Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

OLI SHOCK DEPAN YANG BAGUS (MEREK, JENIS DAN HARGA )

Idokeren.com - oli shok depan yang bagus, Kenyamanan saat mengendarai sepeda motor adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak orang. Otomatis menawarkan banyak keuntungan, termasuk handling paling andal dengan kendaraan yang sangat nyaman.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kenyamanan mengendarai sepeda motor. Salah satunya adalah performa yang mengagetkan pada mesinnya sendiri. Dan secara umum shock pada sepeda motor terdiri dari dua bagian yaitu shock depan dan shock belakang.

Keduanya memiliki fungsi yang hampir sama dalam memberikan rasa nyaman dan aman saat berkendara. Namun,oli shock yang bagus  bisa dikatakan memegang peranan yang sangat penting, karena berkaitan langsung dengan handling masing-masing pengemudi.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan rasa nyaman saat menggunakan sepeda motor. Satu hal yang perlu diingat adalah kondisi minyak shock breaker. Atau jika ingin performa tinggi, idokeren.com merekomendasikan menggunakan minyak  shock breaker yang bagus.

Baca Juga : Efek Telat Mengganti Oli Mesin Motor Mesin Rusak Parah

Selain menggunakan oli yang berkualitas baik, pastikan selalu memperhatikan UKURAN OLI FRONT SHOCK saat mengganti. Dengan memperhatikan hal ini, Anda bisa merasa nyaman.

SIFAT MINYAK SHOCK DEPAN YANG BAIK 

Kualitas minyak  yang digunakan tergantung pada sejumlah faktor. Juga viskositas atau tingkat kekentalan. Kualitas oli motor shock depan mempengaruhi. Oleh karena itu, pastikan  shock oil yang digunakan memiliki khasiat sebagai berikut.
  • Kemampuan untuk melumasi bagian depan, terutama selama operasi mesin dan selama proses kejut.
  • Selain itu, tahan panas adalah kemampuan yang sangat penting, karena benturan terus-menerus saat mesin hidup atau berjalan  menyebabkan panas terus menerus.
  • Maka oli wajah sepeda motor yang baik juga harus memiliki sifat anti  berkarat.
  • Viskositas minyak kejut wajah yang sangat baik


KEKENTALAN OLI SHCK DEPAN PALING IDEAL 

Bagi Anda pecinta otomotif pasti tahu bahwa setiap jenis oli memiliki tingkat kekentalan. Dan begitupun dengan oli shock depan, minyak yang bagus untuk sepeda motor, itu benar-benar memiliki ukurannya  sendiri.-sendiri

Jika kekentalan minyak shock yang terbaik adalah menggunakan minyak  dengan kekentalan SAE 10W. Kami merekomendasikan tingkat kekentalan ini untuk penggunaan sepeda motor sehari-hari, sedangkan SAE 5W atau SAE 15W lebih cocok untuk balap.

 REKOMENDASI OLI SHOCK DEPAN YANG BAGUS 

Setelah Anda memahami sifat dan kekentalan minyak shock  yang baik untuk sepeda motor. Berikut adalah beberapa saran  minyak shock terbaik  sepeda motor.

Baca Juga : Takaran oli Shok Depan Motor Semua  Motor

OLI SHOCK DEPAN YAMALUBE G-10

Yamalube G-10



Jika anda menggunakan motor merk yamaha seperti yamaha mio, aerox, nmax atau motor yamaha dan  lainnya. Oleh karena itu, Maka rekomendasinya adalah  menggunakan minyak shock  Yamalube G-10. Anda perlu merogoh kocek sekitar 20.000 untuk paket 150ml untuk menggunakannya.


OLI SHOCK DEPAN AHM GENUINE OLI SHOCK 

AHM Genuine Oli Shock



Seperti Yamaha, Honda juga memiliki oli shock  peredam kejut khusus untuk sepeda motornya. Namanya AHM Genuine Oli Shock ini dijual dengan harga sekitar Rp.17.500 per botol. Sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas oli ini.

Baca Juga : Efek Menggunakan Oli Yang Terlalu Encer Ini Akibatnya


OLI SHOCK JUMBO

oli shock depan merek jumbo



Apakah Anda ingin shock  sepeda motor Anda terasa nyaman dan halus? Mencoba menggunakan minyak wajah berkualitas baik atas nama Jumbo tidak akan ada salahnya. Namanya bisa diketahui, karena selain kualitasnya yang tidak diragukan lagi, olinya juga murah, yaitu sekitar 10.000 per kemasan dan berisi dua botol.

OLI SHOCK DEPAN SHELL ADVANCE FORK

Shell Advance Fork



Brand  Shell Oil tentu sudah tidak asing lagi di kancah dunia otomotif . Selain menyediakan oli motor berkualitas tinggi, Shell juga memiliki merek olis hock depan  yang cukup terkenal  Shell Advance Fork. Oli ini memiliki kekentalan 10W dan di jual dipasaran sekitar  Rp45-50 ribu per kemasan 1 liter.

Baca Juga : Efek Menggunakan Oli Kental Pada Motor Bisa Bikin Ambyar


OLI SHOCK DEPAN SGO SUZUKI

SGO Suzuki oli shock depan



Dengan menggandeng  branda  dengan merek Showa, Suzuki memiliki pilihan minyak oli shock depan yang baik yang termasuk dalam daftar Minyak SGO. Minyak SGO SSS ini dijual seharga 40.000  per paket 200 ml. Dan seperti Honda atau Yamaha, oli ini direkomendasikan untuk motor Suzuki, terutama seri GSX 150.

OLI SHOCK DEPAN PRESTISE

oli shock depan merek prestise



Tips memilih dan menggunakan oli shock depam  sepeda motor terbaik untuk Anda yaitu Pristise. Kemasannya seperti oli jumbo, oli front shot ini berwarna merah dan ada kemasan 200ml seharga Rp. Ini dijual dengan harga sekitar Rp.12.000 .


OLI SHOCK DEPAN KAWASAKI  SS-8

Kawasaki SS-8



Alternatif  lain untuk oli shock depan  sepeda motor adalah merek Kawasaki yang murah namun berkualitas tinggi. Mirip dengan Yamaha, Suzuki dan Honda. Merek Kawasaki juga memiliki produk canggih bernama Kawasaki SS-8 yang bisa dibeli seharga Rp.50.000 per botol .


OLI SHOCK DEPAN REPSOL MOTO FORK OIL


Repsol Moto Fork Oil


Tersedia juga pilihan oli berkualitas yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kelancaran motor. Oli tersebut adalah Oli repsol mot frok oil . Disajikan dengan harga Rp 40.000, oli ini memiliki tingkat kekentalan 10 W dan cocok untuk tipe motor sehari-hari.


OLI SHOCK DEPAN MAXIMA RACING

Maxima Racing



Jika Anda menginginkan kualitas, Anda dapat memilih oli dengan merek Maxima Racing. Sesuai dengan namanya, oli ini memiliki viskositas 5W. Namun Anda harus merogoh kocek lumayan untuk budget nya yaitu sekitar 230 ribu per kemasan 1 liter.

OLI SHOCK DEPAN IPHONE FORK 


oli merek iphone fork



Selain minyak di atas, Anda juga memiliki pilihan minyak  shock depan  bagus lainnya, salah satunya adalah iPhone Fork. Mirip Oli Maxma racing, iPhone Fork dibanderol Rp 200.000. Ini juga tersedia dengan harga terjangkau. Namun kualitasnya sudah tidak diragukan lagi sekarang.

OLI SHOCK DEPAN PETROSIA 


oli shok depan merek petrosia



Petrosia adalah yang termurah dari banyak minyak oli shock depan  bagus yang Anda gunakan. Dengan harga 10.000 rupiah, oli ini bisa memberikan peredam extra maksimal  pada sepeda motor anda.

OLI SHOCK DEPAN LUCAS  15W

oli shock depan merek  Lucas 15W



Alternatif oli shock depan lainya dan  berkualitas baik adalah , Anda bisa mencoba oli merek Lucas. Dengan harga Rp 130 ribu, Anda bisa mendapatkan oli pilihan kekentalan 10W atau 20W. untuk satu botol  435ml.

OLI SHOCK DEPAN TOP 1 FORK OIL

oli shock depan  merek  Top 1 Fork Oil



Pilihan lain bagi mereka yang ingin merasakan redaman shock depan  yang lebih lembut. Coba ganti oli shock menggunakan Top 1 High Performance For Oil. Harganya Rp 15 – 20.000 dengan formula systhentic  chain lube  dalam kemasan 150ml.

OLI SHOCK DEPAN FAITO 15 W

oli shock depan merek Faito 15W

Oli shock sepeda motor lain yang berkualitas baik adalah Fatio 15W. Sesuai dengan namanya, minyak ini memiliki viskositas 15 W dan dapat dibeli dalam kemasan botol 250 ml dengan harga Rp.  80.000. Minyak ini dapat meredam  secara akurat dan efisien getaran yang terjadi pada shock depan sepeda motor .


OLI SHOCK DEPAN MOTOREX

Motorex



Oli shok depan yang satu ini motorex bisa menjadi pilihan lain saat Anda mencari oli peredam kejut yang akan melunakkan goncangan. Selain itu, dengan harga Rp 270 ribu, kamu bisa mendapatkan banyak sekali tingkat kekentalan mulai dari 2.5W – 15W.

OLI SHOCK DEPAN OHLINS 20W


oli shock depan merek ohlins 20W


Nama ohlins Oil adalah saran oli  sepeda motor yang terkenal. Dimana merk oli ini memiliki beberapa pilihan untuk pengaturan pilihan kekentalan. Untuk kekentalan SAE-20W kemasan 1 liter bisa dibeli Rp 650 ribu.

OLI SHOCK DEPAN ASPIRA

OLI SHOCK DEPAN ASPIRA

Aspira adalah merek oli motor terkenal lainnya. Bergabung dengan keluarga Astra Group, Aspira memiliki produk minyak Aspira  fork oil dalam kemasan 160ml seharga Rp. 15.000 - 20.000 rupiah untuk dijual tergantung tempat dan kondisi.

OLI SHOCK DEPAN MOTUL 10 W


oli shock depan merek Motul 10W

Opsi premium lain yang bisa Anda pilih adalah Motul. Selain mengeluarkan OIL MOTUL untuk sepeda motor dan mobil, pabrikan juga memiliki oli khusus untuk melembutkan peredam getaran . Minyak khusus ini dijual dengan harga Rp 250 ribu.


OLI SHOCK DEPAN PICOLI

OLI SHOCK DEPAN MEREK PICOLI


Picoli adalah salah satu minyak shock depan  terbaik dan paling efektif. Selain itu, pasar Indonesia yang murah dan mudah menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih beralih ke shock oil picoli. Harganya mulai dari Rp. 8 –  12.000 murah bgt guys .

OLI SHOCK DEPAN KYB 01 M

oli shock depan merek  KYB 01M



Ada banyak pilihan oli wajah motor bagus untuk  sepeda motor Yamaha , Honda, Suzuki, Kawasaki  atau motor lainnya. Salah satunya adalah KYB 01M merk KYB. Paket 5 liter pasarkan dengan harga Rp 450.000.

OLI SHOCK DEPAN SCREAMING EAGLE

oli shock depan merek Screaming Eagle

Nama oli shok depan yang bagus berikutnya adalah Screamin Eagle. Minyak ini untuk kemasan 475 ml  Dijual seharga Rp 230.000. Biaya tinggi tidak terlepas dari kualitas dan bisa diandalkan untuk menjaga performance shock depan  motor saat berkendara di jalanan lancar , menikung atau bergelombang.


OLI SHOCK DEPAN VROOAM10 W

OLI SHOCK DEPAN VROAM 10W



Apakah Anda ingin kualitas yang baik dan tidak diragukan lagi minyak? Pilihan yang paling cocok adalah Vrooam 10W. Minyak satu ini per kemasan 1 liter seharga Rp. 165.000. Dan yang mengejutkan, ada beberapa pilihan level viskositas yang bisa Anda pilih.

OLI SHOCK DEPAN FUCHS SIKOLENE

oli shock depan merek Fuchs Silkolene

Fuch Silkolene juga menjadi pilihan untuk oli shock motor berkualitas dan premium. Minyak ini di jual Rp. 170 ribu untuk kemasan 1 liter dan kualitasnya dan daya tahan  tidak diragukan lagi.

OLI SHOCK DEPAN FUCHS BEL RAY HIGH PERFORMANCE

oli shock depan merek Bel Ray High Performance



Bel Ray High Performance anjuran lainya  untuk oli shock  sepeda motor yang bagus. Namanya mungkin masih tidak terbiasa di indonesia, karena lokalnya tidak banyak kita temukan. Namun dengan kualitas yang begitu baik, tidak bisa menutup mata  harganya sangat mahal, yakni Rp. 230.000 untuk kemasan 1 liter dan viskositas 10W.


OLI SHOCK DEPAN DRAG SPECIALITES 10W


oli shock depan merek Drag Specialities 10W


Minyak shock depan motor  pilihan terakhir Drag Specialists 10W. Sesuai dengan namanya, oli ini ditujukan untuk mesin drag yang membutuhkan suspensi yang lebih empuk. Tapi tidak ada yang salah jika ingin di gunakna unutk motor harian, oli shock depan ini di jual dipasaran dengan harga Rp. 250 ribu 1 liternya.

Nah buat sobat keren itulah pembahasan kita kali ini tentang oli shock depan yang bagus serta mempunyai berbagai macam viskositas yang berbeda,  Serta harga dari yang termurah sampai yang termahal semoga dapat menjadi pilihan para biker pecinta otomotif sekian dan terimakasih - idokeren.com 
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini