Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERBEDAAN BEARING KOYO ASLI DAN PALSU

Idokeren.com - Perbedaan bearing koyo asli dan palsu, supaya sobat otomotif tidak tertipu wajib tahu cara membedakan mana yang bearing original dengan bearing KW, Bearing yang asli biasanya dikeluarkan dari pabrikan genuine part

Nah untuk membedakan mana bearing koyo yang asli dan palsu tentunya ada beberapa yang harus kita ketahui di bawah ini kita akan membahas ulasannya satu persatu baca terus ya Sampai Akhir.


PERBEDAAN BEARING KOYO ASLI DAN PALSU 

Dipasaran  banyak sekali part kw sebenarnya , Dan biasanya para pedagang tidak pernah menipu , Biasanya pengalaman mimin keren pedagang akan langsung bilang mana part asli dan mana part yg  kw atau no 2 ,  Ini agar para pedagang spare part motor tidak kehilangan pelanggan .

Sehingga jika anda berniat untuk membeli bearin koyo asli lebih baik tanyakan saja langsung pada pedagangya apakah part yg di jual asli atau palsu , dan meraka biasanya jujur karena memang selain menyediakan part asli para pedagang juga menyediakan part alternatif atau kw , jika part asli harganya terlalu mahal .

HARGA TIDAK PERNAH BOHONG 

Yanng paling utama dalam membedakan antara part bearing koyo yang asli dan original adalah harga , karena harga dan kualitas berbanding lurus , Jika anda mencari part asli dan ori tetapi mendapat barang murah maka wajib di pertanyakan kualitas barang tersebut .


Baca Juga : Cara Melepas Laher/ Bearing Rusak Dengan Mudah

PERHATIKAN BUNGKUS BEARING KOYO 

Agar diketahui biasanya bearing koyo yang asli dibungkusnya ada hologram , walaupun hal itu kemungkinan bisa saja ditiru tetapi biasanya hologram koyo yang original lebih mengkilap dibandingkan dengan hologram di komponen yang palsu atau KW

kemasan bearing koyo asli



PERHATIKAN TULISAN KOYO DI BADAN BEARING 

Pada bearing koyo yang asli tulisan koyo di badan lahar di ukir menggunakan laser dan tulisan masuk ke dalam permukaan, Sedangkan pada bearing koyo yang palsu  hanya disablon sehingga mudah hilang.

PERBEDAAN BEARING KOYO ASLI DAN PALSU


PERHATIKAN BENTUK FISIK  BEARING

Pada bearing yang palsu biasanya permukaannya tidak halus tetapi kasar dikarenakan kualitasnya yang kurang dalam hal finishing ini mungkin karena asal jadi tanpa mempertimbangkan kualitas dari komponen bearing tersebut,

Ukuran diameter dalam bearing tersebut tidak presisi bisa terlalu longgar atau menjadi terlalu serat sehingga perputaran bearing tidak lancar.


Memang bagi sebagian orang awam akan sangat sulit membedakanya tetapi dengan memperhatikan harga dan kualitas barang tentunya ini mencegah agar anda tidak tertipu membeli bearing koyo yang palsu  sekian dulu info idokeren.com kali ini semoga bermanfaat. 
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini