Hyundai Motor Corporation sendiri. Total jarak yang ditempuh oleh Haines benar-benar jauh. Tiap tahunnya, rata-rata ia mengendarai kendaraan beroda empat hingga 321.868 km.

Sebagai perbandingan, jarak Jakarta-Bali lewat darat hanya 1.170 km. Untuk mencapai 1 juta km, Haines harus harus melaksanakan perjalanan sebanyak 688 kali putaran. Angka itu juga setara dengan perjalanan 27 kali bolak-balik Jakarta-London lewat darat (30.000 km sekali perjalanan).

"Saya memprioritaskan pemeliharaan rutin, sehingga sanggup mempunyai kendaraan yang berkualitas untuk memulai aktivitas," kisah Haines.

Chief Marketing Officer Hyundai Motor America, Dean Evens mengatakan, pencapaian ini merupakan bukti kualitas produk yang ditawarkan oleh perusahaan otomotif Korea Selatan tersebut.

"Mencapai satu juta mil dengan mesin orisinil hanya dalam lima tahun, ialah pencapaian yang sangat langka dan luar biasa," tutur Evens.

Sebagai apresiasi atas jarak tempuh yang berhasil dicapai Haines, Hyundai tetapkan untuk mengganti mobilnya dengan Hyundai Elantra edisi 2019.

3. Mobil Ikonik Game GTA

Lamborghini Paus Fransiskus Hingga Ferrari Impian Dylan SaharaFoto: Carscoops


Bagi para pencinta game Grand Theft Auto (GTA), niscaya tak abnormal lagi dengan kendaraan beroda empat Bravado Banshee. Performa terbaik dan gaya yang dimilikinya menciptakan pemain memburu kendaraan beroda empat tersebut. Tapi untuk di dunia nyata, hanya orang tertentu yang sanggup memilikinya.

Untuk tahun ini, pihak GTA membuka kembali peluang bagi para pencintanya. Bersama Rockstar Games dan West Coast Customs, kendaraan beroda empat berbasis Dodge Viper SRT-10 tahun 2006 tersebut akan dilelang.

eBay menyampaikan bahwa harga beli kendaraan beroda empat berusia 12 tahun tersebut kini ialah $62,991 atau setara dengan Rp 920 juta. Mesin v10 8,3 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan masih mulus. Bahkan kendaraan beroda empat gres berjalan sejauh 13.185 km saja.

Awalnya, Bravado Banshee dimenangkan oleh seorang nenek asal Havelock, Carolina Utara. Mobil dibeli sesudah putra bungsunya membeli video game GTA dan mengikuti jadwal laga nasib untuk membawa kendaraan beroda empat ikonik di game tersebut.

Karena kekurangan dana untuk mendanai putranya berkuliah, kendaraan beroda empat berusaha dilepasnya dengan banderolan $170.000 pada pertengahan 2014. Tapi kendaraan beroda empat gagal berpindah tangan hingga setahun setelahnya. Banshee dibawa pulang oleh salah seorang pecinta kendaraan beroda empat dengan harga $45.200 (Rp 600 jutaan).

Mobil memang sudah cukup bau tanah sehingga tak banyak yang ingin membelinya. Tapi di mata pecinta game GTA, kendaraan beroda empat tersebut ialah 'sesuatu'. Berminat Otolovers?

4. Ferrari Impian Dylan Sahara

Ferrari Dylan Sahara. Ferrari Dylan Sahara. Foto: Instagram @dylan_sahara


Tsunami Selat Sunda yang menerjang mahir Banten dan Lampung meninggalkan luka. Salah satunya ialah Ifan 'Seventeen' yang harus ditinggal istri tercintanya, Dylan Sahara. Beberapa foto kenangan pun ramai dikomentari netizen.

Postingan beberapa tahun kemudian misalkan, di mana Dylan memperlihatkan foto sebuah kendaraan beroda empat Ferrari berkelir putih idamannya, Ferrari GTC 4 Lusso. Dengan candaannya yang khas, ia meminta Ifan untuk membelikannya untuk kado ulang tahun.

"Hi beauty 💥💥 (and oh hai husband 🙋🏼 my birthday is 2 days away, in case you haven't found the perfect gift for me, here I send you ideas 😂🤣)," tulis Dylan.

Foto tersebut diambil Dylan ketika mengunjungi festival otomotif di Abu Dhabi dan diposting pada tanggal 21 Desember 2017. Satu tahun sebelum dirinya meninggalkan keluarga dan kerabat terdekat.

Bicara soal kendaraan beroda empat cita-cita Dylan ini, Ferrari GTC 4 Lusso sendiri merupakan kendaraan beroda empat sport empat penumpang pertama dalam sejarah Ferrari. Mengusung mesin V12 Turbo dengan konsep GT Ferrari, kendaraan beroda empat dibanderol mulai dari Rp 12 miliar.

Didukung oleh transmisi 7 percepatan otomatis, kendaraan beroda empat mempunyai daya maksimum hingga 679 hp di 8.000 RPM dan torsi 697 Nm pada 5.750 RPM.

Post a Comment for "Lamborghini Paus Fransiskus Sampai Ferrari Harapan Dylan Sahara"