Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

4 solusi Alami menghilangkan jerawat dengan cepat

idokerencom - Sobat keren Jerawat adalah penyakit kulit umum yang mempengaruhi sekitar 85% kehidupan seseorang. Jerawat  bisa membuat seseorang frustasi dan penyakit ini kadang sulit untuk dihilangkan. Banyak orang melakukan perawatan dengan menggunakan obat obatan untuk menghilangkan jerawat, Tetapi cara ini dapat menimbulkan efek samping, seperti iritasi kulit dan kekeringan.

Karena itu, banyak orang lebih memilih beralih ke pengobatan secara  alami. Memang ada banyak obat jerawat alami di luaran, Tetapi hanya sedikit yang terbukti secara ilmiah dapat membantu.

4 solusi alami terbukti  dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.

1. Minyak Pohon Teh

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh diekstrak dari daun pohon Melaleuca alternifolia, yang merupakan tanaman asli Australia. Ini terkenal karena kemampuannya untuk melawan bakteri dan mengurangi peradangan kulit. Secara khusus, minyak pohon teh membantu melawan P. acnes dan S. epidermidis, dua jenis bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

Sobat keren penting untuk di ingat bahwa minyak pohon teh sangat manjur tetapi cara ini  dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi saat dioleskan langsung ke kulit. Untuk alasan ini, harus diencerkan terlebih dahulu.

Cаrа Mеnggunаkаn Mіnуаk Pоhоn Tеh untuk Mеnghіlаngkаn Jerawat  :
  1. Campurkan satu bagian minyak pohon teh dengan sembilan bagian air.
  2. Celupkan kapas ke minyak pohon teh dan oleskan langsung ke jerawat.
  3. Oleskan pelembab, jika diinginkan.
  4. Ulangi proses ini satu hingga dua kali sehari, sesuai kebutuhan.

Minyak pohon teh melawan peradangan dan bakteri penyebab jerawat. Menerapkannya dengan baik dan benar  pada kulit telah terbukti mengurangi jerawat.

2.  Minyak Esensial Lainnya


Minyak Esensial Lainnya


Selain minyak pohon teh, ada banyak minyak esensial lainnya dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu membersihkan jerawat dengan cepat. Banyak penelitian  menemukan bahwa minyak atsiri dari kayu manis, mawar, lavender dan cengkeh dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Sереrtі mіnуаk pohon tеh, minyak esensial іnі ѕаngаt pekat dаn dараt mеnуеbаbkаn іrіtаѕі jіkа dіоlеѕkаn lаngѕung ke kulіt.

Cara Menggunakan Minyak Esensial untuk Menghilangkan Jerawat : 
  1. Campurkan satu bagian minyak esensial dengan sembilan bagian air.
  2. Cеluрkаn kapas kе dalam campuran tеrѕеbut dаn oleskan lаngѕung ke jеrаwаt.
  3. Oleskan pelembab, jika diinginkan.
  4. Ulangi proses ini satu hingga dua kali sehari, sesuai kebutuhan.

Minyak esensial lainnya termasuk kayu manis, mawar, lavender, cengkeh dan rosemary telah ditemukan untuk menghambat bakteri penyebab jerawat. Mengoleskan minyak ini ke kulit dapat membantu mengurangi jerawat.

3. Oleskan Teh Hijau ke Kulit


Banyak orang minum teh hijau untuk manfaat kesehatannya, tetapi minyak teh hijau juga bisa membantu untuk mengobati jerawat ketika dioleskan langsung ke kulit. Teh hijau mengandung flavonoid dan tanin, yang dikenal membantu melawan peradangan dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

Cara Menggunakan Teh Hijau untuk Menghilangkan Jerawat : 
  1. Seduh tеh hіjаu dаlаm аіr mеndіdіh selama 3-4 mеnіt 
  2. Biarkan teh menjadi dingin.
  3. Oleskan ke wajah Anda dengan bola kapas atau semprotkan menggunakan botol semprot.
  4. Biarkan selama 10 menit atau semalam, dan kemudian bilas wajah Anda dengan air.
  5. Oleskan 1-2 kali per hari, sesuai kebutuhan. Itu dapat disimpan di lemari es hingga dua minggu.

Teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Menerapkannya pada kulit telah terbukti secara signifikan mengurangi jerawat.

4. Melembabkan Dengan Lidah Buaya

Melembabkan Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman tropis dengan daun yang menghasilkan gel bening. Ketika dioleskan ke kulit, gel lidah buaya telah terbukti membantu melawan bakteri, mengurangi peradangan dan meningkatkan penyembuhan luka.

Karena itu, ini adalah perawatan yang sangat populer untuk berbagai kondisi kulit termasuk psoriasis, ruam, luka dan luka bakar. Meskipun gel lidah buaya sendiri tidak efektif untuk mengobati jerawat, ia meningkatkan efek anti-jerawat dari minyak cengkeh-kemangi dan krim tretinoin.

Meskipun ada kemungkinan bahwa gel lidah buaya dapat membantu membersihkan jerawat dengan sendirinya, itu mungkin lebih efektif bila dikombinasikan dengan obat atau obat lain.

Cara Menggunakan Gel Lidah Buaya untuk Jerawat :
  1. Kikis gel dari daun lidah buaya dengan sendok.
  2. Oleskan gel ke kulit bersamaan dengan perawatan jerawat lainnya. Anda mungkin ingin mencoba mencampurnya dengan perawatan Anda yang lain, dan kemudian menerapkannya pada kulit Anda. Atau, Anda dapat menerapkan perawatan jerawat lainnya terlebih dahulu, dengan gel lidah buaya di atasnya.
  3. Ulangi 1–2 kali per hari, atau sesuai keinginan.

Sobat keren itulah 4 solusi alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, tetapi sangat disarankan tetap berkomunikasi dengan dokter ahli karena itu lebih baik.  artikel di atas di ambil dari berbagai sumber hanya sebagai informasi untuk menambah pengetahuan , Bukan untuk pengobatan yang valid. terimakasih - idokeren.com

Post a Comment for "4 solusi Alami menghilangkan jerawat dengan cepat"