Widget HTML Atas

Mencegah Pemotor Tak Masuk Kolong Truk Ketika Kecelakaan Truk Tambahkan Ini

idokeren.com - Sobat keren mencegah Kecelakana bisa terjadi pada siapa saja oleh karena itu selalau safet di jalan adalah hal utama, Pemotor Tak Masuk Kolong Truk Ketika Kecelakaan, Truk seringkali menjadi kendaraan yang membahayakan pengendara sepeda motor.  kejadian  kecelakaan juga banyak disebabkan kelalaian pengendara pemotor, untuk mengurangi hal ini maka ada ide yang dihasilkan dan beberapa hal yang bisa ditambahkan pada truk.
Mencegah Pemotor Tak Masuk Kolong Truk Ketika Kecelakaan


Salah satu yang dilakukan  dilakukan oleh produk truk Hino untuk setiap produk gres sekarang ditambahkan dengan side guard atau pelindung pecahan samping. Penambahan pelindung ini dimaksukan  mencegah kecelakaan dijalan dan untuk menghindari  masuk ke bawah truk.

Sobat keren pemerintah juga sudah mengeluarkan untuk menambahkan fitur pengaman side guard pada truk truk sekarang, Agar kecelakaan yagn sering terjadi yaitu pengendara masuk kekolong truk saat terjadi kecelakaan dapat terhindari 

Selain penambahan side guard tersebut beberapa varian gres menyerupai Hino New Generation dan Hino New Dutro juga menmbhakan komponen yang sangat membantu yaitu rear camera. Dan nantinya fitur rem ABS pun siap ditambahkan kalau ada konsumen yang membutuhkan.

rear camera hino
Sumber youtube

Dengan penambahan rear camera dan undermirror tentunya memudahkan kendaraan truk untuk mundur dan keamanan lebih terjaga

under mirror hino
Sumber : hino.co.jp

Untuk ABS sendiri salah satu konsumen Hino yang menggunakannya yaitu Pertamina. Namun Santiko menegaskan problem keamanan tidak selalu mengandalkan teknologi sebuah kendaraan melainkan lebih kepada kemampuan pengemudinya.

Pertamina selaku pelanggan hino mengusulkan hal ini dengan alasan agar lebih safety, Kalau untuk jaminan kondusif ini tidak melulu tergantung sopir dan bagaimana perawatannya.