Ukuran Berat Roller Motor Matic Honda Yamaha Suzuki Dan Efeknya

Idokeren.com - Sobat Keren memodifikasi berat roller karena ingin tarikan sepeda motor matik anda menjadi lebih joss dan lebih bertenaga, Banyak cara dilakukan oleh bikers karena sangat ingin sepeda motor kesayanganya ngebut bak rossi  ( :V ).

Salah satunya adalah merubah berat roller, Cara ini  merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh bikers, Sayangya cara ini pun mempunyai efek positif dan negatif terhadap perubahan tenaga yang akan di hasilkan  baik untuk putaran bawah atau putaran atas.

Sebelum kita mulai mengkombinasikan maka kita harus tau dulu berat ukurran roller setiap motor ya sobat keren di bawah ini ido keren sertakan tabel berat roller untuk sepeda motor Yamaha, Honda, Suzuki.



Daftar Berat Roller Motor Matic

YAMAHA 
1. Nоuvо (11 grаm)
2. Sоul GT (9,5 grаm)
3. Mіо GT (9,5 gram)
4. Mіо J (9,5 grаm)
5. Xеоn (10 gram)
6. Xеоn RC (9,5 grаm)
7. Mio Sоul (10,5 grаm)
8. Mіо Fino (10,5 gram)
9. Mіо Sporty (11 grаm – Th.2004-2006) dаn (10,5 grаm – Th.2007 kе аtаѕ)

 HONDA 
1. Bеаt Fi еSP (15 grаm)
2. Bеаt Fі (13 grаm)
4. Scoopy Fi (13 gram)
5. Bеаt (12 gram)
6. Sсоору (12 gram)
7. PCX (18 grаm)
8. Vario 125 (15 gram)
9. Vаrіо Techno (13 grаm)
10. Vаrіо (13 gram)
11. Vаrіо 150 (18 grаm)

SUZUKI 
1. Hayate (15 gram)
2. Nеx (10 grаm)
3. Skу Drіvе (15 grаm)
4. Spin (12 gram)
5. Sky Wаvе (15 gram) dan (12 grаm – Th.2010 kе аtаѕ)

Sobat keren setelah kita tau berapa berat standar untuk setiap motor, akan memudahkan kita untuk mendapatkan kombinasi yang pas  jika kita akan memasang roller dengan berat yang berbeda di sepeda motor kita .


Efek Berat Roller Matic

sobat keren juga harus paham akan efek yang terjadi jika kita menggunakan roller yang bukan bawaan standar pabrikan dan efeknya adalah :

Efek memakai roller berat adalah jika kita menggunakna roler yang lebih berat maka akan berpengaruh terhadap top speed sepeda motor matic, Top speed sepeda motor di putaran atas akan sangat terasa dan mudah di capai. Tetapi untuk putaran bawah tenaga motor akan terasa berat bahkan sepeda motor dapat menadi boros bahan bakar.

Efek memakai roller ringan adalah pada tarikan bawah motor akan terasa sangat liar dan bertenaga cocok sekali untuk pengguna matic yang tidak suka speed kencang, tetapi di putaran atas motor akan loyo bahkan tidak pernah mencapai top speed .

Sobat keren dari kesimpulan  diatas maka kita tidak boleh asal menggunakan roller, Biasanya mereak yang suka korek harian unutk sepeda motornya akan mengkombinasikan dengan cermat tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat.

Tetapi semua kembali pada sobat keren mau sepeda motornya di gunakan unutk apa, apakah putaran atas atau putaran bawah, Menurut pengalaman idokeren unutk memodifiaksi roller ini berpengaruh sekali terhadap kondisi tmepat tinggal sobat keren. 

Jika sobat  keren tinggal di dataran tinggi  / pegunungan   maka di perlukan tenaga yag besar di putaran bawah agar bahan bakar / bensin menjadi hemat dan tenaga powerful.

tetapi jika sobatt keren tinggal di daerah perkotaan dimana dan menyukaii speed tinggi. roller yang berat menjadi pilhan.

atau sobat keren dapat mengkombinasikan antara roller yang berat denga nroller yang ringan.

Sobat keren semoga artikel diatas  bermanfaat terimakasih - idokeren.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel