Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inilah Rencana Rossi dan Marquez Jika Pensiun dari MotoGP ?

Idokeren.com – rencana itu bagaikan angan-angan dari apa yang akan kita kerjakan nanti atau akhir dari pekerjaan itu sendiri. Apalagi di tengah Covid yang melanda saat ini, berbagai rencana yang kita konsep bisa saja tertunda karena peraturan yang tengah berjalan di seluruh Dunia.


Dan pada kesempatan kali ini Pencinta MotoGP pasti sedikit banyak tahu kan, kalau Marquez adalah pengemar berat Rossi sejak dahulu. Yap, sebelum mereka menjadi rival sejak kejadian di sepang beberapa tahun lalu hingga saat ini ( walupun tidak terlihat tetapi ada auranya yaa sobat ). Nah, kali ini kita akan membahas penuturan rencana dari seorang The Doctor dan Baby Alien. Begitulah Rossi dan Marquez di kenal dalam dunia balap. 

Ada 2 rencana Rossi Seteleh Pensiun

Rencana dan pertanyaan pensiunnya seorang Rossi itu sudah lama terdengar bahkan sebelum 2020 atau tepatnya saat umurnya mencapai 40 tahun. Karena rata-rata pembalap akan melakukan pensiun pada umur 35 tahun atau mungkin bisa lebih cepat seperti Stoner yang pada saat itu mencapai puncak kesuksesannya kemudian pensiun. Tetapi berbeda dengan Rossi, seperti yang pernah di ungkapkan oleh mekaniknya Alex Briggs. Rossi itu bukannya hanya menyukai balapan tetapi dia sangat mencintai motornya.

Dilansir dari reporter MotoGP, Matt Birt pada sesi pertanyaanya, Rossi pun menjawab alasan pertamanya jika pensiun “Saya punya banyak rencana untuk masa depan jika saya pensiun dari MotoGP. Saya punya tim sendiri di Moto2 dan Moto3 yang begitu saya nikmati ” dan alasannya adalah “ Saya ingin melanjutkan tim ini demi mendorong bakat-bakat muda Italia,” itu rencana pertama Rossi yang sudah kita banyak ketahui dan benar saja di akhir tahun 2020 SKY VR46 telah menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Entah dari tim mana yang akan berkerja sama dengan SKY VR46, karena tim besutan Rossi ini sudah cukup Berjaya di Moto2 dan sekarang berencana akan ke MotoGP. 


Dan rencana pensiun yang keduanya Rossi adalah “ Saya ingin menjalankan program balap mobil dengan mengikuti tujuh atau delapan seri dalam setahun. Ini adalah rencana saya untuk masa depan,”tutur Rossi dalam wawancaranya.

Rencana Baby Alien (Marquez)

Setelah sebelumnya Marquez pernah berbicara bahwa dia belum ada niatan untuk pensiun dari MotoGP karena balapan adalah hobinya. Dan dia menyukai itu, tetapi itu berbeda saat Marquez mengalami kecelakaan yang serius pada lengan kananya, operasi yang di rencanakan hanya dua kali menjadi tiga kali operasi. Tidak hanya itu Rumah sakit dan Dokter yang menangani Marquez pun diganti karena diduga adanya operasi itu semua kesalahan pada dokter sebelumnya.

Dan untuk saat ini pemulihan pasca menjalankan operasi ketiganya pada awal bulan desember kemarin belum ada perkembangan yang baik. Walaupun begitu semangat seorang Marquez tidak pernah pernah luntur terlihat dari caranya ingin cepat sembuh lewat penuturan adinya Alex Marquez. Tetapi ternyata di pertengahan Desember kemarin, dalam acara Thank’s Day Honda Marquez ditanya tentang impiannya setelah usai dari balapan atau lebih tepatnya pensiun dari MotoGP. 


Dalam acara itu Marquez tidak hadir secara langsung tetapi melalui virtual, dan jawaban Marquez tentang pertanyaan itu adalah "Jika saya tidak mendedikasikan diri pada apa yang saya lakukan, saya akan senang menjadi mekanik ” dan alasannya Marquez adalah“ Saya sangat menyukai dunia motor dan itu akan menjadi cara untuk berada di sana," itu jawaban singkat Marquez via virtual.

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini