Daihatsu: Duo Xpander Livina Bukan Tentangan Kami

Dalam waktu bersahabat Nissan akan menghadirkan kembaran Xpander ke Indonesia. Disebut bakal memakai platform Xpander, kendaraan beroda empat dilahirkan pada Februari 2019. Mobil besutan Nissan-Mitsubishi ini akan bersaing ketat dengan Avanza-Xenia dari Toyota dan Daihatsu. Lantas bagaimana balasan dari salah satu pemimpin pasar roda empat di Indonesia tersebut?


Daihatsu: Duo Xpander Livina Bukan Tentangan Kami


Berbincang bersama beberapa wartawan, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra tak banyak menanggapinya. Yang pasti, pihaknya akan menyambut hangat. "Biasa aja sih ya, namanya juga pasar global. Dia juga bukan tentangan kita. Lihat saja nanti jika beliau keluar, yang kena siapa. Lagipula kan belum keluar, jadi kita tidak dapat duga-duga," 

Namun bila kembaran Xpander dari Nissan itu memakai mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander yaitu 1.500 cc, maka pihak Daihatsu patut bernafas lega. Sebab, kendaraan beroda empat keluarganya yaitu Xenia tidak head-to-head dengan mereka (mobil keluarga bermesin 1.5 L).

"Kita itu bukan tentangan Xpander. Xenia 1.5 itu kita sediakan hanya untuk merespons konsumen yang ingin naik kelas ke Xenia bermesin lebih besar. Market Xpander dengan Xenia juga berbeda," kata Amelia. "Tidak kuat Xpander ke Xenia. Sebab Xenia 1.5 juga kita hadirkan sedikit, hanya 10 persen dari total sasaran penjualan Xenia (sekitar 300 unit/bulan)," terangnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel