Info Terbaru

Tanggapan Toyota Terhadap Livina Rasa Xpander

Persaingan mobil-mobil di segmen MPV akan semakin seru dengan sesudah Nissan dikabarkan mempunyai Livina versi terbaru. Livina model terbaru memang berubah total bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Berkat adanya aliansi antara Nissan-Mitsubishi-Renault, Nissan sanggup memanfaatkan platform Xpander pada Livina terbarunya.

Tanggapan Toyota Terhadap Livina Rasa Xpander

Hal itu menciptakan bentuk Livina tak jauh berbeda dengan Xpander. Hanya desain bab depan dan belakang disebut-sebut berbeda. Hadir semenjak tahun 2017, Xpander menjadi fenomena tersendiri. Di antara MPV-MPV lain, Xpander bisa berbicara banyak dan bisa bersaing dengan Avanza

Selama 15 tahun berkiprah di Indonesia, belum ada yang bisa menandingi kejayaan Avanza sampai hasilnya Xpander datang.

Kini, Avanza kembali digempur oleh pemain usang berwajah gres yaitu Livina. Sempat bersinar pada tahun 2013-2014, popularitas Livina kian merosot. Salah satu faktornya alasannya Livina memang minim ubahan dalam beberapa tahun terakhir.

"Persaingan menjadi tambah seru dengan hadirnya model-model gres yang akan menciptakan bertambahnya pilihan untuk konsumen," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto 

Beberapa hari muncul foto-foto kendaraan beroda empat yang diduga Livina sedang diuji di jalan. Dalam foto tersebut Livina terlihat sangat seolah-olah Xpander alasannya mengusung platform yang sama. Meski begitu masih ada beberapa perbedaan dengan sang saudara.

Perbedaan disebut-sebut ada di bab eksterior, interior dan fitur-fiturnya. Diakui orang nomor satu Mitsubishi Osamu Masuko beberapa waktu lalu, Livina juga bakal memakai mesin yang sama dengan Xpander.

Dengan bentuk yang seolah-olah dengan Xpander, mampukah Livina mengulang kesuksesan sang saudara di pasar MPV? Patut disimak nih Oto persaingan di segmen MPV usai Livina mengaspal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel