Livina Berwajah Xpander, Toyota Harap Avanza Nggak Ngedrop

Livina Berwajah Xpander, Toyota Harap Avanza Nggak Ngedrop, Nissan Livina tak lagi berwajah lama. Dalam waktu dekat, MPV andalan Nissan itu akan memamerkan wujud barunya ke hadapan masyarakat Indonesia. Nissan sudah memastikan kendaraan beroda empat barunya bakal dirilis 19 Februari mendatang. Tentu dengan kehadiran Livina versi terbaru, bisa jadi pasar kendaraan beroda empat MPV tak lagi didominasi duet Avanza-Xenia.
Livina Berwajah Xpander, Toyota Harap Avanza Nggak Ngedrop

Seperti diketahui setahun terakhir Xpander mulai mengganggu Avanza di posisi puncak. Sempat beberapa kali terlihat, Xpander mengungguli Avanza dari sisi penjualan wholesales yang tercantum dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Bagaiamana bila Xpander berduet dengan Livina? Bukan mustahil posisi teratas bisa direbut keduanya atau justru Avanza masih bisa mempertahankan tempatnya di puncak. Digempur banyak sekali pendatang baru, Toyota pun tak gentar.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mengaku pihaknya sudah menyiapkan seni administrasi tersendiri.

"Kami akan berusaha menjaga level penjualan Avanza di level 6.000-7.000 unit per bulan. Tentunya dengan beberapa seni administrasi gres dari kami," tutur laki-laki yang dekat disapa Soerjo 
Meluncur pertengahan Januari 2019, penjualan Avanza di bulan pertamanya masih kurang memuaskan bahkan di bawah sasaran yang dicanangkan.

Avanza mencetak angka 5.500 unit secara wholesales (dari pabrik ke diler). Secara ritel alias kendaraan beroda empat yang dibeli oleh konsumen langsung, Toyota bisa menjual 5.400 unit Avanza.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel