Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Apa Peran Penting Rossi Hingga Bertahan di MotoGP dan Masuk ke Petronas ??

idokeren.com – MotoGP Musim 2021 akan dimulai sebentar lagi bukan hitungan bulan lagi tetapi minggu. Semua akan terasa baru dan pasti menegangkan, termasuk Lembaran buku baru The Doctor bersama Tim Yamaha Petronas SRT akan segera dimulai.

Sebetulnya banyak pertanyaan yang muncul terutama di sosmed, salah satunya adalah kenapa Rossi memilih main lagi di MotoGP 2021 dan tidak memilih pensiun ? dan Apa peran penting Rossi hingga bertahan dalam MotoGP dan masuk ke Petronas ?? 

Apa Peran Penting Rossi Hingga Bertahan di MotoGP dan Masuk ke Petronas ??

Dorna merasa senang Rossi bertahan

Siapa tak mengenal kakek Dorna Sport dialah Promotor setia MotoGP, semua keputusan kecil maupun peraturan besar pernah dibuatnya. Tetapi hal mengejutkan terkuak, bahwa Dorna menjadi pihak yang senang Rossi bertahan setelah Pengemar The Doctor pastinya. Dan ternyata Dorna juga belum siap jika Rossi harus pensiun dari MotoGP, karena sosoknya yang begitu penting dalam balapan motor tingkat dunia ini, dan Dorna juga menambahkan tidak mudah bagi Rossi bertahan dalam ajang ini setelah kegagalan demi kegagalan yang diterimanya termasuk tahun 2020 kemarin.

“Dia sangat penting untuk kejuaraan, baik untuk apa yang telah dia lakukan dan untuk apa yang masih dia lakukan,” kata CEO Dorna Sports sebagaimana dimuat Paddock-GP dikutip dari runganSport.

Dan dia juga menambahkan “Pentingnya untuk tetap memiliki Rossi di paddock apapun perannya,”. Itulah peran peran penting Rossi dalam MotoGP. 


Strategi Petronas untuk menjadikannya Pemenang

Sambutan kegembiraan telah diterima Rossi sejak pertama kali dirinya masuk ke Paddock Yamaha Petronas SRT baik dari Tim maupun dari pemimpin Petronas . Walaupun Razlan Razali harus bersedih karena ada pembalap asal Malaysia yang harus dikeluarkan dari Timnya agar Rossi dapat masuk tetapi dia (Razlan) merasa senang dengan nuansa baru Rossi dalam Tim Petronas.

Razlan juga menyebutkan “Di sini Rossi bakal mendapat suasana yang sangat berbeda karena kami benar-benar seperti keluarga besar, juga ada kebersamaan bagaikan satu tim di semua kelas, di mana kami sepenuhnya saling mendukung satu sama lain,”

Selaku Direktur Tim Petronas pun berkata “Bakal menjadi suasana yang luar biasa dengan masuknya Rossi, sebuah perasaan yang berbeda karena ia datang dari sebuah tim pabrikan,” ujar Johan Stigefelt kepada Crash. Karena memang sebuah kebanggaan tersendiri bagi Tim Satelit jika menerima Riders dari tim Pabrikan, bukan Cuma performanya yang berbeda dalam membawa motor tetapi pengalamannya pun pasti lebih banyak di bandingkan Riders Tim satelit lainnya.

Dan bukan hanya itu dalam Tim Satelit kali ini Rossi akan bertemu dengan murid yang pertamanya yaitu mobidelli. Tapi sobat keren ini bukan sebuah kemunduran bagi The Doctor karena setara dengan muridnya, tetapi sebuah awal baru. Sebetulnya sudah lama sekali sejak Rossi bergabung dengan Tim Satelit, sekitar 20 tahun yang lalu kemudian Rossi masuk dalam Honda, Yamaha, Ducati dan kemudian Kembali ke Yamaha lagi. 

Baca Juga : Keputusan Awal dan Akhir Sirkuit Mandalika di MotoGP 2021 ?


Rossi sangat antusias

Belum lama ini Rossi menyambut tahun baru dengan kejutan memakai seragam Petronas. Dalam video yang di unggah dalam akun resmi Petronas, rossi juga menuturkan bahwa “Saya sangat senang kini telah menjadi bagian dari Petronas Yamaha SRT untuk (MotoGP) 2021. Rossi pun menambahkan bahwa dia telah melihat apa yang telah dicapai tim ini selama 2 tahun terakhir kemarin pada video tangal 01/01/2021 kemarin.

Walaupun kontrak dengan Petronas hanya 1 tahun saja tetapi antusias Rossi sangat terlihat dari video tersebut. Dia (Rossi) pun menambahkan “Jadi, saya sanguat menantikan untuk melihat apa yang bisa kami lakukan bersama (MotoGP 2021). Dan Rossi juga menambahkan dalam video itu bahwa tidak sabar untuk bekerja dengan tim ini dan kembali ke lintasan .

Writer : Revina Martin

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini