Widget HTML Atas

Cara Sederhana Membuat Cairan Disenfektan Rumahan Untuk Mencegah Corona

idokeren.com - Sobat keren virus corona semakin cepat menyebar dan kita harus berhati hati, Sikap  sosial distancing terus di galakan agar kita dapat menjaga keamanan bersama demi memutuskan rantai virus ini. Diharapkan semua masyarakat tidak panik karena kita yakin dan berdoa dengan keyakinan kita masing masing bahwa kita mampu mengalahkan virus corona ini.


Masa bertahan corona di sebuah benda
Masa bertahan corona di sebuah benda : foto idntimes

Salah satu langkah untuk terhindar dari virus ini adalah menjaga kebersihan rumah dan diri oleh karena itu kali ini kita akan membuat cairan disinfektan sendiri dirumah unutk mencegah korona. Menyemprotkan cairan ini di tempat tempat umum yang berkemungkinan besar virus corona menempel.

Baca Juga : Cara Menangani Virus Corona ( Covid19) Dengan Benar

Jika memang kita bisa membuat dan menyemprotkan sendiri kenapa harus menunggu pemerintah karena kita pun harus sadar bahwa kita pun berhadapan dengan waktu dan penyebaran corona yang sangat cepat dari pada menunggu pemerintah yang tentunya sedang sibuk juga mengurus di berbagai daerah tidak ada salahnya kita membantu diri kita sendiri.

Ternyata banyak informasi yang beredar dimana mana termasuk salah satu cara yang akan saya beberkan sob yaitu membuat cairan disenfektan untuk mencegah korona dengan mandiri.

Ternyata cairan disenfektan itu bisa dibuat sendiri dan caranya pun sangat sederhana seperti yang banyak di upload di sosial media dan bahan bahanya pun didapat dengan mudah bisa di beli diwarung warung dan caranya sangat mudah.

Baca Juga : Corona Pernah Menyebar Di Indonesia Sekitar Tahun 1970

Cara Sederhana Membuat Cairan Disenfektan  

Bahan -bahan :

1. Air 1 liter 
2. Bayclin 
3. Super Sol ( karbol wangi )
4. Pembersih lantai ( soklin )

Aturan Penggunaan :

Untuk pembuatan disenfektan dengan dosis  1 liter air di campur dengan bacylin dengan ukuran 2 tutup botol , Karbol ( super sol ) dengan ukuran 2 tutup botol kemudian pembersih lantai ( soklin ) 4 tutup botol di campur di jadikan satu lalu di aduk sampa merata lalu dimasukan ke semprotan maka kita sudah mempunyai cairan disenfektan unutk melawan virus corona.

dan jika sobat keren mau membuat lebih banyak lagi cairannya tinggal dikalikan saja dosisnya sesuai anjuran diatas.

membuat carian disenfektan sederhana
membuat carian disenfektan sederhana : foto fb komunitas tani indonesia

Info ini didapat dari facebook yang di upload komunitas tani indonesia terlihat bapak bapak bapak petugas memberikan info ini kepada masyarakat agar dapat membuat cairan disenfektan sendiri dirumah dengan cara yang mudah.

Membuat Disenfektan Dengan Cuka Dan Soda Kue

Ternyata cuka dan soda kue dapat di jadikan cairan disenfektan untuk melawan virus corona sob caranya adalah :

1. 4 gelas air panas
2. 1/4 gelas cuka
3. 2 sendok makan soda kue ( baking soda )
4. 1 buah lemon
5. minyak esensial oil

Aturan penggunaan :

4 gelas air  di campur dengan 1/4 cuka, 2 sendok makan soda kue ( baking soda ), aduk campuran sampai soda kue larut. Belah lemon menjadi 2 lalu peras, air perasan campurkan kedalam larutan sisa kulit lemon masukan kedalam larutan menjadi satu dan tunggulah hingga larutan menjadi dingin, Setelah dingin campurkan minyak esensial oil minyak ini berfungsi sebagai pemberi aroma.

Baca Juga : Dampak Virus Korona Terhadap Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan Sementara

pergunakan semprotan berbahan gelas kaca karena minyak esensial oil bereaksi terhadap plastik dan sejenisnya. jadi lebih baik menggunakan semprotan yang berbotol kaca ya sob agar lebih aman.

Nah sobat semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua - idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini