Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ASURANSI ALL RISK MOBIL MELIPUTI APA SAJA

idokeren.com - asuransi all risk mobil meliputi apa saja,  Penting untuk diingat bahwa ketika anda mempunyai kendaraan maka pasti ada kerusakan, dan itu dapat menyebabkan kita menyiapkann budget untuk kerusakan ringan atau kerusakan serius pada mobil anda . Semua asuransi kecelakaan dapat menjadi solusi atas risiko tersebut. oleh karena itu ulasan kita kali ini adalah asuransi all risk mobil meliputi apa saja ?

PERTANGGUNGAN ASURANSI ALL RISK MOBIL



Semakin banyak orang Indonesia yang tertarik membeli mobil dengan harga di bawah 100 juta. Mobil adalah salah satu alat transportasi paling populer di Indonesia ketika transportasi umum buruk. anda Sebagai pemilik mobil mewah, ada banyak bahaya. Sebagai contoh, di kota besar sering mobil kita berisiko terkena banjir.

Pencurian mobil di kota-kota besar juga menjadi perhatian para pemilik mobil. Mobil sering menjadi incaran pencuri, mulai dari harga puluhan hingga 100 jutaan, Dikarenakan harga mobil gelap lumayan di pasaran baik itu di jual utuh atau di preteli tentunya harganya lumayan.

LINDUNGI MOBIL KITA DENGAN ASURANSI

Bagaimana menghadapi berbagai bahaya yang tidak terduga ? Tentu saja kondisi tidak terduga sering tidak diketahui misalnya saat banjir, kecelakaan, atau pencurian. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membeli asuransi mobil.

Sebagai pemilik mobil, asuransi mobil mencakup berbagai macam risiko. Asuransi mobil kini dikenal dengan dua jenis asuransi kendaraan TLO dan ALL RISK.

Artikel ini menjelaskan cakupan asuransi mobil untuk ALL RISK. Asuransi ini menanggung lebih banyak risiko daripada asuransi mobil TLO apa itu asuransi tlo silakan baca link dibawah ini silakan klik dan lihat!

Baca Juga : ASURANSI TLO ADALAH ( Total Loss Only ) APA MAKSUDNYA ?

DEFINISI ASURANSI ALLRISK

Asuransi all risk merupakan asuransi kendaraan mencakup sebagian atau seluruh kerusakan kendaraan yang disebabkan oleh kecelakaan yang dijelaskan dalam polis. Asuransi ini mencakup kerusakan ringan, sedang hingga berat.

PERTANGGUNGAN ASURANSI ALL RISK MOBIL

Di contohkan secara sederhana, jika mobil kita rusak, asuransi mobil All Risk akan menanggung risikonya. Dengan kata lain, perusahaan asuransi akan menanggung biaya perbaikan mobil yang rusak. Berikut ini termasuk dalam semua asuransi mobil.
  • Kecelakaan benturan, terhantam, tergelincir atau jatuh.
  • Perbuatan jahat.
  • Pencurian termasuk serangan sebelum atau sesudah kecelakaan.
  • Terbakar (termasuk kilat).
  • Keruakan karena menyeberangi laut.
  • Jika kendaraan tidak sengaja rusak, karena ban rusak.
  • Biaya Derek / Transportasi ke bengkel terdekat.
  • Tidak termasuk dalam semua polis asuransi kecelakaan.


TIDAK TERMASUK DALAM POLIS ASURANSI ALL RISK

Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia mengecualikan pertanggungan asuransi mobil all risk ini. Misalnya, kehilangan atau kerusakan mobil yang digunakan untuk kursus mengemudi tidak dapat di ajukan klaim oleh kita kepada asuransi mobil.

Juga, tidak menanggung semua risiko jika mobil dicuri oleh kerabat, saudara.

PREMI ASURANSI ALL RISK MOBIL 

Seperti di ketahui, semua asuransi allrisk mobil lebih mahal daripada asuransi TLO. Karena semua pertanggungan asuransi mobil all risk lebih baik dari asuransi TLO.

Selain itu, asuransi pemilik all risk mobil pasti lebih mahal dari premi asuransi mobil biasa karena menambah pertanggunan resiko seperti kejadian huru-hara dijalan, kecelakaan lain seperti kecelakaan, banjir atau kerusakan lainnya.

Perusahaan asuransi mengatakan premi asuransi mobil all risk bisa mencapai antara 1,5-4,2 persen.

Misalnya, kita punya mobil seharga 200 juta. Dalam berbagai kecelakaan, premi yang kami pilih adalah 2% dari harga mobil. Jadi kita harus membayar premi sebesar 4 juta setahun.

Semua asuransi mobil relatif mahal bagi pemilik mobil baru. karena misal mobil baru 0-5 tahun masih fresh. Perbaikan mobil nya pun  mahal juga relatif tinggi risiko jika sudah seperti ini  harus dilaporkan secepatnya ke perusahaan asuransi.

BIAYA ASURANSI MOBIL ALL RISK

Nomor Edaran Otoritas Jasa Keuangan. "6/SEOJK.05/2017" Tarif atau Premi Perdagangan Properti dan Asuransi Kendaraan Bermotor 2017.

Dalam surat edarannya, OJK sebagai regulator menetapkan batas minimal (maksimum) dan maksimal (maksimum) asuransi kendaraan bermotor. Grafik di sini dibAwah ini di lansir dari "lifepal.co.id".

BIAYA ASURANSI MOBIL ALL RISK

Deskripsi Lokasi:

  • Wilayah 1 Sumatera dan pulau-pulau sekitarnya
  • Wilayah 2 DK Jakarta, Jawa Barat dan Banten
  • Wilayah 3 Dari Wilayah 1 dan Wilayah 2

Ini adalah review dari semua perlindungan asuransi mobil yang diberikan kepada pelanggan. Semoga informasi tenatng asuransi all risk mobil meliputi apa saja dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari asuransi terbaik untuk kendaraan mobil anda terimakasih - idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini