Info Terbaru

Tips Mengganti Oli Yang Benar Agar Mesin Awet

idokeren.com - Sobat keren ini tips ringan buat anda yang punya motor baik matic ataupun motor biasa yaitu cara mengganti oli yang benar semua orang tahu bahwa ganti oli itu sangat mudah, yaitu buka oli keluar dan isi oli lagi orang jarang sekali membuka saringan filter dari oli tersebut.

tempat filter oli motor matik yamaha

Banyak orang  menganggap sepele ataupun mungkin karena tidak tahu, sedangkan kalau bengkel itu maunya cepat saja makanya kalau anda bisa ganti sendiri, anda dapat membersihkan saringan olinya dan jika anda ganti oli di bengkel minta tolong sama tukang bengkelnya bahwa saringan oli juga di bersihkan.

Sobat keren jika anda mau ganti sendiri ini caranya yang pertama anda keluarin olinya, Tempat saringan oli  tiap motor berbeda beda ada yang di tengah bawah dan ada juga yang di pinggir sebelah kanan,seperti motor suzuki ataupun yamaha. 

Membuka dan mengganti oli sendiri hati hati karena ada per dan ada saringan nah,  bersihkan dengan  semprotan udara, biasanya tempatnya saringan oli beda bnetuk tiap motor, tapi intinya sama saja memnbersihknya pun mudah tapi orang jarang banget untuk memperhatikan ini.

Efek Filter Oli Tidak di Bersihkan

jika saringan oli mampet oleh kotoran maka yang terjadi adalah oli tidak naik ke atas atau ke ruang head Cylinder sehingga yang terjadi klep akan kering dan mengakibatkan klep macet dan jebol begitu juga rantai keteng mengakibatkan bunyi dan cepat kendor maka dari itu kalau ganti oli sering pula cek saringan olinya. 

Sobat keren itulah tips mengganti oli yang baik dan benar agar mesin sepeda motor anda awet semoga artikel di atas bermanfaat terimakasih - idokeren.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel