Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Syarat Bayar Pajak Motor Di Samsat Drive Thru, Cepat Mudah Efisien

3 Syarat Bayar Pajak Motor Di Samsat Drive Thru

Idokeren.com - Membayar pajak adalah tanggung jawab semua pemilik sepeda motor. Pajak harus dibayar setiap tahun melalui kantor Samsat atau melalui layanan Samsat Drive Thru. Bagi sobat keren yang ingin membayar pajak motor di Samsat Drive Thru, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu semua persyaratannya.

Kondisi dipermudah dan sangat sederhana. Sekarang bayar pajak motor tidak lagi harus menunjukan BPKB. Alhasil, membayar pajak menjadi lebih mudah. Ini salah satu solusi agar masyarakat Indonesia lebih perhatian dalam membayar pajak. Selain itu, banyak kasus sepeda motor yang mangkir karena tidak membayar pajak.


Karena apa jujur saja berdasar pengalaman dulu membayar pajak sangat mengantri dengan proses yang bertele tele, sebagai warga negara wajib pajak terkadang kita butuh proses yang cepat sehingga lebih memilih jasa bayar cepat bayar pajak wkwkwk atau umunya di sebut calo.

Tetapi sekarang banyak perubahan yang membuat wajib pajak tidak lagi malas bayar pajak silakan di coba sendiri selain syarat mudah dan proses cepat ko.

Anda dapat memilih tempat pembayaran pajak motor, baik di kantor Samsat, Samsat Drive Thru atau Samsat keliling di daerah anda. Persyaratannya sama. Prosesnya juga sangat cepat. Namun, untuk mempercepat prosesnya, kami sarankan untuk membayar pajak pada Samsat Drive Thru.

Samsat Drive Thru akan mempermudah proses pembayaran pajak karena Anda tidak harus antir panjang. Prosesnya hanya memakan waktu beberapa menit. Anda bahkan tidak perlu turun dari sepeda motor untuk membayar pajak. Untuk kemudahan ini, jangan tunda membayar pajak kendaraan bermotor anda karena dendanya akan menumpuk.

Jika Anda menunda membayar pajak, Anda akan didenda. Parahnya lagi, No STNK bisa dihapus. motor tanap no registrasi ilegal dan karenanya ilegal untuk digunakan di jalan raya. Tentu Anda tidak ingin motor anda menjadi motor bodong. Itu sebabnya Anda harus membayar pajak sepeda motor.


Sekarang apa saja syarat bayar pajak motor di Samsat Drive Thru? Untuk detailnya, silakan lihat detail di bawah ini.

Manfaat Samsat Drive Thru

Memang banyak yang bingung antara memilih membayar pajak di Samsung Drive Thru, Samsat Kelling atau di kantor Samsat. Nah untuk memastikan dan membuat Anda tidak bingung membayar pajak pada Samsat Drive Thru, silahkan simak manfaat berikut ini:

  • Segera / Cepat  karena tidak perlu menunggu lama
  • Hanya dalam hitungan menit, pembayaran pajak motor akan segera diproses
  • Tersedia kapan saja selama jam kantor, tidak seperti Mobil Samsat keliling yang hanya tersedia sesekali

Syarat Pembayaran Pajak Motor di Samsat Drive Thru

Dengan semua keuntungan di atas, Pilihan terbaik jatuh pada bayar pajak motor di Samsat Drive Thru. Drive thru memiliki syarat yang sama seperti membayar pajak motor di Samsat Keliling atau kantor Samsat. Bila persyaratannya sebagai berikut.
  • Kartu identitas (KTP) dengan nama terdaftar di STNK
  • STNK asli
  • Biaya dikenakan pajak nominal yang terutang jika telat atau menunggak pajak.
Ini semua adalah persyaratan yang diperlukan untuk membayar pajak sepeda motor di Samsat Drive Thru. Ketentuan ini juga berlaku untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat. Bisa dikatakan syaratnya sangat sederhana sehingga tidak memberatkan pemilik kendaraan.

Anda tidak perlu menyerahkan BPKB karena Anda hanya perlu menyerahkan ID dan STNK Anda. Namun pastikan nama pada daftar STNK sesuai dengan KTP. Pembayaran juga dapat diwakili oleh orang lain, asalkan mereka memberikan kedua dokumen tersebut.

Bagi yang belum mengganti nama harus meminjam KTP pemilik mobil sebelumnya terlebih dahulu. KTP harus yang asli dan kalau hilang harus diurus dulu.


Lalu bagaimana jika kendaraan anda kendaraan daerah yang tidak pada tempatnya. dengan pelat yang tidak pada tempatnya? , kami sarankan menggunakan layanan jasa pajak sepeda motor. Meski ada biaya yang harus dikeluarkan namun bisa menjadi solusi karena tidak perlu meminjam KTP pemilik mobil / motor sebelumnya.

Demikian informasi mengenai syarat bayar pajak motor di Samsat Drive Thru. semoga dengan proses yagn cepat dan mudah bagi para wajib pajak kendaraan bermotor menjadi lebih giat dalam membayar pajak, dimana pajak yang kita bayarkan tiap tahunya untuk kita dari kita kepada kita amin.

Dalam bentuk pelayanan terhadap masyarakat yagn lebih baik lagi, dalam segi pelayanan kesehatan, Pelayanan umum dan lainya

Semoga informasi di atas bermanfaat dan lihat juga update berbagai topik lainnya yang berkaitan dengan dunia otomotif hanya di idokeren.com .