Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Posisi Kiprok Vario 125 Ini Letaknya

Halo sobat keren bagi sobat keren yang mempunyai motor Vario 125, kadang bingung Di mana letak posisi kiprok Vario 125, posisinya ini harus kita ketahui agar saat kita mau melakukan pengecekan berkala cepat dan mudah karena kita sudah mengetahuinya.

Kiprok ini berkaitan dengan banyak hal, salah satunya berkaitan dengan kelistrikan aki dan lain-lain, kiprok juga berfungsi sebagai penstabil tegangan pada motor-motor hal ini penting agar bohlam atau lampu-lampu sepeda motor tidak terputus

letak posisi kiprok vario 125
pic sc : varioholic.com

Letak posisi kiprok motor Vario 125

Kenapa kita perlu mengetahui posisi kiprok motor Vario 125 karena motor ini terus dikembangkan dan tentunya perubahan pada posisi atau letak kontrol juga sering berubah.

Untuk letak kiprok pada motor Vario 125 baru,  ini sobat keren harus tahu ia berada di bawah pijakan motor dan juga tentunya dengan teknologi terbaru kiproknya ini menjadi satu dengan Ecu atau ecm.

Sedangkan pada vario 125 lawas / lama posisinya berada di cover depan, di bawah setang kemudi.  

Sementara mungkin pada motor Vario 110 kiproknya itu terletak di depan atau di bawah stang kemudi dan juga ingin mengganti kemproknya tentunya kita harus membongkar cover depannya dulu. baca Juga : Letak Busi Vario 125 Ini Letak dan Cara Merawatnya

Harga Kiprok Vario 125

Nah jika sobat keren sudah mengetahui posisi letak kiproknya Vario 125 tentunya kita akan bertanya berapa sih harga kiprok Vario 125 ini, agar saat kita membongkar dan ternyata jika kita cek harganya itu sangat mahal, kita bisa menyiapkan dananya terlebih dahulu.

Menurut Pengecekan di toko online harga kiprok operator Vario 125 itu rentang harganya sekitaran Rp 133.000 - Rp300.000. Tentunya ini dipengaruhi dari tempat dan juga kondisi merek tempat sobat keren membeli kiproknya.

Jika sobat keren memiliki proknya di bengkel resmi tentunya harganya juga akan menjadi relatif mahal, oleh karena itu banyak para Bikers yang lebih memilih membeli sendiri di luaran atau di toko online selain harganya lebih murah dan kompetitif.

Di toko online juga mempunyai reputasi yang bagus dengan harga yang lebih murah dan juga kualitas yang original. Saya sendiri lebih memilih membeli di toko online, karena saya pernah membeli di toko offline dan harganya itu bisa dua kali lipat dibanding di toko online. Ini membuat kita kapok untuk membeli secara online. Semoga bagi pemilik toko offline yang melihat tulisan ini sedikit berubah karena ketika kita membeli offline kita jauh-jauh tetapi harganya berbeda dengan di toko online.

Baca Juga : Apa Arti Lampu Indikator Vario 125 Menyala Kuning ?

Fungsi Kiprok Vario 125

Di setiap komponen itu memiliki fungsi termasuk juga kiprok pada motor vario 125, dan ini adalah beberapa yang saya dapat Jelaskan mengapa kiprok itu menjadi sangat penting :

1. Fungsi kiprok Vario 125 ialah mengalirkan aliran listrik dari regulator ke aki dan juga ke bagian-bagian lain di lampu serta sebagai penstabil tegangan agar lampu-lampu putus.
Karena jika kiproknya sudah bermasalah atau sobat keren sering mendapati motor ketik jadi ayah aja kencang atau sedang mengebut tiba-tiba, putus semua nah jika hal ini terjadi maka sobat keren wajib curiga pada namanya komponen kiprok ini.

2. Dan kiprok ini juga wajib sehat kenapa karena jika pengisian akinya tidak standar maka akan berdampak pada rusaknya aki karena kakinya tidak terisi penuh sementara pemakaian arus listrik untuk kelistrikan motor banyak itu jika pada kasus di mana kiproknya mengalirkan arus yang terlalu kecil.

Akibat Kiprok Motor Rusak  Vario 125

Bagaimana jika arus yang dialirkan oleh kiprok itu terlalu besar, hal ini akan membuat kerusakan juga pada aki pertama aki akan overhead dan kemudian lampu-lampu putus jadi sobat keren wajib memeriksa komponen ini jika terjadi hal-hal berkaitan dengan kelistrikan.

Dan jika memang sobat keren tidak berpengalaman lebih baik kita serahkan saja pada ahlinya baik itu di bengkel resmi atau di bengkel langganan sobat keren semua. Tentunya kita juga tidak mau membuang-buang oleh karena itu jika memang kalian mempunyai keahlian tentunya untuk mengetahui letak posisi kiprok Vario 125 ini wajib kita ketahui.

Jika tidak mempunyai keahlian mekanik ada baiknya jika kita serahkan saja pada ahlinya ya agar kita tidak terlalu membuang-buang waktu. Oke Hari ini cukup itu saja yang mau saya bagi tentunya Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke blog itu Idokeren.com nah jika kalian sering berkunjung ke sini maka saya akan semakin semangat membuat konten-konten bermanfaat mengenai dunia otomotif nantikan selalu ya sampai jumpa lagi terima kasih
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini

Post a Comment for "Posisi Kiprok Vario 125 Ini Letaknya"