Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Roler Rusak Motor Matic Saat Langsam Jalan Sendiri Tanpa Di Gas

Roler Rusak Motor Matic Saat Langsam Jalan Sendiri Tanpa Di Gas

Idokeren.com - Sobat keren motor matik saat langsam jalan sendiri walau tanpa di gas, Mungkin roler ada yang rusak segera perbaiki hal ini jika tidak ingin kerusakan lebih parah lagi. Biasanya pagi pagi kita sering menyalakanmotor untuk memanaskan. 

Dan jika di perhatikan Ban roda belakang akan terlihat berputar pelan, hal ini bisa menjadi normal ketika tidak menyebabkan motor sampai bergerak, tetapi jika sampai bergerak Mungkin ada yang bermasalah di dalam bagian CVT.

Oleh karena itu kita akan melakukan pembahasan untuk hal ini. Mula-mula bisa memeriksa hal ini dengan mudah yaitu dengan membuka blok CVT. Melihat kondisinya terlebih dahulu Apakah ada yang aneh atau rusak jika tidak rusak biasanya perputaran pada belakang dianggap normal jika tidak membuat motor sampai bergerak.

Penyebab Motor Matik Jalan Sendiri Padahal Belum Digas

Di dalam salah satu channel YouTube yunus motor anda bisa mencarinya di YouTube hal ini telah dijelaskan ada kasus di mana rumah roller terganjal oleh Roller yang pecah atau rusak sehingga roller yang pecah tadi mengganjal rumah roller.

Yang mengakibatkan rumah roller tetap menekan Van belt atau posisi fan belt tetap berada di atas Terus dan ini membuat kampas belakang ikut berputar atau terbuka terus karena jika ada yang paham tentang cara kerja CVT ini akan terlihat mudah untuk diselesaikan.

Solusinya adalah dengan mengganti roller. Untuk motor harga roller itu biasanya murah ya kecuali sekalian dengan V-belt karena biasanya untuk Vanbelt sendiri itu sekitar 24000 km baru diganti.

Dan untuk rollernya itu tergantung situasinya bisa lebih cepat ataupun bisa lebih lama tapi saya belum pernah melihat seseorang mengganti vanbeltnya sebelum 24.000 yang ada di mana orang lebih sering mengganti rollernya karena sudah aus bergesekan dengan rumah roller dan puli depan.

Penyebab  Lain Motor Matik Saat Langsam Jalan Sendiri  

Selain roler ternyata banyak juga penyebab motor matik bisa jalan saat tanpa digas. Hal ini bisa kita ketahui dengan memeriksa beberapa bagian komponen seperti :

Per Kampas Ganda 

Usia tidak pernah bohong guys, termasuk komponen yang satu ini per kampas ganda pers kampas yang sudah lemah ada baiknya kita mengganti dengan yang baru.

per kampas ganda lemah


Karena jika sudah lemah. tentunya per-akan lentur ini menyebabkan kampas akan terbuka tanpa di gas. Ataupun yang paling parahnya per patah.

Dan menyebakan kampas ganda terbuka terus menyentuh rumah kopling. ini mengakibatkan ban belakang berputar tanpa di gas sekalipun.

Nah sudah terjawab bukan untuk kasus Kali ini roda belakang ikut berputar saat motor sedang langsam itu dikarenakan rollernya sudah rusak atau pecah.

Walaupun tidak menutup banyak kemungkinan banyak hal-hal yang memang dapat menyebabkan hal tersebut tetapi kali ini dikarenakan roller yang sudah rusak.

Nanti kan terus informasi kami di blog ini  Idokeren.com.
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini

Post a Comment for "Roler Rusak Motor Matic Saat Langsam Jalan Sendiri Tanpa Di Gas "