Lucu, Bunyi Mesin Kendaraan Beroda Empat Bikin Hening Bayi Rewel

Suara Mesin Mobil Honda Bikin Bayi Tenang. Foto: HondaSuara Mesin Mobil Honda Bikin Bayi Tenang. Foto: Honda

Jakarta - Honda ternyata melaksanakan riset lebih lanjut perihal bunyi mesin kendaraan beroda empat mempunyai efek yang menenangkan untuk para bayi yang sedang rewel atau merasa tidak nyaman.

Mengutip Thedrive, Rabu (2/1/2019), prototipe itu berjulukan Sound Sitter ibarat bentuk kendaraan beroda empat Honda S 600 klasik yang lucu dengan pengeras bunyi Bluetooth dijahitkan ke badan kendaraan beroda empat yang empuk.

Speaker ini dipakai untuk memainkan bunyi 37 mesin kendaraan beroda empat Honda yang berbeda, dari pickup 1963 T360 sampai 2019 NSX.



Dalam sebuah tes yang dilakukan Honda, 12 bayi berumur enam sampai 16 bulan dipantau saat mereka sedang merajuk, rewel, dan menangis lalu didekatkan dengan Sound Sitter selama dua menit, begitu pun pernafasan dan detak jantungnya dipantau.

Meskipun tidak begitu ilmiah, Honda menyebut karenanya 11 dari 12 bayi berhasil ditenangkan lewat raungan bunyi mesin.

Yang mengejutkan, Honda menemukan bahwa bawi yang didekatkan dengan raungan Twin Turbo NSX Acura didapati lebih rileks dibandingkan CRX atau bahkan minivan Odyssey.



Honda menyebut bunyi revving twin turbo 3.5 liter V6 Honda paling nyetel untuk membuat dengungan frekuensi rendah yang didengar seorang bayi di dalam rahim ibunya.

Padahal ibarat yang diketahui biasanya kendaraan beroda empat sport populer dengan kegaharan, dan bunyi ialah bab besar dari gambar kendaraan performa tinggi. Tapi, sedari dini bawah umur kecil pun hatinya mulai tercuri.

Namun sayangnya Honda belum berminat untuk menjual mainan lucu ini baik di Jepang maupun wilayah lainnya.

[Gambas:Youtube]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel