Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sparepart Copotan Dari Bangkai Kendaraan Beroda Empat Banyak Diburu

Mobil tidak selamanya nyaman dikendarai. Soalnya, ada saja komponen atau sparepart yang mempunyai batas usia. Bila mengganti dengan part yang asli, harganya sanggup jadi lebih mahal. Guna mengakalinya, pemilik kendaraan beroda empat juga gencar memburu sparepart copotan dari bangkai mobil.

Sparepart Copotan Dari Bangkai Kendaraan Beroda Empat Banyak Diburu


Rois sebagai salah satu pelapak copotan bangkai kendaraan beroda empat seorang jago BMW di wilayah Bambu Apus, Jakarta Timur, menyampaikan harga sparepart copotan di sana terpaut sangat jauh dari harga part orisinil yang baru.

"Kalau pasar lumayanlah buat sparepart BMW ini, bila beli gres kan lebih mahal, sanggup dibilang ini alternatif buat yang nggak mau keluar banyak biaya," tutur Rois kepada detikOto di Bambu Apus, Jakarta Timur.

Ia menambahkan, konsumennya kebanyakan tiba mencari sparepart untuk kendaraan beroda empat yang dipakai harian. "Kalau buat modifikasi tampaknya jarang, sebab kan part di sini standar semua, tapi kadang ada pecahan yang bagus," ungkap Rois.

Pada umumnya menyerupai pelapak lain, kendaraan beroda empat yang sudah dibeli Rois lantas lalu dibongkar untuk diambil onderdil yang masih layak pakai, sehingga sanggup dijual kembali. 

"Pastinya dijual lagi, tapi kini sudah jarang main kendaraan beroda empat utuh, kebanyakan main copotan menyerupai mesin, kaki-kaki, lampu mobil, bumper, dan banyak macamnya tergantung kebutuhan konsumen," kata dia.

Harga bervariatif tergantung kondisi dan juga kelangkaan sparepart kendaraan beroda empat yang akan dicari. "Kisaran harga mesin BMW untuk tahun 1990 ke atas sekitar Rp 5 hingga 8 Juta, sedangkan gearbox Rp 2,5 Juta," kata Rois.

Post a Comment for "Sparepart Copotan Dari Bangkai Kendaraan Beroda Empat Banyak Diburu"