Cara Mengganti Bohlam Depan Sepeda Motor Beat FI

Cara Mengganti Bohlam Depan Sepeda Motor Beat FI

Idokeren.Com - Bohlam depan sepeda motor anda mati sekarang ini menjadi masalah serius ya kan sobat, soalnya idokeren.com pernah mengalami hal yang tidak mengenakan dengan yang satu ini saat akan berangkat kerja, Ternyata bohlam depan mati ( :V ) galau deeh rasanya bner saja karena memaksakan menggunakan sepeda motor yang lampunya mati akhirnya kena tilang kesalnya tuh disini ( :V:V:V ).



Harga bohlam yang tidak seberapa tetapi karena kesalahan kita jadi harus keluar budget lebih lagi, oleh karena itu sobat kali ini saya akan membuat artikel yang akan membahas cara mengganti bohlam depan dengan panduan yang sangat mudah tapi kali ini motor yang menjadi bahasan kita adalah sepeda motor beat fi.

oke langsung saja ya sobat kita langsung ke tutorialnya :

Persiapan Alat untuk mengganti bohlam depan:

1. Obeng + dan - panjang ( untuk yang minus gunakan panjang dan tipis ya sobat )
2. Kunci pas 14-12
3. Kunci T 10  



Cara Membongkar  :

1. Bongkar Plat Nomor 

Lepas baut plat no polisi kendaraan anda  biasaanya plat no menggunakan mur 10 pergunakan kunci pas 10 agar mudah pada posisinya yang sempit saat membuka. saat terlepas anda akan melihat dudukan plat no yang jug amempunyai baut 10, Kita dapat melepas baut ini dengan kunci T10 agar lebih mudah bukan berarti kunci yang lain tidak bisa di pergunakan tetapi lebih cepat dan ringkas jika menggunakan kunci T10. Lihat Gambar di bawah ini


Bongkar Plat Nomor  beat fi

2. Melepas Semua Baut Skrup

Lepas baut skrup kasar  yang menempel pada cover depan sepeda motor beat fi anda dan jangan lupa ada skrup di bawah lampu sebelah kanan dan kiri, skrup ini sering di lupakan karean sering lupa posisinyada di bawah .



3. Lepas Cover Depan

Setelah lepas semua skrup yang yang mengunci cover depan, tarik kedepan Cover depan beserta lampunya karena lampu model sepeda motor beat Fi ini dimana reflektor menempel pada lampu depan.




4. Melepas Socket Lampu

Lepas socket lampu depan, jika tidak ingin dilepas juga tidak masalah hanya kita harus mencopot pitting lampu yang menempel pada reflektor.

 Lepas socket lampu depan


5. Melepas Pitting Lampu Depan

Lepas pitting lampu depan dengan cara tekan terlebih dahulu kedalam kemudian sambil tetap di tekan putar ke kiri pitting lampunya  agar dapat terlepas kaitan yang menyangkut dengan rumah reflektor.


7. Melepas Lampu Depan

Copot lampu depan yagn sudah putus kemudian ganti dengan yang baru ingta lampus depan mempunyai tonjolan sedikit bisanya tonjolan ini berfungsi mengunci bohlam depan dengan rumah reflektor agar tidak bergerak. biasanya tonjolan ini mempunyai posisi pemsangan sebelah atas agar  tidak salah pasang ya sobat. 


Sobat setelah semua langkah pelepasan komponen di atas dilakukann, Saatnya memasang kembali ingat ya sobat langkah pemasangan kembali semua komponen sangat mudah kebalikan dari proses pelepasan yang terakhir dilepas harus di pasang lebih awal ya sobat keren.

oke sobat Idokeren.Com cukup sekian turorial kita kali ini ya nantikan tutorial berikutnya hanya di Idokeren.Com jangan lupa share ya sobat kali saja artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan terimkasih banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel