Widget HTML Atas

Di Amerika Modifikasi Ala Kendaraan Beroda Empat Polisi Ditangkap

Raleigh - Mobil polisi mempunyai otoritas yang tinggi dalam kemudian lintas. Mungkin banyak orang terlebih di kota besar yang saat macet ingin bertransportasi memakai kendaraan beroda empat ini sehingga dapat lebih cepat hingga tujuan. 

Di Amerika Modifikasi Ala Kendaraan Beroda Empat Polisi Ditangkap


Seorang laki-laki berusia 30 tahun dari Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat, merupakan salah satu orang yang ingin mencicipi hal tersebut. Meskipun bukan seorang anggota polisi, laki-laki ini memodifikasi mobilnya menjadi menyerupai kendaraan beroda empat patroli kemudian lintas polisi setempat. Alasannya melaksanakan perombakan ini ialah semoga dapat menikmati 'hak istimewa' di jalan raya.

Menggunakan basis Dodge Charger, laki-laki ini menambahkan lampu dan sirene dan membuatnya tampak menyerupai kendaraan beroda empat polisi tanpa pelengkap yang mencirikan kendaraan beroda empat polisi. Pria ini kemudian menggunakannya untuk mendapat prioritas utama di jalan yang ia lewati.

Seperti yang sudah-sudah, kebahagiaan orang ini tidak akan berakhir lama. Departemen Kepolisian Raleigh menangkapnya tempo hari sesudah pengguna jalan lain melaporkan laki-laki tersebut ke polisi setempat.

"Seorang pengemudi yang tidak dikenal memanggil polisi saat Dodge Charger berhenti di belakangnya, menyalakan lampu merah dan memainkan klakson sirene. Ketika pengemudi menepi dan melambat, Charger melesat cepat," demikian isi laporan tersebut disampaikan. Dari laporan tersebut polisi tidak butuh waktu usang untuk melacak pemilik Dodge yang berjulukan Devin Stenulis. Pria ini segera ditangkap didakwa menyamar sebagai petugas penegak hukum.

Tindakan ini bukanlah yang pertama kalinya, sebelumnya seorang anak berusia 16 tahun dari Melbourne, Australia ditangkap sesudah membeli sebuah truk Isuzu dan memasang lampu dan sirene. Truk itu dikendarai untuk menuju sebuah lokasi kecelakaan seperti itu ialah kendaraan darurat yang legal.

Untuk mendapat identitas polisi, cukup umur itu mengambil identitas secara online. Remaja ini bahkan juga melaksanakan pembersihan uang. Ketika polisi balasannya menangkap cukup umur ini, ia dijerat dengan lebih dari 120 dakwaan, termasuk pencurian identitas, mengemudi sembrono, pencurian, mengemudi tanpa lisensi, menyamar sebagai perwira polisi dan penipuan keuangan.

Wah, modifikasi kendaraan beroda empat serupa polisi di negara-negara itu ditangkap. Di Indonesia, banyak tuh kendaraan beroda empat atau motor yang ditambahkan sirine dan lampu rotator ala-ala kendaraan polisi, tapi masih juga beredar.

No comments for "Di Amerika Modifikasi Ala Kendaraan Beroda Empat Polisi Ditangkap"