Ini Sebabnya Toyota Hidupkan Lagi Supra Usai 17 Tahun Mati

Akio Toyoda dan Supra Foto: ToyotaAkio Toyoda dan Supra Foto: Toyota

Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Setelah cukup usang dinanti, Toyota balasannya merilis kendaraan beroda empat balap Supra beberapa waktu kemudian pada ajang North American International Auto Show 2019.

Supra sendiri terakhir mengaspal tahun 2002 sehabis kemudian harus berpuasa akan model gres sampai balasannya 17 tahun setelahnya meluncur model baru.


Toyota Supra mempunyai daerah tersendiri bagi sang Presiden dan CEO Toyota Motor Corporation Akio Toyoda. Dengan Supra, Toyoda berguru menjadi seorang master driver.

Toyota SupraToyota Supra Foto: Dok. Toyota via Newspress USA.

"Tanpa Supra, aku tidak dapat mahir berkendara," ucap Toyoda dalam video yang diunggah Toyota Gazoo Racing.

"Saya dapat mahir berkendara alasannya ialah berlatih beberapa tahun lalu. Saya ke sirkuit Nurburgring bersama dengan Mr. Naruse yang mengajari aku berkendara," sambung Toyoda.

Nurburgring sudah dikenal sebagai sirkuit daerah pabrikan menguji mobilnya sebelum diluncurkan. Sedangkan Toyoda menjadi satu-satunya pengendara yang menggeber kendaraan beroda empat bekas di Nurburgring.

"Pada ketika itu, Supra sudah tidak diproduksi lagi dan tidak djual. Sedangkan pabrikan lain ketika itu memakai kendaraan beroda empat konsep yang bakalan dirilis dua atau tiga tahun ke depan. Hanya Toyota, hanya aku yang mengendarai kendaraan beroda empat bekas," ungkapnya.


Hal tersebutlah yang menciptakan Toyoda tergugah untuk kembali menghadirkan Supra kepada para pencintanya.

"Para pencinta Toyota sudah menanti Supra dan aku pikir kita harus membangkitkan kembali kisah ketangguhan Supra," tutupnya.

[Gambas:Youtube]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel