Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kenali Ciri Ciri Rem Mobil Bermasalah

idokeren.com - Halo sobat keren apa kabarnya semoga sehat selalu kali ini kita akan sharing mengenai ciri ciri rem mobil yang bermasalah berbicara tentang rem tentunya berkaitan penting dengan keselamatan saat berkendara. Apalgi jika berbicara roda empat hal ini wajib banget untuk di perhatikan demi keselamatan diri penumpang dan pengendara lain.

Berkendara dengan mobil tentunya di tuntut kehati hatian yang tinggi, Apa jadinya jika kita mengalami rem mobil yang ... waduuh jangan sampe ya sob.

Pada mobil juga berguna untuk menghentikan atau mengurangi kecepatan, Oleh karena itu penting bagi kita untuk selalu memeriksa kondisi rem mobil agar selalu optimal demi menjaga keselamatan dan keamanan kita

Mungkin banyak yang sudah tahu mungkin juga banyak sobat keren yang belum tahu mengenai tanda-tanda kerusakan yang terjadi pada rem mobil dengan mengetahui kondisi ini ini akan membuat kita merasa nyaman dan aman dalam berkendara tentunya jika mengendarai mobil kita tidak hanya sendiri tetapi kadang kita mengajak keluarga untuk liburan atau aktivitas yang lainnya seperti ke mall.

Oleh karena itu disinilah pentingnya kita mengetahui ciri-ciri rem mobil yang bermasalah agar kita dapat mencegah sesuatu yang tidak diinginkan Jika kalian ingin tahu lebih lanjut tetep baca terus artikel ini sampai habis ya Sob.

Ciri Rem Mobil Perlu Perbaikan


Rem Terasa Keras 

Ciri rem mobil yang bermasalah dapat kita ketahui dengan merasakan saat menginjak pedal rem terasa sangat keras jika hal ini ini dirasakan oleh anda ada baiknya anda periksa kondisi kampas rem jangan merasa bahwa rem masih bagus

Jika pedal rem saat di injak terasa keras hal ini menunjukan Booster Rem bermasalah, Booster Rem berfungsi untuk mebantu memompa minyak rem dari master rem. Hal ini yagn patut di curigai adalah minyak rem berkurang karena mungkin saja kampas mobil sudah habis sehingga minyak cadangan di master rem turun kebawah hal ini tentunya jika tidak terjadi kebocoran pada jalur minyak rem ya sob.

Jika minyak pada master rem berkurang sebaiknya di tambah atau konsultasikan kepada bengkel langganan mobil yang anda percayai.


Mobil Terasa Bergetar Saat di Rem

Rem mobil bergetar saat di rem bisa saja terjadi tapi juga kadang amat jarang disadari pengendara, hanya pengendara atau mekanik berpengalaman yang dapat merasakanya. Hal ini dapat di picu oleh Piringan cakram mobil yang sudah menipis dan bergelombang dikarenakan waktu pemakaiyan mobil yang sudah cukup lama.

Cobalah cek piringan rem cakram anda apakah masih bagus atau tidak , Pada masalah ini ada sebagian mekanik mobil yang menyarankan agar di bubut  jika sudah tipis jika memang budget tipis, atau mengganti piringan cakram kendalanya adalah harga mahal dan kadang stok barang susah di cari unutk komponent yang original.

Rem Tidak Pakem

Jika sobat saat berkendara merasa rem pada mobil saat di fungsikan tidak pakem, Sebaiknya jangan menunda untuk memeriksakan demi keselamatan bersama. Rem mobil tidak pakem saat di rem bisa dikarenakan oleh kampas yang sudah mulai mengeras dalam artian licin, atau system rem yang tidak bekerja maksimal  oelh karena itu lebih baik di perikskan kebengkel.

Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh bermacam macam kondisi , kampas rem yang kotor atau terkena cairan sperti oli dll.

Pedal  Rem Mobil Terlalau Dalam

Hal ini berkaitan dengan master rem , Biasanya tidak cukup hanya dengan mengganti seal rem saja tetapi harus satu set dikarenakan umur komponen master rem mempengaruhinya, dengan mengganti 1 set master rem tentunya agar menjadi awet dan tidak mengalami kerusakan lagi.

Baca Juga : Tune Up Mobil Injeksi Dan Komponen Yang Diperiksa

Suara Rem Berdecit

Suara ini muncul ketik sobat sedang mengerem , faktor pemicunya bisa saja dikarenakan permukaan kampas rem halus sehingga menjadi licin, Bisa juga permukaan piringan cakram mobil tidak rata atau begelombang, Rem tekena minyak atau cairan lainya.

Nah sobat keren mungkin saja anda mengalami hal tersebut diatas tetapi tidak menyadarinya. Berkaitan dengan system rem pada mobil memang harus mendapat perhatian khusus dan jika memang ada komponen yang harus di ganti ada baiknya mengganti dengan komponen  yang baru dan original karena berkaitan dengan safet first. 

Unutk system rem ada baiknya sobat keren tidak coba coba demi mejamin keselamatan diri saat berkendara di jalan raya. Itulah sob sharing kita kali ini semoga bermanfaat idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini