Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sportster Indonesia Tunjuk Presiden Baru

idokeren.com - Pencinta motor Harley-Davidson Sportster di Indonesia yang tergabung dalam Sportster Indonesia melaksanakan penyegaran kepemimpinan. Acara pergantian kepemimpinan komunitas yang lebih banyak didominasi berisi anak muda ini dilakukan di Yesterday Backyard Cafe, Antasari, Jakarta Selatan  Acara ini diadakan tertutup hanya untuk member.

Sportster Indonesia Tunjuk Presiden Baru

Menurut Ketua Panitia Acara Adhi Anggoro, walaupun sangat ingin mengundang komunitas motor lain, hal itu tidak dilakukan. "Acara ini diadakan dari, oleh, dan untuk member. Dan ini menjadi momen penting yang akan membawa Sportster Indonesia lebih baik ke depannya," ujar Adhi.

Sebelum program pergantian rombongan melaksanakan thunder ride yang dimulai dari meeting point di Patiunus, pukul 18.00 WIB. Lebih dari 80 motor mengikuti thunder ride menuju venue. "Kami atur rute dan rombongan supaya arus kemudian lintas tetap kondusif. Apalagi, program ini dilakukan di final pekan," tambahnya.

Setiba di venue, rombongan melaksanakan pendaftaran yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai pembukaan acara. Setelah MC secara resmi membuka acara, para founder dipanggil ke atas panggung untuk menawarkan penilaian terhadap kepengurusan sebelumnya dan keinginan bagi pemegang tampuk kepemimpinan berikutnya.

Rivan Purwantono sebagai perwakilan founder mengapresiasikan kinerja pengurus selama ini. Rivan tidak menyangka Sportster Indonesia sanggup tumbuh dan berkembang sampai dikala ini. "Saya mengapresiasi kinerja pengurus yang membesarkan Sportster Indonesia. Dan saya harap semua member tetap sanggup solid.

Saat ini sudah bukan waktunya untuk berkonflik. Ada yang tidak sepaham itu wajar. Tapi yang penting ialah tetap sanggup mempertahankan kesolidan dalam sebuah komunitas," harapnya.

Setelah itu program dilanjutkan dengan Presiden Sportster Indonesia periode 2017-2019 Adjie Kemal naik ke panggung. Adjie mengucapkan terima kasih kepada dukungan semua pihak yang telah membantunya dan kepengurusannya. 

Selain itu, Adjie juga memperkenalkan beberapa member lama. "Mungkin karena kesibukannya, tidak semua member sanggup mengikuti gathering atau kegiatan riding yang rutin kita lakukan. Karena itu saya perkenalkan beberapa member lama, supaya semua anggota sanggup saling mengenal, dan tali silaturahmi tidak putus," ucapnya.

Adjie juga mengumumkan dua penghargaan kepada member yang sebab raihan fenomenal selama kepengurusannya. Penghargaan pertama yaitu Best Mileage diberikan kepada Teguh Caplak, yang mencatat sampai 70.000 kilometer.

Penghargaan kedua diberikan kepada Widi Widodo, yaitu Best Touring Consistency. Widi mendapat penghargaan itu sebab tidak pernah bolos memakai Sportster selama touring yang diadakan di periode kepengurusan Adjie.

Acara selanjutnya Desta memandu proses voting untuk menentukan presiden periode 2019-2021. Dari tiga kandidat, hasilnya terpilih Lutfiansyah sebagai Presiden  Sportster Indonesia periode 2019-2021. 

Lutfiansyah sebagai presiden terpilih mengucapkan puji syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. 

"Saya berharap dengan pinjaman semua member, Sportster Indonesia sanggup bermetamorfosis komunitas yang tidak hanya mempunyai nama di kancah  permotoran dalam negeri, tapi juga luar negeri. Juga menjadi komunitas yang tidak hanya mengutamakan guyub internal ke sesama member, tapi juga dengan komunitas motor lain," paparnya.

Lutfiansyah yang dekat disapa Upay ini juga memberikan visi misinya untuk membuatkan Sportster Indonesia, salah satunya dengan menyeriusi pengembangan chapter di luar Jakarta. "Selain West Java Chapter, kami juga ingin melebarkan sayap ke kawasan lain. Terutama ke kawasan yang telah meminta membuka chapter resmi di tempatnya," ungkapnya.

Upay juga mengumumkan susunan kepengurusan yang akan bekerja bersamanya. "Intinya kami ingin menawarkan nafas gres pada komunitas ini. Semoga semangat muda kami sanggup membawa perubahan baik," tutupnya.