Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Volt Tegangan Dari Spul Pengapian Motor

Idokeren.com - Berapa Volt Tegangan Dari Spul Pengapian Motor, Tegangan diukur dalam volt karena listrik awal menggunakan baterai timbal-asam untuk menyalakan lampu listrik dan kemudian perangkat elektromekanis seperti jam dan motor. Tegangan diukur dengan voltmeter, yang tampak seperti teko dengan dua cangkir kuningan pada pegangannya. Ketika voltase meter disentuhkan ke kawat, percikan api akan melompat dari satu cangkir ke cangkir lainnya.


Berapa Volt Tegangan Dari Spul Pengapian Motor

Tegangan dari kumparan pengapian motor adalah 12 volt.

Tegangan juga penting dalam kehidupan kita karena merupakan energi yang digunakan untuk menyalakan lampu listrik, motor, dan perangkat lainnya. Tegangan juga penting karena dapat menyebabkan kerusakan pada peralatan listrik jika terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Tegangan adalah ukuran energi potensial listrik dari arus listrik. Biasanya diukur dalam volt (V). Semakin tinggi tegangan, semakin banyak energi potensial listrik yang dimiliki arus. 

Berapa Volt Tegangan Dari Spul Pengapian Motor



Listrik bergerak melalui kabel dalam rangkaian kawat dengan menggerakkan elektron bolak-balik antara ujung positif dan negatif baterai. Ketika perbedaan potensial antara ujung positif dan negatif baterai cukup besar, elektron dapat keluar dari ujung negatif baterai dan mengalir melalui kabel ke ujung positif.

#Tag Artikel

berapa volt tegangan dari spul pengapian motor