Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Apa Keputusan Rapat Virtual Dorna Sport DKK ? Setelah Pembatalan Tes Pramusim di Sepang

Idokeren.com – Bisa dikatakan Kabar baik dan buruk datang secara bersamaan dari penyelenggaraan MotoGP 2021, Semua penggemar pasti sangat menantikan ajang balapan tingkat dunia ini. Sebetulnya kabar-kabar burung sudah terdengar sejak tanggal 12/01 kemarin tetapi Tim idokeren baru memunculkan beritanya sekarang karena sudah ada keputusan lansung dari Dorna Sports, FIM (Federasi Motorsport Internasional), dan IRTA pada Kamis 14/01.

Apa Keputusan Rapat Virtual Dorna Sport DKK ? Setelah Pembatalan Tes Pramusim di Sepang

Pembatalan Shakedown dan Tes Pramusim di Malaysia, karena ?

Keputusan yang diambil oleh pihak MotoGP pada ( 12/01 ) ternyata berbanding sejajar dengan pernyataan yang disampaikan oleh pengawas keuangan kerajaan Ahmad Fadil Shamsuddin. Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa “ negara ini ( Malaysia ) berada pada tahap yang sangat kritis dan perlu adanya keputusan Proklamasi darurat ” dan terjadilah keputusan pada siang hari waktu setempat Malaysia bahwa akan diberlakukannya penetapan keadaan darurat hingga 1 Agustus mendatang dengan larangan berpergian antar negara dan penetapan PSBB pada warga sekitar.

Dan pada malam harinya waktu Indonesia pihak dari MotoGP mengumumkan bahwa ajang pramusim dan shakedown di sirkuit Malaysia terpaksa dibatalkan pada bulan Febuari mendatang. Karena pembatalan tersebut maka datanglah spekulasi bahwa Tes pramusim dan shakedown akan berlangsung di sirkuit Losail Internasional, Qatar. Tetapi itu hanya keputusan awal dan akan di konfirmasi lebih lanjut jika ada perubahan pada jadwal, karena pihak dari MotoGP yaitu Dorna Sports, FIM (Federasi Motorsport Internasional), dan IRTA kompak menyebutkan bahwa akan ada rapat untuk memutuskan jadwal perubahan pada (14/01) nanti. 



Pilihan opsi yang disediakan?

Banyak opsi yang bermunculan untuk jadwal perubahan ini tetapi ada 2 opsi yang paling kuat untuk dipilih yaitu tes pramusim dan shakedown akan diadakan 1 minggu sebelum balapan inti MotoGP di Qatar 2021. Opsi ini ada karena kemungkinan tim dan kru berada di Qatar untuk menghindari permasalahn tidak bisa masuk ke Negara tersebut seperti tahun 2020 kemarin yang berakhir hanya Moto2 dan Moto3 yang melakukan balapan karena para kru, tim dan pembalap MotoGp tidak dapat masuk akibat pelarangan yang dibuat Qatar.

Opsi kedua yaitu memajukan jadwal balapan MotoGP menjadi 21 maret untuk meminimalisir tes pramusim dan balapan inti yang berarti semua akan dikebut pada dalam 1 minggu. Karena pihak Dorna tidak mau adanya bentrok antara MotoGP dan seri pembukaan F1 di Qatar yang juga di lakukan pada tanggal 28 Maret nanti.

Jadilah pertanyaan besar bagaimana Jadwal MotoGP tahun 2021 nanti ? dengan banyaknya perubahan diawal musim, tetapi santaii karena tepat kemarin 14/01 pihak dari MotoGP sudah membuat keputusan lewat rapat Virtual.. 



Dan Hasil rapat Virtual memutuskan ?

Bahwa jadwal shakedown akan diadakan dalam waktu 1 hari yang bisanya 3 hari yakni pada tanggal 5 maret 2021 di Qatar sirkuit Losail . Dan pada tanggal 6 dan 7 akan ad ates untuk pembalap regular.


Dan untuk pra musim lintasan balap rider MotoGP akan dibuka pada tanggal 10-12 maret 2021 mendatang di trek yang sama dan diharapkan untuk kru beserta tim untuk tinggal di sampai diadakannya balapan sesungguhnya pada tangal 26 - 28 Maret 2021 waktu setempat . 

Baca Juga : Keputusan Awal dan Akhir Sirkuit Mandalika di MotoGP 2021 ?

Kita semua berharap bahwa tidak akan ada lagi perubahan pada Jadwal MotoGP 2021 karena kalau ada perubahan maka tim idokeren akan membuat artikel lagi yang lebih menarik, seru dan pastinya akurat. Tetap patuhi protocol sobat kerennn, sampai jumpa lagi

Writer: Revina Martin.
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini