Cabut Bulu Hidung Berpotensi Menyebabkan Radang Otak

bagi anda  yagn sering gatal hidungya biasanya dikarenakan bulu hidung anda yang panjang, kebiasaan seseorang yang mungkin banyak dilakukan adalah mencabut bulu hidung ini biasanya dilakukan oleh kaum adam. sakit tetapi menyenangkan dan menjadi kebiasaan hayoo ngaku saja (:V) 

Mulai sekarang hindari untuk mencabut bulu hidung karena dampak yang di timbulkan amat sangat berbahaya artikel ini pun di tulis ketika iseng mencari info di internet ternyata dampaknya sangat membahayakan ya sobat idokeren.com.




Kenapa tidak boleh cabut bulu hidung

Bulu Hidung


inilah alasanya mengutip sumber dari https://doktersehat.com 

”Jika ada bisul di dalam hidung, rasanya cekot-cekot. Rasa nyerinya bisa membuat penderita tak bisa tidur nyenyak,” kata dr Roestiniadi Djoko Soemantri SpTHT KL.
Dokter spesialis telinga, hidung, tenggorok, dan kepala leher RSU dr Soetomo itu menambahkan, bisul di dalam hidung tak bisa sembuh sendiri."
Oke sobat idokeren.com dari data di atas ternyata mengerikan yah, dampak jika kita sering mencabut bulu hidung walaupun admin sebelum-nya sering melakukan hal ini, oleh karena itu idokeren.com membuat artikel ini agar sobat dan teman teman sekalian dapat informasi yang bermanfaat.

Bulu hidung memang adalah bagian dari tubuh yang di berikan oleh  ALLAH SWT , dan setiap bagian tubuh manusia di ciptakan pasti mempunyai fungsi tersendiri bagi baik unutk kesehatan maupun fungsi yang lain.




Filter Udara Alami   

Hidung merupakan bagian dari sistem pernpasan, dan  Bulu hidung merupakan filter udara alami yang ada pada hidung manusia, bayangkan jika tanpa bulu hidung setiap udara kotor akan langsung masuk kedalam penpasan .

Bulu hidung secara alami akan merespon jika ada partikel-partikel kecil / udara kotor yang masuk  kedalam tubuh kita saat bernafas,  oleh karena itu bulu hidung sangat bermanfaat memfilter partikel partikel kecil yang akan masuk kedalam tubuh .


Dampak Cabut Bulu Hidung

Karena sering mencabut bulu  hidung maka sangat jelas tidak akan ada yang memfilter udara kotor yang terisap oleh pernafasan kita, selaian itu juga jika terjadi infeksi karena luka diakar bulu berpotensi menyebabkan bisul .

Yang pernah mengalami penyakit bisul pasti pernah merasakan dampak yang di hasilkan amat sangat menyakitkan ya ( lebay :V ).

apalgi jika terjadi bisul di lubang hidung anda, pada area atas bibir ini terdapat pembuluh darah yang langsung mengarah ke otak, jika terjadi luka di area ini maka akan berpotensi bakteri atau kuman yang langsung masuk kedalam tubuh dan menyerang otak kita.

nah sobat jika memang setelah membaca artikel di idokeren.com kita jadi tau tuh damapak berbahaya  cabut bulu hidung,  ole karena itu sobat yuk lebih baik jika dirasa bulu hisung panjang dan sangat menggangu lebih baik di potong menggunakan gunting kecil dan steril ya sobat idokeren.com.

sekian ya sobat semoga bermanfaat.
 

Artikel Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel