Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Setir Kendaraan Beroda Empat Lebih Kotor Daripada Wc Duduk

Sebuah situs penyewaan mobil, CarRentals.com melaksanakan survei terhadap seribu pengemudi di Amerika Serikat wacana seberapa sering membersihkan interior kendaraan beroda empat mereka. Hasilnya 32 persen atau 320 orang dari sample survei menunjukkan mereka jarang membersihkannya, menurut akreditasi mereka hanya membersihkan interior kendaraan beroda empat setahun sekali.

Setir Kendaraan Beroda Empat Lebih Kotor Daripada Wc Duduk


Layanan penyewaan kendaraan beroda empat lainnya, Expedia Group membocorkan angka menarik sehubungan dengan seberapa higienis interior mobil. Angka kebersihan tersebut berkorelasi dengan pentingnya membersihkan interior kendaraan beroda empat untuk kesehatan dan keselamatan.

Menurut informasi dari National Centre for Biotechnology, interior kendaraan beroda empat ialah salah satu daerah paling kotor di Bumi. Informasi dari sana juga menyampaikan interior kendaraan beroda empat bahkan sanggup lebih kotor daripada WC duduk, khususunya roda kemudi yang empat kali lebih kotor.

Studi ini mengukur kekotoran potongan interior kendaraan beroda empat melalui jumlah rata-rata basil per sentimeter persegi, atau colony-forming units (CFU). Pada setir kendaraan beroda empat sanggup ditemukan mempunyai 629 CFU. Sebagai pembanding untuk layar ponsel ditemukan rata-rata 100 CFU, sedangkan tombol lift publik 313 CFU, sedangkan toilet umum 172 CFU.

Bakteri yang ditemukan dalam kendaraan beroda empat juga lebih jelek lagi. Menurut penelitian, mereka menemukan basil Staphylococcus yang merupakan penyebab banyak penyakit menyerupai keracunan makanan, benjol kulit, dan MRSA. Bakteri lainnya yang ditemukan ialah Propionibacterium yang sanggup mengakibatkan peradangan dan infeksi. Secara umum dua basil inilah yang ditemukan namun jikalau ditotal semuanya ada sekitar 700 jenis basil yang hidup di sana.

Penyebab besar berkembangnya basil di kendaraan beroda empat ialah makanan. Ini dipicu oleh gaya hidup yang sering bepergian dan menyempatkan makan di dalam mobil.  masih males bersihin mobil?

Post a Comment for "Setir Kendaraan Beroda Empat Lebih Kotor Daripada Wc Duduk"