Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kece parahh !! Motogp Versi Jalanan Keluaran Ducati.

Idokeren.com – keren, sangar, cepet, aduhh pokoknya kalo ngomongin motor itu gak bakal ada abisnya sobat. Apalagi untuk motor yang satu ini, topik kita kali ini adalah Raja terbaru dari produk Italy beri sambitan meriah untuk Panigale V4 SP.

Kece parahh !! Motogp Versi Jalanan Keluaran Ducati.

Jangan berlebihan sobat, santai, and stay cool. Sebelum membahas Raja nggak sopan kalau kita melewati Sultan. Nah, siapa sultan dari Italy ini ?? 

Yuk kita sambit bersama-sama :

Superleggera V4

Sultan jalanan dari Ducati ini sangat memikat hati, terutama pecinta motor MotoGP. Superleggera V4 menjadi solusi bagi kalian yang ingin merasakan sensasi motor MotoGP di jalanan.


Superleggera V4 adalah motor yang lebih dari sekedar motor biasa selain menyerupai Motor MotorGP, Superleggera V4 juga menjadi produk eksklusif yang di pernah dikeluarkan dan produksi oleh Ducati. 


Komponen motor yang di tawarkan pun tidak main-main karena melibatkan penelitian baru untuk mewujudkan motor dengan komponen paling bagus, ringan dan kinerjanya penuh dengan kekuatan yang nyata. Bagaimana tidak, berat saja hanya 152,2 kg dengan karbo penuh dan menggunakan komponen titanium dan magnesium yang luas.


Dan sekitar bulan Agustus 2020 motor ini telah di produksi dengan rancangan yang sangat detail. Tetapi penyesalan dari rakyat dunia sampai sekarang adalah karena produksi motor Ducati Superleggera V4 hanya di produksi sampai 500 unit yang di jadwalkan dalam seri terbatas dan bernomor. Mahakarya yang di lahirkan oleh ducati memang tak pernah ada habisnya terutama untuk Superleggera V4 yang telah disetujui oleh dunia sebagai motor yang dipergunakan dalam jalanan.

Tapi, kalau tau harga yang mencapai kurang lebih 2 M per unit. Jangankan jalanan kayaknya diletakkkan di Garasi pun sayang yaa sobat…


Nah, kembali ke topik kita lainnya yaitu raja Ducati terbaru.

Panigale V4 SP.

Aduhh kalau tadi yang merah-merah kali ini Ducati mengeluarkan yang hitam-hitam sobat. Panigale V4 SP ini sangat memikat hati terutama dari body yang keren dilihat dari sudut pandang mana saja sobat. Tetapi kekanguman kita tidak sampai di situ saja karena Raja baru dari ducati ini sangat- sangat di luar dugaan, karena Panigale V4 SP adalah perpaduan kecil menjadi besar dari motor-motor keluaran ducati sebelummnya yaitu Panigale V4 R, Panagele V4 / V4 S, Panigele 851 / 888 atau Panigale 916 SP dan .

Panigale V4 SP.


Kalau di perhatikan Panigale V4 SP adalah perpaduan mesin yang pernah di gunakan pada Ducati V4 dan V4 S yaitu mesin yang berkapasitas 1.103 cc yang dapat menghasilkan kecepatan tenaga sampai 214 tk pada 13.000 RPM. 

Tetapi ada keistimewaan lainnya dari Panigale V4 yaitu bagian pelek dan wingletnya yang terbuat dari serat karbo sehingga lebih ringan 1,4 kg dari motor Panigale V4 S yang menggunakan bahan forged alloy dari tipe motor V4. Dan untuk berat keseluruhan yang ditawarkan oleh Panigale V4 SP hanya 173 kg yang pasti lebih ringan dari 1 kg dari Motor Panigale V4 S.





Tetapi Ducati tak berhenti sampai distitu saja karena kopling kering disajikan untuk pengguna Panigale V4 SP. Karena Ducati percaya bahwa jika menggunakan kopling kering akan bekerja lebih baik di jalanan dan pasti dapat menjaga oli tetap bersih.

Pokonya terlepas dari motor yang terlihat berat ini, Ducati mempercayai bahwa motor ini akan mudah untuk di kendarai karena kualitas pengereman yang luar biasa. Selain itu dalam motor Raja juga terdapat sedikit campur tangan dari motor sultan Superleggera V4, yaitu seperti roda karbon 5-spoke yang ringan, kaliper rem depan Brembo Stylema R eksklusif dan pompa rem depan Brembo dengan MCS (Multiple Click System). Untuk harga motor Panigale V4 SP ini jika masuk Indonesia seharga 1,2 M.


Sekian pembahsan dari ratu tentang Sultan dan Raja. Semoga pembahasan ini menambah wawasan kalian dan kita tentang motor. Saya ucapkan terima kasih bagi yang sudah membaca. See you next time - idokeren.com

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini