Tips menghilangkan gejala getar pada cvt motor matic bagian 2

Tips menghilangkan gejala getar pada cvt motor matic bagian 2

Tips menghilangkan gejala getar pada cvt motor matic bagian 2 ,halo sobat pengguna motor Mio J mau tau cara mudah service CVT Mio J yang yah memang ini tidak lah semudah yang kita bayangkan tapi tidak susah  juga koo.

halo sobat otomotif. yang pernah mengalami kejadian motor bergetar saat tarikan pertama rasanya tidak enak yaa bahkan ampe 

malas pake motor soalnya tiap tarikan selalu bergetar ini juga yang aku alami saat menggnunakan mio J.

pada artikel yang lalu juga mengulas masalah mio j tapi beda kasus ini kasus yang dimana kita tidak akan pernah menyangka akar 

permasalahan sebenarnya dari getar setelah kita ganti komponen di bagian CVT pada mio J. 

di artikel yang lalu bisa cek disini artikelnya motor matik bergetar saat tarikan pertama

artikel di atas membahas penyebab motor tarikan matik bergetar secara umum yang terjadi pada sepeda motor matik  tetapi 

bagaimana jika kita sudah melakukanseperti yang di sarankan seperti diatas masalah baru muncul, seperti yang penulis alami kebetulan ini terjadi pada motor mio J punya penulis.

dimana akibat permasalahan bergetar terpaksa ganti semua komponen standar di dalam CVT  seperti , Rumah Kopling, V-Belt

Roller CVT, Kampas Ganda , Rumah CVT, Piece Slide / plastik guide pada rumah roller, Dll memang di awal enak tetapi tidak berapa lama msalah muncul kembal.

ampe malas kalo mau naik motor ini soalnya tarikan awal bergetar bikin capek tangan dan badan. kebetulan kasus nya terjadi pada motor mio J punya penulis sob.

terus inti dari penulisan in apa ya ?? bagi sobat yang mempunyai motor matik bergetar ada saran neeh   untuk sobat otomotif '

sebelum mengganti komponen CVT ada baiknya periksa terlebih dahulu dengan cara membongkar rumah CVT pastikan memang jika ada komponen yang harus di ganti. 

jika memang perlu di ganti kita ganti tetapi jika kita sudah mengganti semua komponen yang ada tetapi masih terjadi masalah 

berarti masaalh utama belum di temukan . seperti yang di alami penulis 

memang saat pembongkaran CVT terlihat bahwa roller sudah bopeng / cacat dan karet V-Belt sudah terlihat menirus dan retak 

retak maklum usia motor sudah 3 tahun tetapi KM masih di bawah 20.000 KM alhasil karena dan kampas kopling sudah tipis jadi tanpa pikir panjang ganti saja semua beres hehehe.

eeeh seminggu kemudian itu getaran yang menjengkelkan hati muncul kembali tanpa rasa berdosa ... bayangin ajah ini hati udah 

dongkol, kesal, marah karena uang yang keluar gak sedikit Sob bayangin ajah 

roller Rp. 60.000
V-Belt Rp. 120.000
Kampas Ganda Rp. 250.000 

kempes neeh kantong hadeuuh kemudian tanpa rasa bersalah muncul itu getar serasa mau aku makan ajah ini  motor hahaha

alhasil penulis menemukan solusi pda saat mengganti ban belakang masalah ini terselesaikan dengan baik .

masalah yang muncul itu karena ????
as Rem Belakang Mio J macet tidak bergerak, 
as Rem Belakang Mio J macet tidak bergerak

akhirnya bongkar asnya dan bersihkan kasih gemuk dan pasang lagi sudah lancar pasang ban kemudian penulis mencoba awalnya masih terasa malas karena penyakit getar tidak sembuh sembuh ya sudah di jalankan dan 

cliiiiing bergetar hilang oooh jadi selama ini getaran terjadi karena kampas rem belakang mengunci pelek belakng yang menyebabkan tarikan awal bergetar hadeuuh ... tapi tidak lupa penulis panjatkan puji syukur kehadirat ALLAH yg maha kuasa tanpaNYA masalah ini tidak akan selesai .

jadi begitu sob jika sobat mengalami kondisi bergetar pada tarikan awal sepeda motor matik dan sudah di service bagian CVT tetapi masih bergetar saran penulis coba cek as rem roda belakang kali-kali ajah masalah nya sama as rem kotor macet dan mengunci kampas rem dengan tromol yang menyebabkan roda belakang terkunci tidak bebas saat berjalan.

* catatan ya sob tidak semua kasus sama terjadi pada motor matik 

nantikan artikel berikutnya ya Sob hanya disini terimakasih sudah membaca jika dirasa bermanfaat buat pembaca penulis akan sangat bahagia sekali karena ilmu yang bermanfaat akan menjadi amal yang tidak pernah hilang .


  




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel