Widget HTML Atas

Suka Ngebut Naik Cbr? Yuk Simak Indonesia Cbr Raceday!

Indonesia CBR Raceday (Foto: Grandyos Zafna)Indonesia CBR Raceday (Foto: Grandyos Zafna)

Jakarta - Honda kembali menggelar pestanya pencinta kebut Indonesia CBR Raceday (ICE Day) di Sirkuit Sentul pada 9 Desember 2018. Sebagai seri terakhir di tahun ini, gelaran ICE Day diikuti oleh 250 starter yang berasal dari aneka macam wilayah di Indonesia dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55 juta.

Dalam siaran pers Honda disebutkan, ICE Day kali ini diramaikan dengan hadirnya pebalap-pebalap dan juga mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) yang telah mempunyai pengalaman di ajang balap internasional.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra menyampaikan Honda CBR yang mempunyai DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Semakin meningkatnya peminat yang mendaftar pada gelaran ICE Day seri final ini yang sebelumnya 200 starter menjadi 250 starter memperlihatkan antusias pecinta kecepatan sepeda motor Honda yang semakin tumbuh. Hadirnya Tim AHRT di ajang ini pun tentu akan memperlihatkan pengalaman gres bagi pecinta sepeda motor Honda.

"Gelaran CBR Race Day ini merupakan tanggapan bagi para pecinta CBR series yang ingin mencicipi pribadi performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap. Hadirnya tim AHRT yang gres saja meraih prestasi di ajang Asia Road Racing Championship tentu akan memperlihatkan bekal konkret dan juga pengalaman berkesan bagi pecinta CBR series " ujar Indraputra.



Sebelum melaksanakan balapan, akseptor mendapat coaching clinic terkait teknik balap ibarat speeding, cornering maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang gres saja menjadi juara di kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Rheza Danica Ahrens.

Setelah sesi coaching clinic, para akseptor dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas. Untuk kelas komunitas dibagi menjadi tiga level yakni level A, level B, level C dan pemula. Sementara itu untuk kategori non komunitas, akseptor dibagi menjadi dua level yakni level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut ditentukan menurut bracket time yang dihasilkan ketika sesi kualifikasi.

Gelaran modifikasi CBR series pun tidak luput digelar pada ICE Day seri ini. Mengambil tema bolt on modification, ajang ini diikuti sebanyak 25 akseptor dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Dari ajang kreativitas modif yang dilakukan komunitas ini dipilih tiga karya modifikasi terbaik dari dewan juri yang diunggah ke dalam media umum Honda Community dan akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 menurut raihan jumlah "like" terbanyak pilihan masyarakat. Selain itu, akseptor modifikasi juga mendapat ilmu dari modifikator profesional yakni Alit Susanto dari Layz Motoshop dan juga M. Firdaus yang merupakan pemenang pertama CBR250RR Virtual Modification Challenge pada sesi coaching clinic.

Berbagai acara pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, ibarat bermacam-macam games seru untuk para bikers yang sanggup menumbuhkan kebersamaan antar anggota komunitas. Selain itu hadir pula Safety Riding Challenge berupa test skill slalom test dan narrow plank. Dari challenge tersebut akan dipilih 3 akseptor terbaik untuk mendapat bermacam-macam hadiah menarik.