Mengobati Migrain Dengan Jahe


idokeren.com - Sobat keren kebanyakan orang yang menderita migrain sering meminum sekelompok obat yang disebut  triptans, untuk meringankan gejala migrain dan sakit kepala parah. Triptans adalah  obat yang mengikat reseptor serotonin di otak untuk membantu mengurangi pembengkakan pembuluh darah di otak. Efek samping triptan adalah termasuk pusing, kelelahan, mulut kering, kemerahan dan nyeri dada yang jarang terjadi.

Tidak mengherankan sobat keren bahwa banyak orang ingin mencegah atau mengobati migrain menggunakan obat Suplemen magnesium, karena magnesium adalah pelemas otot dan saraf, yang dapat membantu mencegah tekanan darah di otak.


Jahe telah digunakan secara umum sebagai obat pencernaan, obat anti-inflamasi untuk nyeri sendi dan juga untuk pencegahan mabuk perjalanan. Jahe sekarang dikenal popularitas karena membantu mengobati sakit kepala dan migrain.

Sеbuаh penelitian уаng dilakukan oleh Hеаdасhе Care Cеntеr di Sрrіngfіеld mengungkap, еkѕtrаk jаhе efektif mеrеdаkаn migrain hingga 63 реrѕеn. Pada ѕеkіtаr 30 реrѕеn раrtіѕіраn, mіgrаіn bеrkurаng hanya dalam 2 jаm ѕеtеlаh mеnghіѕар ѕаrі jаhе. 

Penelitian уаng dіріmріn Dr Roger Cady іnі mеlіbаtkаn 60 orang уаng sering mеngаlаmі mіgrаіn. Dіkutір dаrі Rеutеrѕ, раrtіѕіраn dibagi mеnjаdі 2 kelompok tеrdіrі dаrі 45 orang yang dіbеrі jahe ѕааt terjadi serangan migrain dаn 15 оrаng уаng hanya dіbеrі рlаѕеbо(sumber detik.com). 

Oleh karena itu sobat keren Jahe lebih efektif sebagai obat triptan, di mana ia jelas tidak memiliki efek samping. Hanya 4% jahe yang memiliki keasaman lambung berlebih, sedangkan 20% triptan dilaporkan sebagai pusing, vertigo, dan mulas.

Jelas bahwa jahe efektif meringankan sakit penderita migrain walaupun kita tidak sepenuhnya memahami cara kerjanya. jahe bersifat bersifat anti-inflamasi, dapat mencegah pembuluh darah menjadi meradang. Mencegah peradangan menghentikan mereka dari memperbesar dan menekan saraf sehingga menimbulkan sakit kepala.


Jahe pada umumnya dianggap aman untuk digunakan oleh kebanyakan orang, tetapi mengkonsumsi jahe harus berhati hati bagi   yang memiliki sakit batu empedu karena melepaskan darah ekstra, dan juga pada orang yang menggunakan obat pengencer darah karena tampaknya juga menampilkan beberapa sifat pengencer darah.

Sobat idokeren.com  semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan dan jangan lupa share kasih tau saudara dan temanya web ini ya, partisipasi anda dalam mengembangkan web ini amat sangat bermanfaat buat kami terimakasih. idokeren.com

Artikel Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel