Widget HTML Atas

Wah, Mobil-Mobil Skoda Ternyata Kencang Juga

Pabrikan kendaraan beroda empat asal Ceko yang disebut akan masuk ke Indonesia, Skoda, tidak hanya bisa membuat kendaraan yang nyaman saja. Lewat model andalannya yakni Skoda Octavia vRS, kendaraan beroda empat sempat dinobatkan sebagai kendaraan bermesin 2 liter dengan supercharger tercepat di dunia.

Wah, Mobil-Mobil Skoda Ternyata Kencang Juga


Torehan tersebut dibukukan Skoda pada tahun 2011 lalu, tepatnya ketika merayakan 10 tahun produksi Skoda vRS. Dilansir laman resmi Skoda, pada ketika itu anak dari Volkswagen Group tersebut memang berencana ingin membuat suatu world record untuk salah satu model andalannya.

Setelah melaksanakan beberapa modifikasi Skoda Octavia vRS bisa menggendong mesin ekstra yang mempunyai kekuatan sampah 600 bhp. Southern California Timing Association (SCTA) mencatat, kendaraan beroda empat bisa menempuh kecepatan 227.080 mil per jam di padang garam legendaris, Bonneville, Utah, Amerika.

Rekor kendaraan beroda empat produksi berkapasitas 2.0 liter sebelumnya yaitu 216 mil per jam, yang ditetapkan pada Agustus 1998. Maka tim modifikasi Skoda UK patut berbangga karenanya.

"Ini yaitu pencapaian yang benar-benar menakjubkan. Tujuan kami yaitu memecahkan 200 mil per jam sebagai perayaan 10 tahun vRS, dan kami telah mencapai itu dan secara signifikan bahkan melebihinya. Kesuksesan ini merupakan penghargaan bagi semua orang yang telah bekerja dengan penuh semangat," kata Direktur Skoda Inggris Robert Hazelwood.


Semangat membuat kendaraan beroda empat kencang tak lantas luntur begitu saja. Hal tersebut dibuktikan dari Skoda Superb III yang mempunyai kecepatan maksimum 250 km/jam dan bisa menempuh 0 sampai 100 km/jam dalam 5,8 detik. Mobil tersebut sekaligus menjadi kendaraan tercepat yang Skoda miliki ketika ini.